Widget HTML Atas

Review : Realme X - Smartphone Sejuta Fitur, Cocok Buat Selfie !

Review : Realme X - Smartphone Sejuta Fitur, Cocok Buat Selfie !

Berikut ini adalah Review Realmi X spesifikasi terbaru yang mempunyai fitur menarik, performa yang bertenaga dan desainnya yang menarik. Smartphone ini juga mempunyai kamera utama yang dapat menghasilkan foto yang sangat bagus walaupun penggunaya berada di berbagai kondisi. Dengan adanya fitur Nightscape dan juga Chrome Boost pada kamera bawaannya. 



Realme X - Smartphone Selfie Yang Canggih


Dengan ditambah hardware yang di sediakan, Realme X ini mampu bersaing dengan merek smartphone kelas menengah yang lainnya. Nah, untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai spesifikasi Realme iX ini, mari simak artikel ini sampai habis. !

Berbeda dengan seri Realme yang sebelumnya, Realme X ini mempunyai desain dengan layar penuh tanpa adanya poni sama sekali. Dengan layarnya yang memenuhi seluruh permukaan sehingga akan membuat penggunanya menjadi lebih leluasa dalam melihat konten yang ada di dalam layar smartphone realme ini.


Kamera depan Realme X ini menggunakan sistem pop-up, nantinya kamera yang berada di depan akan otomatis naik ke atas apabila penggunanya ingin melakukan foto selfie ataupun wefie. Berdasarkan hasil uji Laboratorium, kamera smartphone realme X ini mampu turun naik hingga 200 ribu siklus. Dan kamera realme X ini mampu bertahan dalam waktu 10 Tahun apabila penggunanya melakukan selfie sebanyak 50 kali dalam setiap harinya.


Untuk melindungi goresan yang tidak dikehendaki, maka kamera depan realme X telah dilindungi kaca safir yang sangat kokoh. Pihak Realme mengklaim bahwa kamera depan smartphone ini akan masuk secara otomatis apabila perangkat ini akan terjatuh.


Dan untuk bagian belakang realme X ini menggunakan bodi berbahan polikarbonat dengan warna gradasi yang menawan. Pada review ini saya menggunakan realme X yang berwarna gradasi Space Blue. Pada bagian kiridan kanan pada bodi belakang realme X terdapat sebuah lengkungan yang dapat memudahkan penggunanya dengan menggunakan satu tangan saja. Namun untuk bagian belakang smarphone realme X ini sebaiknya di lapisi dengan casing karena di khawatirkan ada debu atau noda sidik jari yang menempel pada kasing belangnya dengan adanya kasing perangkat ini lebih terjaga dan terlindungi.


Realme X ini mempunyai dua kamera utama dengan di tambah LED Flash yang tersusun secara vertikal pada bagian tengah bodi belakangnya. Sementara untuk bagian bawahnya terdapat port jack audio 3,5mm, USB Type-C dan juga lubang speaker.


Selanjutnya untuk tombol power dan juga slot SIM Realme X berada di bagian kanan smaprtphone. Untuk tombol volumenya berada di bagian kiri. Dan realme X ini hanya mempunyai dua slot untuk kartu SIM dan tanpa ada tambahan slot kartu microSD.

  • LAYAR


Smartphone realme X mempunyai layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080) dan juga teknologi Super AMOLED yang dapat memanjakan mata penggunanya karena tampilan layarnya tajam dan juga jernih. Dan bagian layarnya terdapat kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, hal ini untuk meminimalisir terjadinya goresan yang tidak terduga nantinya.

Layar realme x juga tipis dan juga benar-benar memenuhi bagian depannya. Berkat adanya bezel membuat penggunanya lebih leluasa nantinya ketika sedang bermain game ataupun menonton vedio.

  • KAMERA

Kamera belakang realme X ini mempunyai konfigurasi kamera utama sebear 48MP berensor Sony IMX586 (apertur f/1.7) dan juga kamera sekunder 5MP (apertur f/2.4) yang diklaim bahwa realme X ini dapat menghasilkan foto yang sangat bagus.

Dengan resolusi 48MP realme menggunakan teknologi Quad-in-One (Binning Piksel). Agar pengguna bisa menghailkan foto 48MP maka pengguna cukup mengaktifkan mode 48MP pada menu setting di smartphone realme X ini. Selain itu terdapat fitur lainnya seperti Al Scene Detection yang sudah hadir pada perangkat ini, dengan demikian smartphone ini dapat membantu penggunanya untuk dapat menghasilkan foto yang sangat bagus sesuai dengan apa yang di harapkan.


Tidak ingin ketinggalan, smpartphone realme X ini juga di lengkapi dengan dua fitur unggulan fotografi yaitu Nightscape dan Chroma Boost. Dengan adanya fitur tersebut dapat menghasilkan foto di suasana malam hari dengan gambar yang terang, cerah dan juga minim noise.


Bahkan fitur Nighscape ini mampu meminimalisir cahaya lampu yang silau yang merusak gambar disaat pengambilan foto dan untuk fitur Chroma Boost dapat meningkatkan warna pada foto lebih natural dan apik, sehingga akan menghasilkan foto yang memikat orang yang akan melihatnya.


 Dan untuk kamera depan Realme X beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 dan Al Beauty yang diklaim mampu menhhasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus. Jadi pada saat kamera depan di aktifkan, Anda akan dapat menggunakan mode auto, dan untuk menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh (backround blur) silahkan Anda gunakan mode Portrait. Pada bagian kedua mode ini Anda dapat menentukan tingkat kemulusan wajah berdasarkan keinginan Anda sendiri. Berikut ini adalah hasil foto kamera belakang dan kamera depan realme X.

  1. Chroma Boost
  2. Mode 48 MP
  3. Nightscape
  4. Kamerda depan (wajah mulus)
  • Performa

Hampir sama dengan realme 3 Pro, smartphone realme x ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core yang hemat dalam penggunaan daya baterai dan juga performa yang cepat dikarenakan terdapat teknologi proess 10nm. Smpartphone realme X ini mempunyai RAM 8GB dan dilengkapi memori internal 128GB. Jadi secara kombinasi hardware maka realme x ini akan mampu menjalankan game serta aplikasi dengan sangat lancar.

Untuk mengetahui seberapa tangguhnya realme X ini Anda bisa membuktikannya dengan menjalankan aplikasi secara mulittitasking, dan Anada akan menyaksikan sendiri bahwa realme X ini mampu menjalankan aplikasi secara bersamaan dengan lancar tanpa lag sekalipun.

Ada sebuah percobaan dimana seorang Pengguna Realme X ini menjalankan ke empat game secara bersamaan seperti game PUBG Mobile, Arena of Valor, Mobile Legends dan juga Final Fantasy XV Pocket Edition dan ternyaa smartphone realme X ini mampu menjalankan pada grafis dan juga frame rate yang tinggi tanpa ada muncul kendala.

Dan selain itu juga, realme X ini mempunyai fitur Hyperboost 2.0 dan Game Boost 2.0 yang mana dengan adanya fitur tersebut membantu dalam meningkatkan performa realme X dalam penggunanya bermain game ataupun banyak menjalankan aplikasi di smartphone realme X ini. Jadi di realme X ini terdapat Frame Boost yang dapat membantu dan meminimalisir terjadinya Frame Drop ketika game sedang dijalankan secara bersamaan.

Selain percobaan diatas ada juga percobaan yang lainnya yaitu pengguna melakukan benchmark dengan aplikasi AnTuTu dan Geekbench. Dan ternyata realme X ini mampu mendapatkan skor AnTuTu yang mencapai 156.432 point. Dan pada pengujian Geekbenchnya realme X ini mendapatkan skor 1.452 poin untuk Single-Core dan mendapatkan 5.884 poin untuk uji Multi-Core.

Berdasarkan pengujian diatas bahwa realme X ini mempunyai performa dengan tenaga yang super dahsyat dan smartphone realme ini mampu bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya yang ada di negara Indonesia.

  • BATERAI


Untuk baterai realme X ini berkapasitas 3.765 mAh dan mampu bertahan lama. Smartphone Realme X ini di bandrol seharga Rp. 4 jutaan. Karena di smartphone realme X ini juga tertdapat fitur Super AMOLED yang dan juga sensor fingerprint di dalam layar maka tidak heran layar smartphone realme X ini sungguh menawan.




Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan smartphone realme X ini. Namun dibalik semua itu, ternyata smartphone realme X ini masih unggul dari kelebihan yang terdapat pada fiturnya terutama Kamera dan juga RAM-nya yang cukup besar kalau di bandingkan dengan sesama smartphone. Dan buat kalian yang hobi selfie bisa dicoba realme X ini. Sekian ulasannya janganlupa kunjungi situs ini setiap hari, karena kami akan terus menyajikan informasi seputar Gadget, tetap bersama kami di Gadgetsiana.com.