Cara Make Up Natural, Kisaran Biaya dan Tipsnya

QRIS Gopay memudahkan transaksi yang kamu lakukan, termasuk saat membeli make up. Sebagai perempuan, tentu ingin tampil cantik dan menawan. Pilihan konsep make up cukup banyak, salah satunya natural. Banyak tersedia produk make up yang bisa digunakan. Tidak harus membeli produk luar negeri, make up buatan dalam negeri banyak yang berkualitas. 

Cara Make Up Natural, Kisaran Biaya dan Tipsnya

Cara pakai QRIS dari Gopay sangat mudah. Kamu bisa membayar belanjaan make up tanpa harus mengeluarkan uang cash. Selama saldo masih cukup, bisa mendapatkan produk make up dan segera menggunakannya untuk bisa tampil cantik natural.

Tips Make Up Natural Mudah untuk Pemula

Bagaimana cara make up natural? Tidak sedikit perempuan yang bingung bagaimana menggunakan make up yang benar agar terlihat cantik natural. Kamu tidak perlu bingung karena banyak tutorial yang bisa menjadi panduan.  Kunci tampil natural terletak pada pemilihan produk yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Cara make up natural berikut bisa diterapkan.

1. Bersihkan wajah

Pertama, kamu perlu membersihkan wajah dengan cleanser yang sesuai dengan jenis kulit, berminyak, kering atau natural. Pilihan lain bisa menggunakan micellar water yang lebih kuat mengangkat kotoran. Selanjutnya segarkan dengan astringent.

2. Gunakan moisturizer

Agar wajah tetap lembab, aplikasikan moisturizer. Seperti cleanser, pilih yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit kering pastikan mengandung lebih banyak air yang bisa meningkatkan kelembaban. 

3. Pilih sunscreen yang sesuai

Manfaat sunscreen sangat penting untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit dari sengatan sinar matahari. Jika banyak beraktivitas di luar rumah, pilih sunscreen dengan SPF tinggi.

4. Manfaatkan foundation atau BB cream

Cara make up natural tapi cantik, kamu bisa menggunakan foundation. Foundation atau BB cream merupakan pondasi dari make up yang bisa menutup kekurangan kulit dan membuat bedak menempel lebih kuat. Pilih warna senada kulit agar terlihat menyatu. 

5. Pakai concealer untuk menutup noda

Bekas luka atau jerawat seringkali mempunyai warna sangat gelap dan tidak bisa tersamarkan dengan BB cream atau foundation. Untuk menyatukan dengan warna kulit, oleskan concealer.

6. Aplikasikan loosepowder

Aplikasikan loosepowder yang sesuai dengan warna kulit. Manfaat loosepowder untuk menyerap minyak dan menghilangkan kilap di wajah. Sebaiknya aplikasikan pada wajah dan leher agar tidak terlihat warna yang berbeda. 

7. Buat alis senatural mungkin

Agar terlihat natural, buat alis mengikuti bentuk yang asli. Oleskan pensil alis tipis mengikuti bentuk tersebut sehingga riasan cantik alami.

8. Pilih warna lipstik yang tidak mencolok

Peran lipstick sangat penting. Produk ini bisa melindungi kulit bibir sekaligus menghilangkan kesan pucat. Pilihlah warna natural atau hampir menyerupai warna bibir agar terlihat alami. 

Budget untuk Membeli Produk Make Up Natural

Untuk bisa tampil cantik dan natural kamu bisa menyesuaikan budget yang tersedia. Yang paling penting diperhatikan adalah pemilihan produk make up untuk pemula yang bisa membuatmu tampil lebih natural. Nah, jika ingin menghitung budget yang dihabiskan untuk membeli peralatan make up, baiknya kamu tentukan dulu produk dan merek yang akan digunakan. Berikut contoh rincian untuk harga produk. Ingat, harga ini tidak paten karena sewaktu-waktu harga bisa berubah. 

  • Cleanser dari merek dalam negeri, Rp5 ribu rupiah
  • Astringent, Rp5 ribuan
  • BB cream atau foundation merek lokal Rp23 ribuan 
  • Loosepowder harga Rp12 ribuan
  • Pensil alis harganya Rp6 ribuan
  • Lipstik yang mengandung pelembab harganya sekitar Rp18 ribuan 

Agar lebih hemat, kamu bisa berbelanja dengan QRIS Gopay. Selain transaksi lebih cepat, juga aman. Jika ada pertanyaan apakah Gopay bisa pakai QRIS, jawabannya sudah banyak toko yang menerima pembayaran dengan ini. Kamu bisa mencobanya, ya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Supaya Make Up Lebih Natural

Beberapa poin ini perlu diperhatikan agar riasanmu terlihat natural dan tidak mudah luntur: 

1. Bersihkan wajah dulu baru make up

Tidak sedikit yang kurang memperhatikan tahan membersihkan wajah sebelum make up karena beranggapan kotoran akan tertutup make up. Justru kotoran ini bisa menyebabkan riasan tidak menempel atau mudah pudar.

2. Pemilihan concealer

Penggunaan concealer yang berlebihan akan membuat riasan terlihat tebal dan tidak natural. Sebagaimana fungsinya untuk menutup noda, cukup aplikasikan pada bagian dengan warna lebih gelap seperti bekas luka atau jerawat.

3. Pemilihan foundation

Sebagai dasar dan tempat menempelnya bedak, cara aplikasi dan warna foundation sangat menentukan hasil riasan. Agar terlihat natural, oleskan foundation merata namun tipis. Gunakan beauty blender dan basahi dengan sedikit agar riasan merata dan terlihat halus alami. 

4. Riasan mata

Sebaiknya tidak terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan riasan pada mata. Penggunaan pensil alis berwarna sama dengan warna asli justru akan memperkuat kesan cantik natural yang dihasilkan. 

5. Riasan bibir

Untuk memberi kesan natural, gunakan satu warna lipstik. Agar tidak mudah luntur, pilihlah produk waterproof. Jangan menggunakan lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstik karena selain menghilangkan kesan natural juga membuat warnanya mudah pudar. 

Belanja Kosmetik lebih Praktis dengan QRIS Gopay

Belanja Kosmetik lebih Praktis dengan QRIS Gopay

Cara pakai QRIS Gopay yang mudah bisa menjadi pilihan saat kamu akan berbelanja make up. Selain transaksinya cepat, banyak toko yang memberikan promo atau cashback. Untuk mengisi saldonya, bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS. 

Menariknya, saat ini sudah banyak toko make up yang melayani pembayaran dengan QRIS Gopay. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika membayar dengan QRIS dan top up saldo Gopay melalui Aplikasi digibank by DBS, yaitu: 

  • Bisa bayar sat set pakai digibank QRIS
  • Kamu bisa mendapat limit 10juta/transaksi/hari
  • Belanja makin hemat dengan promo menarik di merchant pilihan

Tidak perlu ragu lagi untuk bisa tampil cantik natural karena banyak pilihan produk dengan harga terjangkau. Untuk pembeliannya bisa bayar dengan QRIS Gopay dan melakukan top up menggunakan digibank by DBS. Info lebih detail kamu bisa cek di sini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel