7 Pilihan Aplikasi Alternatif dari PlayStore yang Aman

Pilihan Aplikasi Alternatif dari PlayStore yang Aman - Semua pengguna android pasti mengenal Google Play Store, salah satu aplikasi terkenal yang biasa digunakan untuk mengunduh berbagai macam aplikasi.  Satu sisi kelebihan dari Playstore adalah keamanannya. 

Aplikasi Alternatif dari PlayStore yang Aman 

Aplikasi Alternatif dari PlayStore yang Aman

Kamu yang mengunduh dari Playstore mendapat jaminan penggunaan aplikasi dari game, chat hingga lainnya bebas dari malware. Tapi sayangnya ada beberapa aplikasi yang tidak terdaftar dalam Playstore. 

Otomatis kamu harus menggunakan aplikasi yang lainnya untuk bisa mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan tersebut. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi alternatif Playstore berikut ini. 

Aplikasi Pilihan Selain Playstore untuk Mengunduh dengan Aman

Masalah keamanan membuat banyak orang takut menggunakan aplikasi selain Playstore. Tapi ternyata masih banyak aplikasi untuk mengunduh yang aman dan bisa kamu gunakan secara leluasa bahkan gratis. 

Jika ingin mengunduhnya ke dalam ponsel, kamu bisa menggunakan web browser untuk mendapatkan akses. Bahkan beberapa produsen ponsel pun biasanya juga memberikan apk bawaan yang memudahkan kamu untuk bisa mengunduh aplikasi. 

Apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan? Berikut ini daftarnya, 

1. APKPure

Merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan karena menyediakan keamanan ketat supaya aplikasi yang diunduh benar-benar bebas dari virus. ApkPure ini memanfaatkan SHA1 yang bisa memverifikasi bahwa aplikasi aman. 

Belum lagi ditambah dengan mengecek cryptography yang memastikan bahwa file aplikasinya datang dari developer asli bukan yang abal-abal. Soal deskripsi, APKPure mengambilnya dari Playstore jadi kamu bisa melihatnya sendiri bahwa itu aman. 

2. APKMirror 

Tingkat keamanan dari aplikasi ini juga sangat terjamin karena dikelola langsung oleh Android Police. Jadi jaminan keamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada beberapa kebijakan yang membuat aplikasi bajakan tidak akan masuk di sini. 

Kamu juga bisa lho mengunduh versi aplikasi sebelumnya. Jangan lupa juga cek deskripsi yang berasal dari PlayStore dan membandingkannya apakah aplikasinya sama. 

3. Aptoide

Pilihan ketiga ada di Aptoide yang jadi tempat download aplikasi terbesar di mana saat pertama kali digunakan sudah ada pengguna yang mengunduh sampai 6 miliar. Penggunanya saja sudah mencapai 200 juta dan juga menawarkan aplikasi secara khusus. 

Perusahaan yang menciptakannya terbiasa dengan teknolog blockchain dan cryptocurency. Aplikasi ini juga menggunakan token yang bernama AppCoins. Di mana token tersebut berfungsi untuk menjadi sumber pendapatan aplikasi dari para pengguna. 

4. APK-DL

Walaupun tidak sepopuler jenis aplikasi lainnya, namun disini kamu bisa mendapatkan berbagai aplikasi secara lengkap. Tidak berbayar dan tidak ada versi aplikasi mod yang akan kamu dapatkan di sini. 

Jadi jika kamu ingin mencari aplikasi yang aman untuk mengunduh game atau aplikasi lainnya maka APK-DL adalah pilihan utamanya. 

5. Getjar

Merupakan situs tertua yang menyediakan beragam jenis aplikasi yang baik sebagai alternatif Google Play Store. Selain mengaksesnya langsung melalui situs, kamu juga bisa menggunakan versi aplikasinya secara langsung. 

Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mengunduh aplikasi yang dibutuhkan. Satu hal yang menarik adalah dari aplikasi ini kamu bisa mendapatkan aplikasi pada game Nokia s60 atau pada ponsel Symbian dan Java zaman dahulu. 

6. Mobogenie

Jika kamu ingin mendapatkan aplikasi terlengkap maka pilihannya jatuh pada Mobogenie. Kelebihannya yang membuat banyak digunakan adalah tersedia fitur download ketika kamu ingin mengunduhnya di PC. 

Nantinya aplikasi yang diunduh bisa ditransfer ke hp android kamu. Tapi jika ingin langsung menggunakannya juga bisa, tinggal mengaktifkan emulator android saja. Kamu bisa bermain game di pc atau menjalankan aplikasi lainnya di laptop dengan mudah. 

7. APKHere

Pilihan terakhir dengan keamanan terjamin adalah APKHere yang akan membantu kamu untuk mengunduh aplikasi yang tidak ada di Playstore. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena dengan berbagai bahasa yang tersedia. 

Kini jika kamu ingin menggunakan aplikasi yang tidak ada di Playstore bisa mengaksesnya secara mudah di beberapa pilihan ini. Tentunya semua aplikasi ini gratis tidak berbayar, kecuali kamu ingin mengunduh aplikasi berbayar tertentu. 

Penasaran dengan informasi teknologi terbaru lainya? Dapatkan bacaan teknologi lainnya ada di Tedas.id yang akan membantu kamu tidak ketinggalan perkembangan teknologi. Lengkap dengan beragam tutorial penggunaan perangkat lunak dengan mudah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....