8 Tips Memilih Mobil Klasik untuk Tujuan Investasi! yang Perlu Kamu Ketahui!

Tips Memilih Mobil Klasik untuk Tujuan Investasi! yang Perlu Kamu Ketahui! - Halo sahabat Mediasiana, pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk berbicara perihal investasi namun berhubungan dengan dunia otomotif. Pada umumnya kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil digunakan sebagai alat transportasi. Namun tak jarang jika kendaraan bermotor dan juga mobil dapat dijadikan media investasi. Namun untuk mobil yang dijadikan investasi itu bukan sembarangan mobil ya, biasanya orang-orang suka dengan mobil klasik.

Tips Investasi Mobil Klasik

Tips Investasi Mobil Klasik

Mobil klasik biasanya harganya sangat fantastis atau mahal, seiring dengan berjalannya waktu harganya akan bisa lebih mahal. Sebenarnya investasi mobil ini sudah dikenal sejak dulu, apalagi perihal koleksi mobil klasik, namun ternyata trend investasi ini baru-baru semakin naik di negara Indonesia sejak tahun 2000-an.  

Akan tetapi ada hal-hal yang perlu kalian ketahui dalam memilih mobil klasik untuk tujuan investasi. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membahas tips dan cara memilih mobil klasik untuk tujuan investasi.

Kriteria yang Termasuk Mobil Klasik


Mobil klasik memang identik sekali dengan mobil tua, namun mobil klasik tidak hanya mobil yang sudah tua ya karena ada keunikannya tersendiri. Berikut ada beberapa kriteria yang membuat sebuah mobil itu disebut sebagai mobil klasik.

1. Mobil itu Tidak Diproduksi setiap tahun bahkan bukan untuk Alat Transportasi Harian


Jadi yang termasuk mobil klasik biasanya tidak diproduksi sebagai alat transportasi harian. Karena terdapat spesifikasi khusus yang juga dimiliki oleh mobil tersebut. Maka suku cadang dan komponennya akan berbeda dari mobil lainnya dan tentunya ini bersifat eksklusif (limited edition).

2. Skala Target Pasar Tertentu


Karena mobil klasik itu tidak untuk alat transportasi harian ya, maka untuk target pasar biasanya adalah untuk kalangan kelas menengah ke atas. Tentu wajar jika ketika baru dirilis harga mobil klasik akan cepat melambung tinggi.

3. Jumlah Produksinya Terbatas


Untuk jumlah produksinya mobil klasik ini dalam jumlah yang terbatas atau limited edition, oleh karena itu, walaupun ada keluaran mobil yang lebih modern namun skala produksinya dengan jumlah terbatas maka bisa disebut juga sebagai mobil klasik.

Apalagi sekarang ini untuk jumlah mobil tua hanya sedikit dan sudah langka atau sulit ditemukan, maka ini bisa disebut mobil klasik.

Cara Memilih Mobil Klasik Untuk Investasi


Tidak semua mobil dapat dijadikan sebagai bahan investasi, karena ada beberapa aspek yang perlu kalian pertimbangkan. Berikut ino  ada beberapa cara atau tips memilih mobil klasik untuk tujuan investasi: 

1. Memperhatikan Merek Mobil

2. Memilih Mobil Sesuai Dengan Tujuan Investasi yang kamu Butuhkan

3. Memilih Mobil Edisi Khusus

4. Membeli Mobil yang Disuka

5. Memperhatikan Rekam Jejak Mobilnya


Tips Berinvestasi Mobil Klasik


Jadi dalam kegiatan berinvestasi mobil klasik ini ada tips-tips yang bisa bermanfaat dan bahkan bisa untuk meningkatkan harga jual mobil klasik yang sahabat miliki. Berikut ini beberapa tips yang dapat sahabat terapkan.

1. Tidak Menunda Investasi


Jika kalian sudah berniat untuk investasi mobil klasik, maka tidak disarankan untuk menunda-nundanya dengan alasan menunggu waktu yang tepat untuk membelinya. Apalagi pada saat kalian tahu ternyata ada mobil klasik yang berkualitas dan ingin dijual murah oleh pemiliknya maka sebaiknya bisa segera sahabat beli.

Perlu di ingat, jangan lupa untuk memastikan bahwa si penjual mobil tersebut adalah orang yang terpercaya ya, karena tak jarang banyak penipu yang modus untuk menjual barang mahal dengan harga yang murah.

2. Melakukan Perawatan Mobil tersebut Secara Rutin


Kalau kalian ini mempunyai mobil klasik maka sebaiknya, dirawat secara rutin agar suku cadangnya tidak rusak bahkan kalau perlu di panassi setiap hari. 


3. Menari informasi tentang Mobil tersebut pada komunitas yang sesuai dengan kelasnya


Agar tidak rugi atau tidak salah membeli mobil klasik ada baiknya kalian mencari tahu dulu spesifikasi dari mobil tersebut bisa tanya dengan teman komunitas dan juga para pakar mobil klasik yang ada di wilayahmu.

Akhir Kata


Nah, itulah tadi ulasan tentang 8 Tips Memilih Mobil Klasik untuk Tujuan Investasi! yang Perlu Kamu Ketahui!. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sahabat semua. Terimakasih sudah membaca artikel yang cukup singkat ini, sampai jumpa lagi pada ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....