PENGARUH ORGANISASI DALAM MASA KULIAH

PENGARUH ORGANISASI DALAM MASA KULIAH - Organisasi adalah perkumpulan orang-orang yang membahas sebuah perencaan & tujuan ,serta wadah bagi seseorang untuk mengembangkan kapasitas berupa aspirasi, inisiasi, gagasan-gagasan positif & kreatif melalui berbagai kegiatan yang relevan serta perubahaan yang memiliki dampak untuk masyarakat. 

Didalam organisasi pun terdapat beberapa struktur dan juga peraturan agar sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

PENGARUH ORGANISASI DALAM MASA KULIAH

PENGARUH ORGANISASI DALAM MASA KULIAH

Pengaruhnya organisasi dalam perkuliahan juga dipertimbangkan dengan keaktifan orang-orang yang ikut didalamnya. 

Kita sebagai mahasiswa/i yang ingin mempelajari hal baru dan menambah relasi dapat ikut serta dengan berorganisasi dalam masa kuliah, berorganisasi Ketika kuliah sangatlah  diperlukan . 

Tetapi tidak banyak dari mahasiswa/i juga menyepelekan dan menganggap remeh kegiatan organisasi. Karena dalam sudut pandang mereka akan timbul pemikiran bahwa kuliah sangat penting dan lebih memilih menjadi mahasiswa " kupu kupu ". pemikiran tersebut tidak baik kerena , banyak sebagian orang yang pandai untuk mengatur waktu dan dapat mengikuti organisasi dengan baik tanpa harus meninggalkan perkuliahan. 

Organisasi dapat dikatakan sudah memiliki kemajuan ketika semua struktur dan semua orang yang ikut didalam organisasi tersebut aktif dan bergerak menjalankan semua program kerja dan juga peraturan-peraturan yang ada didalamnya. tidak hanya untuk kemajuan , hal tersebut juga dapat membentuk kerakteristik sebuah mahasiswa/i dalam kesehariannya dimasa kuliah.

Karena dengan menjalankan program kerja dan peraturan-peraturan yang ada, mahasiswa/i dapat belajar bagaimana caranya diamanahkan sebuah tanggung jawab dan sikap disiplin saat berkuliah. Dengan begitu berorganisasi dapat dikatakan berpengaruh dalam masa kuliah demi terbentuknya sebuah karakteristik dan mengasah skill. 

Selain berpengaruh dalam pembentukan karakteristik, organisasi juga dapat mempengaruhi public speaking yang kita punya. Karena, public speaking juga di perlukan dalam dunia perkuliahan. 

Berargumen dan berasumsi juga akan kalian dapatkan melalui organisasi. dengan begitu kalian akan dapat menambah wawasan dalam suatu pembahasan dan diskusi .

Tetapi organisasi yang maju, tidak luput dari sebuah pemimpin yang baik .tentu jika pemimpin  memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, maka kemajuan organisasi, kebersamaan antar anggota, serta visi misi organisasi tersebut akan mudah dicapai sehingga kemakmuran dan keberlangsungan program kerja dapat dilakukan dengan baik.

Kebersamaan dalam organisasi juga sangat penting. Karena, jika kebersamaan tidak dibentuk didalam sebuah organisasi. Maka semua struktur dan program kerja yang telah dirancang akan terasa sia sia  dan tidak akan berarti apa-apa .

Ditulis Oleh: Irnanda (Mahasiswa STEI SEBI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel