15 Negara Tercanggih Di Dunia Dengan Teknologi Modernnya

Mediasaiana kali ini akan memberikan ulasan tentang 15 Negara Tercanggih di dunia dengan teknologi modernnya. Dengan ulasan ini diharapkan para pembaca mendapatkan referensi tentang keadaan teknologi pada suatu negara dan dapat menjadi inspirasi bagi generasi bangsa untuk mempunyai cita-cita terhadap bangsa Indonesia ini untuk dapat meningkatkan sistem teknologi yang ada walaupun Indonesia juga terus meningkatkan sistem teknologinya baik dari segi pemerintahan, ekonomi ataupun dibidang pertahanannya. Berikut ulasan tentang deretan negara tercanggih di dunia:

1. Negara Jepang

Negara Jepang atau Negeri Sakura ini sudah tidak diragukan lagi akan produk teknologinya. Banyak ilmuan jepang yang berhasil menciptakan alat modern yang dapat menunjang kegiatan Negaranya. Maka tidak salah saya letakkan pada no urut 1 dalam pembahasan kali ini. Para ilmuan di Jepang banyak yang sudah berhasil menciptakan alat modern dan canggih baik dibidang robotik, eletronik, mobil, industri, alat teknik gempa sampai dengan peralatan dokter. Maka tidak heran negara Jepang banyak mendapatkan penghargaan Nobel.

2. Negara Amerika Serikat

Negara Amerika adalah negara yang berada di Banua Eropa ini memang sudah terkena sejak dulu kala mengenai teknologinya. Negara Amerika Serikat dengan produknya yang terkena seperti Microsoft dan Juga Google hingga kini masih tetap aksis terutama di Negara Indonesia. Maka tidak heran teknologi di negara ini terkena modern dan canggih. Dari segi alat tempurnya juga tidak kalah canggih dengan negara yang lainnya maka tidak heran negara ini paling kuat dalam segi teknologi militernya. Perusahaan besar di bidang lainnya selain Google dan Microsoft ada juga Facebook, Apple yang masih aksis di dunia Maya.

3. Negara Korea Selatan

Negara Korea Selatan adalah Negara dengan khasnya Disiplin dan mengusung Kejujuran Tinggi. Selain itu teknologi yang ada pada Negara ini sangat canggih, conothnya seperti produk Hyundai baik alat berat, mesin, dan juga LG, Samsungnya yang tetap masih aksis dan terkenal di Negara lain contohnya saja di Indonesi produk dari Negara Korea Selatan ini masih tetap aksis. Dari segi perlengkapan Militernya juga tidak diragukan lagi, Jet Tempurnya ataupun amunisi dibidang pertahannya yang kuat.

4.  Negara Israel

 Negara Israel juga tergolong canggih karena Israel memiliki kendaraan udara yang tak berawak pertama di dunia (UAV) dengan pengawasannya yang real-time. Israel ini juga canggih perakatan antariksanya, karena Negara ini dikenal memiliki inovasi industri pertahanan yang cangggih seperti iron dome yang berhasil memblokir serangan rudal dari Gaza.

5. Negara Jerman

Negara Jerman ini sudah berabad-abad dikenal dengan teknologi canggihnya baik dalam bidang otomotif, kesehatan ataupun militernya. Produk dari Negara ini juga masih aksis di pasaran seperti Mobil BMWnya. Mercedes Benz, Audi dan yang lainnya. Negara ini juga mempunyai kapal selam Dolphin yang super canggih dan Tang Tempurnya.

6. Negara Rusia

Negara Rusia bisa dikatan adalah pabriknya alat-alat canggih. Karena negara ini banyak memproduksi rudal dengan berbagai seri baik itu S300, S400 sampai dengan ICBMnya. Selain itu juga jetnya yang super canggih dapat membuat Negara lawannya gentar.

7. Negara Inggris

Negara Inggris adalah negara termodern pertama dunia. Karena Negara ini mampu lebih awal dalam memproduksi mesin lokomotif, jet tempur, motor listrik, bola lampu pijar dan juga listrik ini. Negara ini juga mempunyai teknologi militer tempurnya yang canggih seperti kendaraan tempur tanpa awak, dan juga BAE Systems Taranis. Kehidupan di Inggris juga tergolong modern dengan fasilitas yang modern.

8. Negara Kanada

Negara Kanada terus meningkatkan kualitas teknologinya, maka tidak heran Pemerintah Negara Kanada memfasilitas bagi para ilmuan negaranya dalam melakukan riset. Negara Kanada juga terkenal dengan biotechnologynya. Negara Kanada juga menciptakan mesin nirkabel dan mesin supersonik bermesin ganda Avro Arrow.

9.  Negara Tiongkok

Negara Tiongkok atau dulu dikenal dengan sebutan China ini sudah tidak diragukan lagi perihal teknologinya, negara ini sudah banyak memproduksi robotik, komputer dan juga kereta super cepatnya. Negara ini hampir-hampir menguasai pasar perdagangan teknologi di Asia tenggara bahkan Dunia. Lihat saja produk Gadget yang berasal negara ini harganya murah namun Canggih dengan kualitas kamera dan kelengkapan yang ada, contohnya produk Xiaomi, dan motor yang lainnya.

10. Negara Finlandia

Negara Finlandia adalah negara yang cukup terkenal dari kalangan Teknologi, produk yang dulu sempat melejit tinggi yaitu NOKIAnya. Merek gadget ini sangat banyak di gemari oleh kalangan Masyarakat terutama Indonesia maka tidak heran produk Nokia harganya mahal namun tetap masih banyak peminatnya karena terkenal dengan kualitasnya. Namun seiring perkembangan zaman Produk Nokia ini tergerus oleh Kompetitornya. Namun negara ini sepertinya untuk sekarang ini sedang berfokus pada bidang biosciences  energi Ramah Lingkungan.

11. Negara Prancis

Negara Prancis adalah negara yang canggih dari segi teknologi militernya. Negara ini juga mempunyai Nuklir yang sangat dutakuti oleh negara yang lainnya. Nuklir yang dimiliki oleh Prancis ini memiliki ledakan yang dahsya, hulu ledak nuklirnya mencapai angka 300. Dari perkembangan ekonominya juga berkembang pesat di negara ini. Negara ini juga negara tetap anggota PBB dan ikut memegang perdamaian dunia. Artinya negara ini mempunyai pengaruh besar dari segi Pertahanan dunia.

13. Negara Brazil

Negara Brazil juga tergolong negara yang canggih baik dari segi Pemerintahannya ataupun Militernya. Negara Brazil memiliki pesawat militer berjumlah 723 lebih dengan 43 unit pesawat tempurnya dan 469 tank. Maka tidak heran Brazil juga Negara yang di takuti oleh Negara lainnya.

14. Negara Dubai Uni Emirat Arab

Negara Dubai adalah Negara yang populer dengan Gedung Pencakar Langitnya yang sangat tinggi  yaitu Burj Khalifa. Kehidupan di dubai juga mayoritas serba Modern. Bahkan orang miskin disini mendapat santunan dari Pemerintah. Negara Dubai adalah Negara yang kaya raya maka tidak heran Teknologi di Negara ini sangat canggih, bahkan ada robot berkeliaran di Kota, Kendaraan Super Cepat, Masjid berteknologi canggih, Motor Terbang dan banyak lagi yang lainnya. Maka dengan kekayaan yang ada membuat Pemerintah Dubai mudah untuk mendapatkan fasilitas teknologi itu semuanya.

15. Negara Indonesia

Dan yang ke lima belas ada negara Indonesia dengan kekuatan Militernya selain itu Negara Indonesia juga tidak kalah terus menciptakan Teknologi tepat Gunanya, sebenarnya banyak ilmuan Indonesia yang berhasil menciptakan Teknologi canggih speerti jaringan 3G, Pesawat Terbang, Robotik dan juga temuan mobil ramah lingkungan namun negara ini masih terhambat mengenai segi kepedulian saja maka tidak heran banyak ilmuan Indonesia suskes menciptakan suatu teknologi ketika hidup diluar Negeri. Dari pengalaman itu Pemerintah Indonesia kini memfasilitasi bagi para generasi bangsa untuk mengembangakn temuannya tersebut, maka tidak heran Bangsa Indonesia sekarang sudah bisa memproduksi sepeda motor sendiri, kapal dan juga mobil dengan ramah lingkungan namun untuk proyek ini masih dalam proses pengembangan untuk menyempurnakan agar dapat dijual dengan pasaran normal karena untuk sekarang harga jualnya masih mahal.

Kalau dari segi Militernya Indonesia juga mempunyai pengaruh besar, karena memiliki Teknologi yang canggih. Negara Indonesia memiliki 478 pesawat militer, 418 unit tank, 221 aset angkatan lautnya.

Nah, itulah 15 Negara Tercanggih Di Dunia dan Teknologi Modernnya, semoga ulasan kali ini dapat memberikan gambaran betapa Canggihnya Teknologi masa kini yang dimiliki masing-masing negara. Namun sebenarnya ada banyak negara yang lainnya yang belum bisa disebutkan dan untuk pemberian No urut bukan sebagai patokan Negara Tercanggih no satu hanya memudahkan penulis untuk mengurutkannya saja. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "15 Negara Tercanggih Di Dunia Dengan Teknologi Modernnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel