10 Cara Meningkatkan dan Agar Sinyal Wi-Fi Kuat di HP Android

Cara Meningkatkan dan Agar Sinyal Wi-Fi Kuat di HP Android - Tentunya Anda sering mengalami peristiwa WIFi yang sinyalnya itu sangat lemah? Bahkan ini biasanya ada seseorang yang diam-diam menggunakan WiFi Anda secara gratis dan mengakibatkan jaringan internet Anda lambat.

Cara Agar Sinyal Wi-Fi Kuat di HP Android

Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi di Android

Tapi tenang, Anda dapat mengetahui dan memblokir pencuri Wi-Fi Anda di Android. Selain mereka yang menggunakan Wi-Fi pribadi Anda, ternyata ada beberapa masalah Wi-Fi yang sering terjadi. Salah satunya terletak saat Anda mengakses internet di ruang tertutup. Jadi, bagaimana Anda meningkatkan sinyal WiFi di Android? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi di HP Android

Kali ini kita akan mengulas tentang cara memperkuat sinyal Wi-Fi di HP Android. Jadi, simak dengan baik, yaa!.

1. Ubah kata sandi Wi-Fi secara rutin


Cara yang perttama adalah silahkan secara rutin Anda untuk mengubah kata sandi Wi-Fi. Biasanya, ini terjadi karena banyak yang sudah menggunakan Wi-Fi Anda.

Sinyal Wi-Fi lebih lemah dari biasanya. Selain itu, pengaruh lainnya adalah router dan modem yang cepat panas dan tentunya mengganggu konektivitas Wi-Fi itu sendiri.

Mulai sekarang, secara rutin ubah kata sandi Wi-Fi Anda untuk membuatnya lebih mudah untuk memperkuat sinyal Wi-Fi di Android.

2. Lacak sinyal Wi-Fi Android Anda

Cara yang kedua untuk memperkuat sinyal WiFi adalah dengan melacak sinyal WiFi menggunakan aplikasi penguat sinyal di Android.

Ini bertujuan untuk menangkap sinyal WiFi yang baik. Anda dapat menggunakan aplikasi WiFi Manager. Aplikasi ini dapat berfungsi sebagai aplikasi untuk memperkuat sinyal WiFi dan mempercepat kecepatan WiFi. Dengan aplikasi ini, koneksi Wi-Fi Anda bekerja lebih optimal.

3. Ubah frekuensi Wi-Fi di Android


Cara ketiga untuk memperkuat sinyal Wi-Fi adalah dengan mengubah frekuensi Wi-Fi di Android Anda. Nah, jika Anda dapat mengubah frekuensi menjadi 5 GHz.

Karena frekuensi ini lebih tinggi dan memiliki banyak ruang kosong pada spektrum. Jadi jika Anda menggunakan 23 saluran dengan frekuensi 5 GHz, jauh lebih banyak daripada 14 saluran yang ditawarkan daripada pada 2,4 GHz.

Intinya adalah bahwa saluran tidak tumpang tindih dan kemungkinan Anda akan mendapatkan sinyal yang baik dari WiFi. Nah, cara untuk mengubah frekuensi menjadi GHz adalah sebagai berikut:

Buka Pengaturan  > Lalu ketuk "Wi-Fi" > lalu ketuk "Advanced" > Selanjutnya ketuk Wi-Fi dan ketuk hanya 5 GHz.

Dengan memperkuat sinyal Wi-Fi dari hotspot, sinyal Wi-Fi menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Metode ini juga hampir mirip dengan mengubah jaringan 3G menjadi jaringan 4G.

4. Perbarui firmware Android Anda


Berikut adalah cara ke empat untuk memperkuat sinyal WiFi, untuk hati-hati memperbarui firmware Android Anda. Sebagai aturan, saat memperbarui firmware, ada juga pembaruan radio di Android Anda secara manual.

Tujuan dari radio adalah penguat sinyal WiFi Android yang membantu menangkap sinyal jaringan seluler atau jaringan WiFi.

Terlebih lagi, fitur pembaruan firmware adalah bahwa ponsel Android Anda ringan atau tidak lambat. Nah, berikut cara memeriksa dan memperbarui firmware Android Anda:

Buka Pengaturan >, lalu ketuk "Tentang Seluler" > lalu ketuk "Pembaruan Perangkat Lunak".

5. Periksa kecepatan sinyal Wi-Fi di Android


Cara yang kelima untuk memperkuat sinyal WiFi adalah dengan secara rutin memeriksa kecepatan koneksi WiFi Anda. Nah, aplikasi untuk memeriksa kecepatan internet di Android adalah Speedtest. Aplikasi speedtest yang dikembangkan oleh Ookla ini telah mencapai 50 juta pengunduh.

Nah, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menguji kecepatan internet di Android. Termasuk untuk memeriksa kecepatan internet WiFi yang terhubung ke Android Anda.

Selain itu, pembaruan kecepatan Internet dalam aplikasi ini juga dilakukan secara real time. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyertakan sinyal Wi-Fi yang memperkuat Gaes!


6. Gunakan aplikasi Network Signal Speed Booster


Cara ke enam untuk memperkuat sinyal WiFi Android adalah dengan menggunakan aplikasi Network Signal Speed Booster. Aplikasi Network Signal Speed Booster dikembangkan oleh MCStealth Apps.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal WiFi terbaik yang mampu memperkuat sinyal WIFi HP agar lebih cepat dari sebelumnya.

Cara mendongkrak sinyal WiFi di HP Android dengan aplikasi penguat sinyal WiFi ini cukup sederhana, Anda hanya perlu menjalankannya dan menunggu proses menangkap sinyal WiFi dari aplikasi.

7. Jauhkan Android Anda dari elektronik lain


Berikut adalah cara untuk memperkuat sinyal Wi-Fi ketujuh untuk menjauhkan ponsel Android Anda dari perangkat atau elektronik lain. Sepele sih, tapi sangat berpengaruh Loh Gaes!

Biasanya, barang elektronik lainnya mengganggu sinyal Wi-Fi di Android. Akibatnya, ponsel Android Anda akan dicegah untuk menangkap sinyal Wi-Fi yang sudah terhubung.

Selain itu, laptop ini berisi barang elektronik yang menjadi salah satu objek yang membuat WiFi begitu lambat. Karena hal ini memancarkan gelombak elektromagnetik.

8. Hapus koneksi Wi-Fi lama


Cara delapan untuk memperkuat sinyal Wi-Fi adalah dengan menghapus koneksi Wi-Fi lama. Nah, setiap kali Anda menghubungkan PONSEL Anda ke koneksi WiFi, HP Anda menyimpan jaringan dan ini memiliki dampak besar pada kinerja sinyal WiFi HP Android Anda.

Jadi akan menyenangkan untuk menghapus daftar koneksi Wi-Fi lama dan tentu saja yang tidak lagi Anda gunakan. Ini bertujuan untuk memperkuat sinyal WiFi Android.

Untuk menghapus koneksi Wi-Fi di Android:

Buka Pengaturan > lalu ketuk "WiFi" > lalu ketuk "Saved Network" > lalu pilih jaringan yang ingin Anda hapus dan ketuk "Lupa".

9. Pindahkan posisi router di tempat terbaik


Berikut cara memperkuat sinyal WiFi Hp Android sembilan untuk menempatkan router dan modem Anda di tempat terbaik. Intinya adalah Anda dapat mengekspos router dan modem.

Jangan menyimpannya di tempat yang tertutup. Karena ketika Anda menempatkannya di tempat tertutup, banyak yang memblokir ponsel Android untuk menangkap sinyal Wi-Fi.

Misalnya, dinding, lemari dan bahkan pintu yang dapat mencegah ponsel Android mendapatkan sinyal terbaik.

10. Restart router secara teratur


Berikut adalah cara untuk memperkuat sinyal Wi-Fi kesepuluh dengan me-restart router secara teratur. Metode ini sangat sederhana, namun sangat mempengaruhi sinyal WiFi loh gaes.

Biasanya, router mengalami kenaikan suhu. Nah, itulah yang mempengaruhi sinyal WiFi menjadi lebih lemah.

Selain itu, penyebab kelambatan dalam sinyal Wi-Fi yang lemah adalah karena perangkat elektronik yang terus mengirimkan sinyal panas. Jadi, mulai sekarang, restart router Anda secara berkala yaa!.

Akhir Kata


Jadi, seperti apa teman dengan ulasan diatas? Apakah Anda sudah tahu cara memperkuat sinyal WiFi di Android, terlepas dari apakah penggunaan aplikasi memperkuat sinyal WiFi atau tidak. Terimakasih sudah menyimak artikel ini, selamat membuktikannya dan sampai jumpa di ulasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....