6 Cara Mendapatkan Passive Income yang Aman di Tahun 2022 - Perlu Diketahui!

Cara Mendapatkan Passive Income yang Aman di Tahun 2022 - Beberapa ide menarik berikut ini bisa Anda coba unuk mendapatkan passive income di tahun 2022. Mari pelajari lebih lanjut, siapa yang tahu hal ini tepat untuk Anda. Selain bekerja, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dengan nyaman yaitu dengan memiliki penghasilan pasif. Apa itu passive income, yuk simak ulasan dibawah ini?

Cara Mendapatkan Passive Income yang Aman

Cara Mendapatkan Passive Income yang Aman

Penghasilan Passive adalah pendapatan yang diperoleh seseorang melalui kegiatan yang sangat minim atau tidak berkelanjutan. Oleh karena itu, orang yang memiliki penghasilan pasif masih dapat melakukan pekerjaan lainnya untuk memenuhi kebutuhannya.

Passive income bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Penghasilan pasif akan memungkinkan Anda menabung lebih banyak untuk berbagai kebutuhan Anda di masa depan.

6 Cara Mendapatkan Passive Income


Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi passive income, berikut 6 ide menarik yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan passive income:

1. Penjualan produk informasi 


Salah satu strategi paling populer saat ini adalah menjual produk informasi melalui e-book, rekaman audio, dan video.

Jika Anda seorang ahli di bidang digital atau bermain musik, bahasa asing atau keterampilan pemrograman, Anda cukup merekamnya dalam video dan mendistribusikan video melalui lembaga kursus seperti SkillShare, Coursera, Udemy, dll. Metode ini efektif untuk menghasilkan pendapatan pasif. 

2. Menjadi affiliate marketer


Pemasaran afiliasi adalah strategi populer untuk menghasilkan uang secara online. Caranya adalah dengan mempromosikan produk pihak ketiga di akun media sosial atau situs web yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk menyertakan tautan halaman produk dari setiap konten promosi yang Anda buat. Pihak ketiga membayar komisi untuk setiap produk yang dijual melalui tautan yang Anda tautkan.

Nah, jika Anda ingin menjadi affiliate marketer, Anda bisa mencoba program affiliate marketing Tokopedia.

Hanya dengan mengklik dan berbagi Anda sudah bisa mendapatkan berbagai manfaat. Mulai dari komisi besar, bonus menarik hingga penajaman skill gratis. 

Selain itu, cara untuk bergabung sangat sederhana. Jadilah pengguna Tokopedia yang aktif di media sosial tanpa pengikut minimal!

Bergabunglah dengan program afiliasi Tokopedia dan buat aliran pendapatan baru! Dapatkan komisi hingga jutaan dolar hanya dengan mengklik dan berbagi!

3. Produk Flip Retail


Jika Anda suka berbelanja, Anda sempurna dengan cara ini. Pada dasarnya, Produk Ritel Flip adalah perbedaan harga yang Anda dapatkan ketika Anda membeli produk yang lebih murah dan menjualnya lebih mahal.

Berinvestasi dalam properti sewaan adalah cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan pasif, karena tentu saja orang membutuhkan berbagai hal yang tidak mereka miliki.

4. Investasi ekuitas


Menjadi investor saham adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan pasif. Karena selain Anda, yang berpotensi mendapat manfaat dari selisih kenaikan harga saham, investor juga berkesempatan menerima dividen dari keuntungan setiap perusahaan. Dividen dibayarkan per saham, jadi semakin banyak saham yang Anda miliki, semakin tinggi dividen yang Anda peroleh.

5. Menyediakan ruang untuk beriklan


Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan berkeliling kota dengan mobil selama iklan. Jika Anda suka bepergian, Anda harus mencoba cara ini. Hubungi biro iklan terdekat Anda dan jalankan iklan sekarang untuk tanpa sadar menghasilkan uang tambahan.


6. Penyewaan real estat


Cara lain untuk mendapatkan penghasilan pasif adalah dengan menyewakan ruang atau rumah Anda untuk jangka waktu tertentu. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak ruang yang tidak terpakai di rumah atau sering meninggalkan properti Anda untuk waktu yang lama. 

Berinvestasi untuk menggandakan aset


Dua instrumen berikut tidak bisa Anda jadikan sebagai sumber passive income. Namun, emas dan reksa dana adalah kendaraan investasi yang dapat menawarkan manfaat menarik dalam jangka pendek dan panjang.

  • Reksa Dana
Reksa dana biasanya menjadi pilihan alternatif bagi pemula yang ingin berinvestasi. Anda bisa memulai investasi dana investasi di Bibit dan Tokopedia hanya dari Rp 10 ribu. 

Reksa dana dapat disebut sebagai uang tidur, namun pada umunya hanya dapat diambil setelah jangka waktu yang telah ditentukan, baik 5 tahun dan 10 tahun, untuk menghindari risiko penurunan harga, namun untuk sistem di Bibit bisa ditarik kapan pun bahkan masa kerjanya itu biasa menunggu 3 - 7 hari jam kerja.

  • Emas
Keuntungan investasi emas dihasilkan dari perubahan harga beli dan harga jual emas. Keuntungan yang dihasilkan saat Anda membeli emas, ketika harga emas sedang rendah, dan menjualnya kembali ketika harganya lebih tinggi.

Nah itulah 6 cara untuk mendapatkan penghasilan Passive Income. Untuk memudahkan memenuhi semua kebutuhan finansial Anda, Anda bisa mendapatkannya di  Bibit dan Tokopedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel