5 Cara Sederhana Agar Bayi Jadi Anak Cerdas Cemerlang

Anak yang cerdas sangat di idamkan oleh kebanyakan orang tua, maka dalam mewujudkan anak yang cerdas ada baiknya sudah di programkan sejak dini, artinya ketika sang anak masih dalam kandungan sudah mulai di rencanakan mulai pola asuh dan juga dari segi makanannya. Otak bayi akan berkembang dalam berbagai fase pertumbuhan dan juga di bantu dengan latihan yang dilakukan oleh orang tuanya seperti mengajak interaksi sang bayi dan juga mengenalkan bayi pada lingkungan sekitar. 


Ada beberapa cara dan tips yang bisa di coba oleh orang tua dalam membantu bertumbuhan bayi menjadi anak yang cerdas. Seperti halnya Anda bisa melatih dengan melakukan kebiasan sederhana di rumah. Nah untuk lebih lengkapnya silahkan Anda simak uraiannya di bawah ini ..!

1. Luangkan waktu Anda untuk berinteraksi dengan si kecil

Menurut ilmuan, ketika kita rutin berinteraksi dengan bayi maka akan membantu meningkatkan perkembangan otak bayi dengan baik. Sperti halnya mengajak bayi bermain, memeluknya dan juga mengobrol ringan dengan si kecil, karena hak tersebut akan membantu si kecil untuk mengembangkan kemampuannya dalam berpikir. Dengan hal tersebut si kecil akan merasa lebih aman dan juga percaya diri.

2. Beri ASI dengan rutin hingga bayi berusia Dua Tahun

Ada penelitian yang membuktikan bahwa ketika bayi rutin mendapatkan ASi maka bayi akan memiliki nilai IQ sebesar 5% lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang tidak mendapatkan asupan ASI. Berilah ASi eksklusif sampai dengan usia si kecil enam bulan dan hal tersebut sangat di sarankan bagi para Ibu untuk memberikan ASI hingga si kecil berusia Dua Tahun dengan di imbangi makanan sehat dan juga bernutrisi.

3. Perkenalkan Si Kecil dengan Musik

Putarlah musik dengan volume pelan ketika Anda sedang santai dengan Bayi Anda, hal tersebut dapat menambah daya ingat bayi lebih kuat serta dapat meningkatkan kemampuan pola pikirnya lebih baik. Karena hal tersebut dapat menstimulasi kemampuan spasial dan temporalnya sejak dini.

4. Perkenalkan Si kecil dengan buku-buku bergambar

Meskipun si kecil belum mengenal huruf ataupun gambar dalam buku bacaan, namun tidak ada salahnya kita memperkenalkannya karena biasanya si kecil suka meihat gambar-gambar terutama gambar kartun. Dengan hal tersebut dapat meningkatkan daya fantasi seorang anak. Dengan hal tersebut juga dapat menambah kosakata si kecil dengan signifikan.

5. Ajaklah si Kecil bermain ringan dan edukatif

Ajaklah si kecil bermain ringan seperti mengenalkan bentuk huruf dan juga gambar binatang serta mengenalkan warna-warna dengan di bantu ucapana sang ibu. Hal tersebut akan meningkatkan kemampuan motorik pada anak, apalgi sejak dini maka akan bagus untuk perkembangan otak dan juga kemampuannya. 

Nah, itulah 5 Cara agar Bayi Anda Nantinya Jadi Anak Cerdas, semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi pembaca. Selamat mencoba..!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel