6 Manfaat Menggunakan Jasa Logistik yang Harus di Ketahui

Manfaat Menggunakan Jasa Logistik yang Harus di Ketahui - Di era digital seperti sekarang ini hal-hal dapat dilakukan dengan sangat mudah, apalagi teknologi kini sduah berkembang pesat dan membuat masyarakat bisa menjadi lebih mudah dalam mengaskes berbagai macam jenis website dan salah satunya adalah sebuah e-commerse atau online shop.  Bahkan kini orang-orang bisa berbelanja tidak lagi datang ke lokasinya, orang-orang hanya tinggal duduk manis sembari menikmati secangkir kopi hangat dan membuka aplikasi online shop di gadget mereka. Dengan seringnya transaksi belanja secara online, tentunya ini membuat jasa ekspedisi pengiriman barang semakin dibutuhkan oleh masyarakat luas. Baik itu untuk keperluan mengirim barang ke pihak customer maupun untuk mengirim barang dari pihak supplier ke pihak penjual.

Manfaat Menggunakan Jasa Logistik

jasakirimid

Untuk bisnis yang skala kecil, pengiriman barang kecil biasanya memanfaatkan jasa pengiriman barang dan menggunakan jasa ekspedisi seperti halnya jasa pengiriman dari Bandung ke Surabaya menggunakan jasa Ekspedisi Surabaya Makassar. Sedangkan barang dalam skala ukurannya besar akan menggunakan jasa dari perusahaan logistik yang mampu mengirimkan barang mereka ke dalam muatan yang besar. Lantas apa itu jasa ekspedisi? Jasa ekspedisi adalah sebuah jasa yang akan bertugas untuk melakukan pengiriman barang, surat, pengangkutan barang dan pengiriman barang yang ada kepada tempat tujuan.

Jasa ekspedisi biasanya sudah menyediakan tiga jenis layanan pengiriman barang yakni bisa melalui jalur darat, udara dan jalur laut. Adapun untuk jalur darat maka diantarkan menggunakan mobil pengangkut, seperti truk, pick up ataupun kereta api. Kalau untuk jalur laut dapat dimuat dengan menggunakan kapal dan untuk jalur udara menggunakan pesawat terbang.  Lantas apa saja keuntungan yang diperoleh dari jasa mengirimkan barang dengan jasa ekspedisi? Mari kita simak keuntungannya melalui mengirimkan barang melalui jasa ekpedisi berikut ini!

1. Cepat sampai tujuan

Dibandingkan dengan mengantar dan membawa sendiri barang tersebut ke alamat yang dituju, maka dengan menggunaan jasa pengiriman barang akan jauh lebih cepat, biasanya perusahaan ekspedisi itu memiliki berbagai jenis sarana transportasi khusus yang bisa untuk mengangkut dan mengantar barang costumernya, serta mereka tahu persis bagaimana mengantar barang tersebut dengan cepat dan dalam keadaan yang aman. Adapun untuk barang yang cepat sampai ini bergantung pada jenis layanan yang kalian pilih, bila kalian mengirimkan barang tersebut berupa makanan yang dapat cepat basi, makan kalian dapat memilih jenis layanan pengiriman paket cepat atau express.

2. Efisien waktu dengan jasa pengiriman

Jasa Ekspedisi sekarang ini sduah menyediakan beberapa service yaitu seperti pick up barang di tempat pengirim. Service ini bertujuan untuk memangkas dan menyingkat waktu customer dalam mengirimkan barang, jadi dari pihak jasa ekspedisi nantinya yang akan mengambil barang kalian. Dengan begitu, maka tidak akan ada waktu terbuang untuk mengirimkan barang, jadi akan lebih efisien dari segi waktunya.

3. Dapat menjangkau ke daerah Terpencil

Kalian ingin mengirimkan  barang atau oleh-oleh untuk sanak saudara yang mana lokasinya itu terpencil? Kini kalian tidak perlu lagi khawatir, karena penyedia jasa pengiriman barang nantinya siap untuk mengantarkan barang kalian hingga ke pelosok negeri. Jasakirim.id ini memiliki banyak cabang yang ada di Seluruh Indonesia, tentunya tidak akan menjadi kendala bagi mereka untuk mengirimkan hingga ke daerah yang terpencil.

jasa kirim id

4. Mendapatkan perlindungan berupa asuransi

Kini banyak sekali pihak penyedia jasa ekspedisi yang memberikan asuransi atas barang yang akan dikirimnya. Asuransi ini akan berlaku pada barang yang mengalami kerusakan atau hilang, maka pihak ekspedisi nantinya yang akan menggantinya. Jadi si pengirim tidak perlu lagi khawatir jika paket kalian mengalami kerusakan atau hilang saat prroses pengiriman. Namun dalam pemberian asuransi ini memiliki ketentuan, barang yang akan di ganti nantinya yakni barang yang memiliki nominal sebesar Rp 1.000.000 atau dokume yang sangat penting.

5. Memudahkan pengiriman barang dalam ukuran besar

Apakah kalian bingung ingin mengirim barang yang ukurannya besar seperti sepeda atau motor kalian ke kampung halaman? Jadi, tenang saja karena kini penyedia jasa ekspedisi sudah banyak yang dapat mengirimkan jenis barang dalam ukuran besar. Penyedia jasa seperti jasa pengiriman seperti jasakirim ID dan berbagai penyedia jasa ekspedisi yang lain dapat mengirimkan barang tersebut baik dengan jalur darat, udara ataupun jalur laut.

6. Mudah untuk Melacak Barang

Bahkan untuk keuntungan besar yang juga kalian dapatkan ketika memilih untuk menggunakan jasa ekspedisi, atau logistik ialah adanya kemudahan dalam melacak lokasi tempat paket kalian berada. Karena, setiap kali kalian melakukan pengiriman barang dengan menggunakan jasa ekspedisi maka akan mendapatkan sebuah resi, dan dari resi tersebut kalian akan bisa mengetahui dimana keberadaan barangmu tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa resi juga memiliki peran yang amat penting sebagai  jaminan barang kalian, jika nantinya barang yang dikirim  tersebut tidak sampai, ataupun hilang, maka resi ini bisa digunakan untuk mengajukan komplain ke pihak jasa ekspedisi. Selain itu, untuk hal-hal mengenai asuransi juga sudah tertulis di resi. Jadi, jika telah mendapatkan selembar resi, maka pastikan untuk menjaganya baik-baik ya, jangan sampai resinya hilang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel