Perang pada zaman Keislaman bukanlah penjajahan melainkan pembebasan

Perang pada zaman Keislaman bukanlah penjajahan melainkan pembebasan. Mungkin banyak dari kita hanya mengetahui bahwa perang identic dengan perpecahan, perebutan, dan penjajahan. 

Penjajahan Jaman Dahulu Adalah Pembebasan

Penjajahan Jaman Dahulu Adalah Pembebasan

Tapi apakah kalian tau bahwa perang zaman keislaman dahulu itu bukanlah penjajahan, melainkan pembebasan. Pertanyaannya adalah pembebasan dari apa? Dan untuk apa? 

Tidak seperti perang yang kita ketahui dan tidak seperti Belanda atas Indonesia, perang pada zaman keislaman dahulu adalah pembebasan. Pembebasan dari ketidak adilan dari kedzaliman pemimpinnya.

Coba kita lihat negeri-negeri yang sudah jatuh ke tangan ummat  muslim, tak ada yang tak Makmur, tak ada yang tak sejahtera. Bahkan saat perang pun ummat muslim tak boleh menyakiti bahkan sampai membunuh orang yang tak berdaya seperti Wanita, ibu-ibu, lansia, juga anak-anak.

Bahkan pada zaman khalifah Umar Ibn Khattab para bayi yang baru  lahir hingga lansia mendapat pesangon. Tak heran jika perang pada zaman umat muslim tak cocok disebut dengan perang bahkan penjajahan. 

Ditulis Oleh: Mohammad Izzudin Bashori (Mahasiswa STEI SEBI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....