7 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat dari buah semangka yang bagus untuk kesehatan tubuh. Buah Semangka adalah buah yang biasa dijadikan untuk pencuci mulut setiap selesai makan. Buah semangka ini juga banyak digemari banyak orang, rasanya yang manis juga warna buahnya yang merah menggoda dan juga buah yang menyegarkan dan tidak terlalu mahal harganya.

Dan ternyata dibalik kesegarannya buah semangka ini banyak mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Buah semangka juga bagus untuk diet, selain untuk melepaskan dahaga karena kandungan buahnya yang mengandung banyak air, berikut ini ada beberapa manfaat buah semangka yang bagus untuk kesehatan tubuh, diantaranya sebagai berikut:


Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh


1. Buah Semangka Kaya Vitamin dan Nutrisi


Buah semangka adalah buah yang memiliki beberapa kandungan vitamin dan mineral. Buah semangka terdapat 152 gram yang mencakup kebutuhan C harian sebanyak 20,4 persen. Vitamin A 17,2 persen, magnesium 3,8 persen, dan potasium 7,8 persen. Buah semangka juga rendah kalori sehingga untuk Anda yang suka mengkonsumsi buah semangkat tidak perlu kuatir karena buah ini tidak membuat badan Anda semakin gemuk.


2. Buah Semangka dapat Mengatasi dan Mencegah impoten

Ada sebuah penelitian yang meunjukkan bahwa buah semangka ini mempunyai manfaat yang dapat mengobati impoten dan juga mencegah impoten. Kelebihan dari buah semangka ini adalah tidak menimbulkan efek samping jadi sangat Aman untuk di konsumsi setiap hari.

3.  Buah Semangka dapat menghindari Dehidrasi dan Kaya Serat

Buah semangka yang mempunyai kandungan air yang cukup tinggi dapat kita gunakan untuk mengisi cairan tubuh yang telah berkurang ketika keadaan cuasa panas, maka tidak heran Buah semangka ini lebih cocok ditanam pana musim panas ketimbang musim penghujan, karena buah semangka ini dapat menampung air yang cukup banyak. Buah Semangka ini juga baik diokonsumis secara rutin dan dapat membantu seseorang terhindar dari sembelit.

4. Buah Semangka Kaya Likopen sebagai Antioksidan

Selain buah jambu biji dan jeruk, buah yang mengandung likopen yang lainnya adalah Buah Semangka. Likopen yang baik untuk tulang dan jantung juga berfungsi sebagai antioksidan. Jadi fungsi Likopen adalah dapat menetralisir molekul radikal bebas yang dapat merusak sel dan jaringan pada tubuh. Selain itu juga buah Semangka dapat menunjang kecanikan pada anita seperti halnya membantu keremajaan kulit dan juga lebih awet muda.

5. Buah Semangka Dapat Mengontrol Diabetes

Buah semangka yang mengandung asam amino dan L-citruline dapat membantu Anda untuk mengontrol penyakit Diabetes. Ada hasil studi yang menunjukan bahwa buah semangka dapat mengatur metabolisme glukosa dan sensitivitas insulin karena kandungan suplementasi L-arginine. Maka tidak heran buah semangka ini cocok untuk Anda yang sedang memprogram diet sehat.

6. Buah Semangka Juga Dapat Mengobati Gangguan Ginjal

Buah semangat ternyata dapat membantu Anada dalam membersihkan endapan zat beracun yang ada pada ginjal Anda, karena di dalam kandungan buah semangka terdapat banyak potasium. Buah semangka juga dapat membantu untuk mengurangi konsetrasi asam urat yang ada dalam darah, sehingga hal ini dapat mengurangi kerusakan ginjal dan juga menghindarkan dari pembentukan batu ginjal.

7. Buah Semangka Dapat Mencegah Kanker

ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Laura Bowers, Departemen Gizi, University of North Carolina di Chapel Hill, AS, menunjukkan bahwa faktor pertumbuhan insulin/insulin-like (IGF) yang lebih rendah dapat mengobati penyakit Kanker. Jadi buah semangka ini dapat menurunkan insulin/IGF pada Tubuh.

Nah, itulaj beberapa manfaat dari Buah Semangka yang ternyata banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain buah ini dapat mengatasi dehidrasi ternyata buah ini juga bagus dionsumis untuk orang yang sedang berusaha untuk diet. Demikianlah ulasan tentang 7 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat janganlupa kunjungi situs ini setiap hari, karena kami akan memberikan artikel yang lebih menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel