Ukuran Foto 12R Sesuai Standar dalam cm, inch dan piksel

Ukuran Foto 12R Sesuai Standar dalam cm, inch dan piksel - Mencetak foto sebagai salah satunya aktivitas yang umumnya kerap dilaksanakan untuk kehidupan setiap hari. Banyak manfaat dari ada photo ini. Apa lagi makin kesini, tehnologi photografi makin maju. Sebagian orang umumnya memutuskan untuk pilih cetak photo berbentuk fisik karena bisa menjadi dekor rumah.

Ukuran Foto 12R

Ukuran Foto 12R

Dalam penggunaan dekor ruangan sendiri, umumnya disarankan untuk memakai ukuran pembuatan photo dengan resolusi besar. Satu diantaranya seperti ukuran photo 12R. Ukuran semacam ini lebih pas untuk photo dengan kertas yang besar. Dalam artikel ini, akan diulas lebih lanjut mengenai photo sama ukuran 12R dalam beragam unit. Harus dipahami juga jika ukuran 12R mempunyai dua tipe, yakni 12R dan 12R+ yang condong sedikit lebih besar.

Ukuran Foto 12R dalam cm

Dalam unit cm., ukuran photo 12R ialah 30.5 x 38.1 cm. Lebar dari photo itu ialah 30.5 cm dan panjang photo ialah 38.1 cm. Dan untuk 12R+ ialah 30.5 x 45.7 cm. Foto 12R+ lebih panjang dibanding 12R biasa.

Ukuran Photo 12R dalam mm

Selain dalam unit cm, dalam aktivitas pahami ukuran foto dapat dipakai unit lainnya seperti pada milimeter atau mm. Photo 12R dalam unit milimeter ialah 305 x 381 mm. Di mana lebarnya ialah 305 mm dan panjangnya ialah 381 mm.

Nah untuk 12R+ dalam mm ialah 305 x 457 mm. Unit ini umumnya lebih detil dan disukai karena ketepatannya dalam menghitung. Baca juga semua ukuran tipe photo seri R dalam beragam unit.

Foto Ukuran 12R dalam inch

Memahami ukuran foto dapat dilaksanakan dengan memakai unit inch yang umumnya lebih dikenali oleh warga internasional. Dalam unit inch besar ukuran 12R ialah 12 x 15 in. Lebar foto ialah 12 in dan panjang foto ialah 15 in. Dan ukuran 12R+ besarnya ialah 12 x 18 in.

Walau tipe satuan ini sendiri jarang untuk dipakai di Indonesia, inch kerap dipakai di internasional terutamanya di US. Unit yang lain yang jarang-jarang untuk dipakai dan dijumpai oleh orang ialah unit piksel.

Foto Ukuran 12R dalam piksel

Pada program computer atau HP ukuran dalam piksel seringkali dipakai. Ukuran 12R dalam piksel ialah 3600 x 4500 px dengan resolusi 300dpi. Tinggi dari foto itu ialah 3600 px. Panjang dari foto ialah 4500 px. Dan untuk 12R+ ukuran ialah 3600 x 5400 px dengan resolusi 300dpi.

Perlu diperhatikan jika dpi yang dipakai harus 300 dpi. Bila tidak 300 karena itu dari hasil foto bukan 12R. Saksikan ukuran terpopuler photo 10r dan photo 2r.

Pemakaian Ukuran 12R

Tentu saja semua tipe photo mempunyai perannya masing-masing yang ditetapkan oleh besarnya ukuran. Tidak kecuali pada photo 12R. Jika disaksikan dari besarnya, foto tipe ini termasuk lumayan besar bukan mustahil makan banyak tempat. Oleh karenanya, pasti photo yang diciptakan dengan tipe ukuran ini terbanyak bermakna dalam. Misalkan, seperti photo penting keluarga saat mendatangi acara penting atau cuman photo keluarga sebagai aksesori hiasan rumah yang terpasang dalam ruang tamu.

Untuk Pajangan dalam Pigura

Foto jenis ini umumnya dipakai untuk cetak photo keluarga dan dikasih pigura. Ini umumnya nanti akan dipampang sebagai lambang atau pengenalan supaya tamu yang tiba tahu siapa anggota keluarganya yang masuk ke dalamnya. Pemberian pigura jadi hal harus saat dipakai sama seperti yang sudah disebut.

Untuk Poster

Selainnya foto dalam pigura, ukuran 12R dapat dipakai sebagai poster. Tentu saja poster yang dibuat termasuk lumayan besar.

Penjelasan di atas mengenai ukuran photo 12R masih sisi kecilnya saja. Ada banyak peranan yang lain yang bisa dipakai, khususnya untuk jadikan lambang sebagai pengenalan anggota pada sebuah sisi lingkungan. Akan lebih bagus kembali bila ingin cetak sama ukuran ini, pastikan jika fotonya dengan kualitas yang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel