10 Cara Membangun Channel Youtube Menghasilkan Uang Banyak, Bagi Pemula !

Berikut ini adalah tips membangun Channel Youtube untuk Pemula. Dalam ulasan artikel ini Mediasiana akan berbagi Tips membangun Channel Youtube agar sukses dan menghasilkan banyak uang. Dalam membangun Channel Youtube tidak bisa sembarangan, karena dalam sistemnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan baik itu Kualitas Konten ataupun Hak Cipta yang ada pada Konten tersebut seperti Bakcsound, Suara efek dan juga vedio yang lainnya.


Nah, buat Youtuber pemelu sebelum menggeluti dunia Youtube ada baiknya Anda mempelajari hal-hal yang akan saya bagikan berikut ini:

Tips Membangun Channel Youtube Menghasilkan Uang Banyak

1. Nama Channel Youtube

Sebelum Anda terjun kedalam dunia Youtube ada baiknya Anda mempertimbangkan dalam menentukan Nama Channel Youtube. Usahakan membuat nama Channel Youtube itu singkat, unik, menarik dan tidak berbelit-belit. Dan jangan juga terlalu banyak menaruh Angka dalam nama Channel Youtube Anda contohnya seperti: K4RM1L4 , nama seperti ini akan mempersulit para pengunjung untuk menemukan atau mencari Channel Anda dan hal tersebut dirasa menyusahkan.

Usahakan membuat nama Channel Youtube itu yang unik, menarik dan juga berpotensi Viral : Seperti Calon Sarjana, Arif Rahman, Gamers Mania, Jejak Sibungul, Ria Ricis, Radityadika, Aish TV, Mobile Legend dan lainnya. Serta buatlah nama Channel Itu yang membuat Anda Happy dalam menjadi Youtuber bukannya pusing mikirin buat konten. Jadi kalau Anda Hobi Traveling bisa Anda buat Nama Channel Traveling, Kalau Anda hobi kerajinan Tangan bisa Anda

2. Membuat Vedio Sesuai dengan Potensi atau Bakat Diri

Ketika Anda baru saja memulai menjadi Youtuber maka yang tidak kalah penting adalah Anda harus menyadari kualitas diri. Ketika Anda membuat Channel Youtube tetapi Channel Anda itu mempunyai konten yang cukup berat alangkah baiknya Anda rubah dan putuskan secepatnya untuk mengubah Namanya. Hal tersebut dilakukan agar Anda tidak putus asa dan memudahkan Anda menjadi Youtuber yang enjoy sesuai dengan bakat dan minat Anda dalam menyajikan sebuah vedio.

3. Buatlah Konten Vedio yang memberikan manfaat untuk orang lain

Banyak channel youtube yang sudah bertebaran dari channel Anak-anak sampai dengan channel orang tua. Untuk menyikapi hal ini maka ada baiknya agar Anda mampu bertahan dengan persaingan yang semakin ketat di dunia Youtube buatlah konten yang bermanfaat dan lagi dibutuhkan oleh banyak orang. Maka hal tersebut akan memudahkan Anda dalam mendapatkan view dan subscribe.

4. Buat Judul Vedio dengan Kata yang Unik, Memikat dan Menarik Untuk di Tonton

Dalam membuat judul Vedio Youtube tidak bisa asal-asalan, karena vedio di Youtube ini tidak punya Anda sendiri saja, bahkan ada ribuan channel. Oleh karena itu untuk mendapatkan view dan jam tayang yang banyak maka buatlah judul vedio yang unik, berbeda dan juga memikat untuk di tonton.

5. Thubnail Vedio Youtteb dan Thubnail Channel Menarik

Dalam membuat Thubnail sebaiknya membuat Thubnail yang unik dan bertulisan dan tambahan Gambar (edit di Photoshp/Corel Draw). Dengan teknik Thubnail yang unik dan menarik akan lemuh mudah memikat orang lain untuk mengkil vedio Anda, meskipun vedio Anda ini tidak terlalu penting bagi orang lain.

6. Patuhi Sistem Kerja Youtube (No Plagiat dan Hindari Copyright)

Apabila vedio yang Anda terbitkan terkena Copyright dan terdapat unsur Plagiat, maka dampaknya sangat fatal. Vedio Anda tidak bisa di monitasi dan juga vedio Anda akan susah bersaing di mesin telusur Youtube. SEO vedio Anda akan down. Oleh karena itu dalam mengedit vedio ada baiknya perhatikan tentang hal ini.

7. Jangan berbuat curang dengan melakukan Suntikan Subsrie menggunakan BOOT ataupun Email Seribu Bayangan

Saya sarnkan dalam bermain atau menjadi Youtuber pergunakan subscribe yang natural dan original, artinya jangan kalian menggunakan boot untuk menyuntikan subsribe pada chanel Anda. Dan juga jangan membuat email seribu bayangan yang biasanya 1 email gmail bisa di gandakan untuk mensubscribe 20 subscribe. Dampaknya adalah Channel Youtube Anda apabila nanti di ajukan ke Google Adsense bisa di tolak ataupun proses peninjauan oleh Google Adsense berlangsung lama dan Anda tidak akan secara mudah mendapat kabar bahwa Channel Youtube Anda di setujui sebagai penayang iklan Google Adsense.

8. Rajin Upload Vedio Setiap Hari

Buat kalian yang ingin channel Youtubenya cepat berkembang pesat dan menghasilkan uang maka, Anda harus rutin upload vedio di channel Youtube Anda setiap hari minimal 1 vedio. Dengan hal tersebut maka akan mengundang banyak view dari pengunjung yang lainnya dan membuat pengikut channel Anda merasa terhibur dengan hadirnya konten yang berbeda setiap harinya.

9. Daftarkan Channel Youtube Anda ke Google Adsense

Buat kalian yang udah punya cahnnel Youtube kalau tidak didaftarkan ke Google Adsense jangan harap Anda mendapatkan uang dari Adsense, maka dari itu segeralah Channel Anda di ajukan ke Google Adsense walaupun subscribe Anda masih 999 dan jamtayang channel Anda masih 399 jam.

10. Janganlupa berdoa dan ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa

Setelah Anda menyelesaikan 9 cara di atas maka cara yang ke sepuluh adalah janganlupa berdoa dan beribdah kepada Allah SWT. Karena segala apapun kalau kita hanya berusaha tanpa di iringi dengan doa dan beribdah kepada Allah maka semua itu akan susah untuk didapatkan dan kalaupun di dapatkan uang yang di dapat sulit akan keberkahannya. Jadi janganlupa juga Anda menerapkan langkah yang kesepuluh ini.

Nah, itulah cara mudah untuk mendapatkan uang melalui channel youtube dan channel Youtube Anda bisa menghasilkan uang banyak. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat buat pemula yang ingin berkarier di dunia Youtube dan menjadi Youtuber yang sukses. Janganlupa kunjungi situs Mediasiana.com setiap hari, karena kami akan selau update dan memberikan informasi yang lebih menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel