1 DM sama dengan berapa CM ? Berikut Penjelasan beserta Contoh Soalnnya!

1 DM sama dengan berapa CM ? Berikut Penjelasan beserta Contoh Soalnnya! - 1 DM sama dengan berapa CM ? Berikut Keterangan dan Contoh Soalnnya! dalam rumus unit panjang ukuran - Halo teman dekat Pintarsiana, antara kalian tentu ada yang pernah belajar materi unit ini kan ya. Dahulu saya belajar materi ini ketika duduk dibangku kelas 5 SD. Telah lama sekali saya tidak belajar materi ini. Dahulu saya sukai sekali beajar hitung-hitungan ini. Sekalian diminta mengingat rumusnya dan rupanya membuat otak saya jadi mudah ingat.

Secara simpelnya itu adalah kita ikuti jalur dari anak tangga. Jika naik maka di untuk 10 dan jika turun tingkat karena itu dikalikan 10. Pasti sesederhana ini kan ya? hehe.. Tetapi makin lama karena materi ini telah lama tidak saya ulang kembali jadikan saya lupa dengan rumusnya. Mengucapkan syukur sekali sekarang saya berpeluang kembali untuk tuangkan kembali kegemaran saya dalam share materi perhitungan ini di Media yang sederhana ini.

1 DM sama dengan berapa CM ?

1 DM sama dengan berapa CM

Semoga materi yang saya catat ini bisa berguna ya untuk kamu semua. Tentu antara kalian ada yang menyukai sekali dengan mata pelajaran Matematika pada Bab ini ya? memiliki arti sama dong dengan saya, hehe

Baik, karena ini masuk ke https://www.mediasiana.comkelompok Pengukur dengan keyword unit panjang karena itu perlu sekali untuk dimengerti secara baik supaya kalian gampang memahami dari materi yang saya suguhkan ini. Baik, tanpa banyak basa-basi kembali silahkan baca penjelasannya berikut!

1 DM berapa CM ?

Seperti yang telah saya sampaikan di atas, jika tiap turun 1 tingkat maka dikali 10 dan tiap naik tingkat maka dipisah 10. Supaya kalian lebih gampang pahaminya, akan saya beri rumus unit panjangnya seperti berikut!

Rumus Satuan Ukuran Panjang

Dalam satuan panjang ukuran, diantaranya :

km (kilo meter)

hm (hekto meter)

dam (deka meter)

m (meter)

dm (desi meter)

cm (centi meter)

mm (mili meter)

1 km = 10 hm.

1 hm = 10 dam.

1 dam = 10 m.

1 m = 10 dm.

1 dm = 10 cm.

1 cm = 10 mm.


Contoh Masalah

Silahkan kita saksikan contoh masalah seperti berikut.!

1 dm =... cm.

Jawab :

1 dm = 10 cm.

Akhir Kata

Kalian bisa menemukannya pada rumus di atas ya! Jadi benar-benar gampang tidak untuk menjawab petanyaan masalahnya. Dengan kalian ingat dan memahami dengan rumus di atas karena itu kaian nanti semakin lebih gampang dalam menuntaskan masalah unit panjang itu. Mudah-mudahan pembahasan ini bisa bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel