Lancar Interview Kerja dengan Kemampuan Speaking IELTS

Speaking IELTS
Ilustrasi seseorang sedang menjalani interview kerja (DOK.PEXELS/Tima Miroshnichenko)

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti kursus IELTS preparation khususnya pada speaking

Pelatihan ini tidak hanya bermanfaat untuk persiapan ujian IELTS, tetapi juga memberikan keuntungan tambahan dalam menghadapi wawancara kerja dengan bahasa Inggris


Keunggulan dari melatih diri secara mental dalam persiapan wawancara kerja menggunakan kemampuan speaking IELTS bisa membuatmu lebih percaya diri. 


Oleh karena itu, kursus IELTS Preparation untuk speaking bisa membantumu dalam menghadapi tantangan berkomunikasi secara profesional. 

Apa itu speaking IELTS


IELTS atau biasa dikenal juga dengan International English Language Testing System, merupakan salah satu ujian bahasa Inggris yang diakui di seluruh dunia. 


Salah satu aspek kemampuan bahasa dalam ujian ini, mengukur pengetahuan peserta dalam berbahasa Inggris melalui komunikasi dalam berbagai topik dan situasi. 

Aspek yang akan diujikan dalam speaking IELTS 


Dalam ujian IELTS speaking, peserta diuji dalam empat bagian yang mencakup berbagai aspek kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Seperti, 

Part 1: Introduction and Interview (Pengenalan dan Wawancara)

Aspek ini menguji kemampuan peserta dalam memberikan informasi dasar tentang diri sendiri dengan jelas dan menjawab pertanyaan secara spontan. 

Part 2: Long Turn (Pembicaraan Berkepanjangan)

Peserta akan diberikan selembar kertas yang berisi topik tertentu dan diberikan waktu satu menit untuk menyiapkan pidato singkat.


Aspek ini mengukur kemampuan peserta dalam mengorganisasi dan menyampaikan ide secara terstruktur dalam rentang waktu yang ditentukan.

Part 3: Discussion (Diskusi)

Diskusi mencakup pertanyaan-pertanyaan yang lebih kompleks dan mendalam untuk menguji kemampuan peserta dalam berargumentasi, memberikan pandangan, dan merespon dengan baik terhadap pertanyaan yang lebih abstrak.

Keuntungan mengikuti kursus IELTS preparation

Ikut kursus IELTS Preparation khususnya di section speaking, memberikan sejumlah keuntungan terutama untuk wawancara di company internasional. 

Peningkatan Keterampilan Berbicara

Kursus IELTS speaking membantu peserta mengasah dan meningkatkan keterampilan berbicara dalam bahasa Inggris. Ada materi yang melibatkan latihan secara intensif untuk berbicara dengan lancar dan mengatasi rasa gugup. 

Persiapan untuk Pertanyaan Umum Wawancara

Lister juga menyediakan materi speaking IELTS dengan mengungkap pertanyaan yang umum dan sering kali muncul dalam wawancara kerja. 


Ini membantu peserta dalam merancang jawaban yang efektif yang memukau. 

Simulasi Wawancara

Banyak kursus IELTS Preparation menyediakan sesi simulasi wawancara yang mirip dengan suasana wawancara sebenarnya


Ini membantu peserta beradaptasi dengan tekanan situasi wawancara dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. 


Terutama membangun mental dan membangun rasa percaya diri. 

Feedback dari Penguji

Adanya feedback berupa konstruksi dari penguji yang berpengalaman, Ini memungkinkan peserta untuk mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. 


Mengikuti kursus IELTS Preparation khususnya untuk speaking dapat memberikan persiapan yang komprehensif. Mengingat tidak hanya untuk menghadapi ujian dan mendapatkan skor IELTS tinggi. 


Namun juga untuk menghadapi wawancara kerja dalam bahasa Inggris dengan kepercayaan diri dan keterampilan yang memukau pewawancara. 


Melihat dari banyaknya keuntungan mengikuti kursus IELTS preparation, Lister juga memberikan banyak materi yang tak hanya berpusat untuk meningkatkan skor IELTS tapi juga persiapan masuk universitas hingga top companies. 


Agar lebih maksimal, ikuti kursus IELTS di Lister. Di sini kamu akan belajar bersama tutor-tutor ahli dan berpengalaman.


Kamu dapat memilih jumlah kelas sendiri, bahkan tutor dan kelas pengganti. Selain itu, dapatkan Garansi Skor untuk kelas tertentu.


Lister juga menyediakan program bahasa asing khusus korporasi dan instansi dengan berbagai penawaran kelas dan biaya sesuai pengajaran dan fasilitas yang diberikan. Kelas English for Company bisa menjadi salah satu pilihannya.


Gunakan kode promo BLOGLISTER10 untuk mendapatkan diskon 10 persen, minimal pembelian kelas seharga satu jutaan (maksimal diskon Rp500 ribu). Daftar sekarang juga!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel