Ukuran Photo 5R yang Tepat dalam cm, mm, inci dan pixel

Ukuran Photo 5R yang Tepat dalam cm, mm, inci dan pixel - Photo 5R merupakan photo yang mempunyai ukuran 2 kali 3R. Bila dilukiskan karena itu ukuran 5R hampir serupa dengan kertas A5, namun 5R lebih kecil 2 cm. Dalam sektor photografi terutamanya saat bikin photo, ukuran seri R sebagai standard yang umum dipakai.

Ukuran Photo 5R

Ukuran Photo 5R

Umumnya kita menemui tipe photo 5R ini dipampang di meja atau dinding dengan memakai frame atau pigura. Sesuai namanya 5R memiliki arti foto itu mempunyai lebar 5 inch. Ini berlaku untuk seri R yang lain terkecuali ukuran 3R dan 2R. Karena kita jarang menggunakan ukuran dalam unit inch karena itu tentu saja akan menanyakan berapakah ukuran dalam cm, mm dan piksel. Silahkan kita awali dari cm..

Ukuran Photo 5R dalam cm


Dalam satuan cm., ukuran photo 5R ialah 12.7 x 17.8 cm. Maknanya lebar dari foto ialah 12.7 cm. Dan panjang foto ialah 17.8 cm. Ukuran itu biasa dibulatkan jadi 13 x 18 cm.

Ukuran 5R hampir sama sama ukuran A5 di mana 5R lebih kecil 2.1 cm pada lebarnya serta lebih kecil 3.2 cm pada panjangnya.

Ukuran 5R dalam mm


Photo 5R dalam satuan milimeter ialah 127 x 178 mm. Lebar photo itu ialah 127 mm dan panjang photo itu ialah 178 mm.

Ukuran 5R dalam inch


Ukuran 5R dalam satuan inch ialah 5 x 7 in di mana lebarnya ialah 5 in dan panjangnya ialah 7 in. Ukuran inch jarang-jarang dipakai di Indonesia tetapi biasa dipakai di US.

Photo Ukuran 5R dalam piksel


Ukuran photo 5R dalam pixel ialah 1500 x 2100 px dengan resolusi 300 dpi. Maknanya lebarnya ialah 1500px dan tingginya ialah 2100px. Dan resolusi yang dipakai ialah 300dpi. Kita harus atur resolusi itu jadi 300dpi karena bila tidak memakai 300 dpi maka ukuran tidak jadi 5R.

Ukuran pixel umumnya dipakai saat bikin photo. Dalam soal bikin foto resolusi tentukan hasil kualitas bikin photo itu. Benar-benar direferensikan untuk memakai resolusi 300dpi atau semakin tinggi. Lantas bagaimanakah cara mencetaknya?

Cara Bikin Photo 5R di Windows


1. Membuka File Explorer di Windows.
2. Mencari lokasi photo yang ingin di bikin.
3. Tentukan atau sorot photo yang hendak diciptakan. Pada panduan ini kita memakai kertas photo glossy A4. Hingga 1 helai bisa diisi 2 foto. Oleh karenanya kita bisa menyoroti langsung 2 foto yang hendak diciptakan.
4. Click kanan foto yang sudah disoroti. Tentukan Print.
5. Tentukan printer yang dipakai pada kolom Printer.
6. Tentukan kertas A4 di kolom Paper size.
7. Tentukan Best di kolom Quality.
8. Selanjutnya tentukan Other Foto Paper pada Paper tipe.
9. Tentukan 5 x 7 in di bagian kanan jendela untuk bikin jadi 5R.
10. Contreng Bugar picture to frame.
11. Click Print untuk cetak foto.

Ketika mencentang Bugar picture to frame kadang foto akan terpenggal. Ini memiliki arti foto itu mempunyai faktor rasio yang tidak tepat. Yakinkan ukuran foto itu telah 5×7, bila belum karena itu ubah dengan Photoshop atau program foto koreksi yang lain.

Penggunaan Photo Ukuran 5R


Foto 5R umumnya dipakai untuk pajangan dinding dan meja. Foto dikasih pigura atau frame lalu ditempel pada dinding atau ditempatkan pada meja secara tegak. Disamping itu, foto 5R kadang ditempatkan ke album photo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel