4 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat  daun jambu biji  untuk kesehatan tubuh - Buah jambu biji merupakan buah yang banyak digemari dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia,terutama  sebagai makanan pelengkap dalam makanan  rujak.

Manfaat Daun Jambu Biji  untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Jambu Biji  untuk Kesehatan Tubuh

Dalam pemanfaatannya bukan hanya buah nya saja yang bisa dikonsumsi tapi daun jambu bisa menjadi salahsatu  obat dalam mengatasi berbagai masalah dalam tubuh,dan tentunya baik untuk kesehatan tubuh dari zaman masyarakat Indonesia pada zaman dahulu. daun jambu biji merupakan salah satu ramuan herbal tradisional masyarakat yang sangat populer, terutama untuk mengatasi diare dan perut kembung. Tanaman ini juga banyak ditemui di seluruh wilayah Indonesia. Daun jambu biji biasanya dikonsumsi dengan cara direbus bersama air untuk mendapatkan ekstraknya.

Manfaat  daun jambu  biji 4 diantaranya :

1. Obati Diare dan Disentri

Khasiat daun jambu biji yang kedua untuk membantu mengobati diare dan disentri. Daun jambu biji merupakan obat herbal untuk diare dan disentri yang telah dikenal luas, terutama di Indonesia.

2. Obati Diabetes

Khasiat daun jambu biji yang ketiga untuk membantu mengobati diabetes. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Yakult Central Institute di Jepang, air daun jambu biji dapat secara efektif menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes dengan mengurangi aktivitas enzim alfa-glukosidaase.

3. Lancarkan Pencernaan

Khasiat daun jambu biji yang kelima untuk membantu melancarkan pencernaan. Ekstrak daun jambu biji membantu sistem pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan.

Agen antibakterinya yang kuat membunuh bakteri di lapisan usus dan menghentikan perkembangbiakan enzim beracun oleh bakteri. Daun jambu biji sangat bermanfaat dalam kasus keracunan makanan serta menenangkan muntah dan mual.

Untuk meredakan sakit perut, rebus 8 lembar daun jambu biji dalam 1,5 liter air dan minum airnya sebanyak tiga kali sehari.

4. Bantu Turunkan Berat Badan

Khasiat daun jambu biji yang pertama untuk membantu menurunkan berat badan. Daun jambu biji membantu menurunkan berat badan dengan mencegah pati kompleks diubah menjadi gula.

Untuk tujuan ini, karbohidrat harus diuraikan di hati untuk digunakan oleh tubuh dan daun jambu biji mencegah transisi karbohidrat menjadi senyawa yang dapat digunakan.

Ditulis Oleh: Shofi Hanifa Fauziah (Mahasiswi STEI SEBI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

.....KLIK 1X (CLOSE).....