5 Rekomendasi Jenis Pekerjaan untuk Fresh Graduate yang Tepat

Rekomendasi Jenis Pekerjaan untuk Fresh Graduate yang Tepat - Apa itu Fresh Graduate? - Cari tahu tentang pemahaman lulusan baru dengan kelebihannya sebagai karyawan dan pekerjaan yang cocok untuk dilamar. Fresh Graduate adalah lulusan S1, D3 atau D4 College yang tidak memiliki pengalaman kerja. Mereka adalah lulusan yang akan memasuki dunia kerja.

Pekerjaan untuk Fresh Graduate yang Tepat

Pekerjaan untuk Fresh Graduate yang Tepat

Seorang lulusan baru biasanya akan lebih peduli dan bingung ketika memasuki dunia kerja. Mereka takut dianggap tidak menarik karena kurangnya pengalaman mereka. Langkah pertama yang harus diambil oleh fresh graduate adalah membuat resume yang baik dan menarik perhatian perusahaan.

Pengalaman selama belajar dan memperoleh keterampilan tentu akan berguna untuk pekerjaan yang diterapkan. Tidak perlu khawatir dan berkecil hati, berikut adalah beberapa kelebihan dari fresh graduate yang tentunya ada dalam diri Anda. Juga, ada referensi pekerjaan yang cocok untuk seorang yang baru lulus.

Kelebihan dari Fresh Graduate

Sebagai fresh graduate yang baru saja lulus kuliah, humor yang baik dan motivasi yang kuat masih tersimpan di dalamnya untuk memulai karir yang cemerlang. Berikut adalah beberapa manfaat lbagi ulusan baru di dunia kerja.

1. Memiliki Semangat Kerja Tinggi

Seorang fresh graduate akan menemukan banyak hal baru yang tidak ditemukan dan diajarkan di perguruan tinggi. Oleh karena itu, mereka memiliki semangat yang tinggi ketika mereka memasuki dunia kerja. Anda akan secara aktif mengajukan pertanyaan dan mengenal meja kerja yang sedang dilakukan.

2. Memiliki Keinginan untuk Mengembangkan Skill

Selain itu, lulusan baru memiliki keinginan untuk mengembangkan dan berimprovisasi lebih baik. Mereka akan mendengarkan saran dari senior atau mentor mereka dan kemudian berimprovisasi untuk menjadi orang yang lebih baik.

Lulusan baru akan sangat terbuka untuk menerima masukan sesuai dengan tugas yang ditetapkan oleh perusahaan sehingga ia dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

3. Sangat Ambisius

Dengan semangat dan kemauan yang tinggi untuk berkembang, fresh graduate menjadi individu yang ambisius. Mereka memiliki motivasi yang kuat untuk bergerak maju dan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik.

Seorang lulusan baru siap menghadapi tantangan baru dengan inisiatif dan ide-idenya yang menarik.

4. Pikiran Mereka Masih "Segar"

Fresh graduate tentu memiliki pemikiran yang segar dan inovatif, toppers. Mereka baru saja lulus dari perguruan tinggi, sehingga pikiran yang mereka dapatkan dari perguruan tinggi dibawa bekerja untuk menghasilkan inovasi terbaru.

5. Up-to-date

Media sosial sangat diminati di kalangan milenial saat ini untuk berkomunikasi, membaca berita terbaru dan, tentu saja, menjelajahi web. Mereka dianggap lebih up-to-date dengan berita, teknologi dan juga banyak informasi terbaru yang baru saja keluar.

Dengan demikian, fresh graduate tentunya akan berdampak positif bagi perusahaan untuk terus tumbuh dan berinovasi dari waktu ke waktu.

Pekerjaan yang Cocok untuk Fresh Graduate

Secara umum, lulusan baru akan menemukan pekerjaan yang setara dengan jurusan mereka selama studi mereka.

Namun, tidak jarang beberapa orang mengambil pekerjaan di luar jurusan mereka untuk menemukan gairah yang mereka miliki. Berikut adalah pekerjaan yang cocok untuk fresh graduate:

1. Desainer Grafis

Desainer grafis adalah pekerjaan yang menghasilkan melalui keterampilan atau kemampuan yang dimiliki seseorang, Toppers. Dalam profesi desainer grafis, mereka membuat ilustrasi, gambar, foto, grafik untuk media cetak, penerbit atau kebutuhan spesifik yang diinginkan oleh pelanggan.

Seorang desainer grafis bertanggung jawab untuk memastikan bahwa desain memenuhi permintaan klien. Anda perlu menyampaikan atau membuat karya yang menarik dan unik.

2. Penulis Konten

Content Writer adalah karya yang menciptakan karya fiksi baik dalam bentuk karya fiksi (novel, cerpen, puisi) dan non-fiksi (karya ilmiah, makalah, majalah, artikel). Dalam bekerja, topik atau pekerjaan yang Anda buat biasanya perlu mengikuti tema perusahaan atau tren saat ini.

Content Writer sekarang menjadi pekerjaan yang sangat dibutuhkan untuk berbagai platform digital, Toppers. Anda bertanggung jawab untuk mengelola konten Situs, membuat Konten Perusahaan, menulis pesan, dan menyelesaikan deskripsi produk yang dipasarkan oleh Perusahaan.

3. Spesialis Media Sosial

Social Media Specialist adalah profesi yang bertanggung jawab untuk merencanakan, menciptakan dan menciptakan strategi yang diterapkan pada berbagai platform media sosial perusahaan.

Seorang spesialis media sosial perlu memahami cara menyesuaikan konten dengan semua jenis media sosial. Tujuan pembuatan konten ini adalah untuk meningkatkan brand awareness, memperkuat pemasaran online, dan membuat penjualan perusahaan menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Info Lowongan kerja Terbaru di Lokersiana.com

4. Pengembangan personel

Hrd adalah seseorang yang mengurus sumber daya manusia di perusahaan. Mereka bertugas merekrut karyawan, memantau kinerja karyawan, mengelola pengembangan diri karyawan, daftar kehadiran, dan juga mengelola tunjangan karyawan.

5. Banker

Pegawai bank atau banker adalah pekerjaan yang sering menjadi sasaran fresh graduate karena persyaratan yang mereka miliki, yaitu untuk lulusan sarjana (S1), Diploma 3 (D3) atau Diploma 4 (D4) yang tidak memiliki pengalaman kerja.

Posisi terbuka biasanya adalah trainee manajemen / program pengembangan untuk area TI umum dan khusus, layanan pelanggan, dan juga kasir.

Nah itu adalah beberapa keunggulan dan bidang pekerjaan yang bisa dilakukan oleh fresh graduate, tentunya sudah lengkap dengan ulasan keunggulan dan pekerjaan yang cocok untuk Dilamar. Siapkan resume, surat lamaran, dan juga niat yang kuat sebelum melamar pekerjaan, ya.!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel