Widget HTML Atas

Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Flash Disk dan Komputer

Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Flash Disk dan Komputer

Inilah cara mudah menghilangkan ataupun menghapus Virus Shortcut di Flash Disk dan juga Komputer Anda. Ada sebagian orang berpendapat bahwa virus shortcut ini tidak berbahaya pada Flash Disk maupun Komputer, akan tetapi kalau dibiarkan menumpuk dan tidak dibersihkan tetap saja berbahaya dan juga dapat mengganggu penggunanya. Apalagi yang sering menyerang Flash Disk dan juga komputer adalah virus seperti ini.

Bahkan virus ini mampu memodifikasi tampilan Folder dan juga menyembunyikan data yang ada. Jadi file yang sudah terindikasi oleh virus shortcut ini filenya akan termodifikasi dan membuat penggunanya kebingunan menemukan datanya kembali apalgi bagi orang awam yang namanya komputer ini.


Serangan virus shortcut seperti ini bisa menambah kebingungan bagi pengguna flash disk maupun komputer. Bahkan pengguna sendiri bisa salah mengunduh file yang sebenarnya bahkan malah bisa mengunduh varian virus pada suatu file yang terindikasi tersebut. Jadi buat pengguna flash disk dan juga komputer ada baiknya hapus ataupun bersihkan virus ini di perangkat Anda.


Namun untuk kalian yang sudah terbiasa menghadapi virus seperti ini mungkin sangat mudah untuk menemukan file kalian, berbeda bagi yang baru kenal mengenai komputer apalagi orang-orang yang sudah tua dan tidak tahu apa itu virus shortcut. Dan untuk mengatasinya maka dalam kesempatan kali ini Gadgetsiana akan berbagi cara menghapus virus Shortcut pada Flash Disk dan juga Komputer, oleh karena itu mohon simak dengan baik penjelasannya berikut ini,...!



Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut di Flash Disk

Untuk menghilangkan virus Shortcut pada Flash Disk Anda, maka langkah yang pertama adalah tancapkan Flash Disk pada perangkat komputer Anda seperti biasanya, kemudian bukalah halaman di bagian direktorinya melalui File Explorer yang sudah ada dan buka halamannya di bagian Folder Options. 

Dan untuk kalian yang menggunakan Window 7 maupun Window 8 maka silahkan Anda buka pada Folder Option dengan mengklik Organize lalu pilihlah menu Folder and Search Options. Dan untuk kalian yang menggunakan Window 10 maka Anda dapat membuka dengan memilih View dan klik Options.


Dan setelah muncul sebuah pilihan pada Folder Option maka silahkan klik tab View dan aktifkan Opsi Show hidden files, Folders and drives, dan hapus tanda centrang ada Opsi Hide Extentions for known file types dan juga Hide protected operating system files (rekomenden) pada bagian Advanced settings. Kalau nanti muncul sebuah peringatan silahkan klik Opsi lalu klik Yes.


Dengan Anda melakukan cara ini, folder yang telah disembunyikan oleh virus shortcut akan muncul kembali seperti semula. Dan untuk menghapus virus Shortcutnya maka Anda membutuhkan yang namanya Command Prompt pada bagian mode Adminsitrator.




Bagi kalian yang belum mengetahui cara tersebut maka silahkan Anda buka Command Prompt dengan menekan tombol Windows-nya dan ketikan CMD. Akantetapi sebelum kalian mengklik Opsi Command Prompt yang akan muncul nantinya maka kalian bisa klik kanan dulu pada mouse dan pilih Run as.


Setelah itu buka direktori flash disk Anda yang ada di Command Prompt dan klik direktori lalu klik tekanlah tombol Enter. Conothnya seperti ini, Klik F ataupun G dan H, dengan berendam lalu klik tombol Enter secara bersamaan. Setelah Anda masuk maka silahkan klik Del*Ink  s/ d/ dan klik tombol Enter secara bersamaan. Kalau nantinya muncul pesan error maka silahkan Anda coba kembali dengan menekan perintah del*Ink saja.


Dan berikutnya adalah silahkan klik perintah pada menu attrib -s -h -r -a*.* /s /d lalu tekan Enter. Apabila terjadi error atau tidak bisa di klik silahkan  Anda pilih perintahnya salah satu saja ( /s ataupun /d saja). Untuk langkah yang terakhir maka silahkan Anda pilih menu Folder Option dan kembalikan opsi tersebut ke pengaturan awal kembali.


Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Komputer

Jika yang diserang virus Shortcut ini adalah Komputer ataupun Laptop Anda, maka cara mengatasinya yaitu silahkan Anda buka pada System configuration. Untuk caranya silahkan Anda klik Windows dan ketikan msconfig mana menu search dan klik saja pada Opsi System configuration.

Pada halaman System configuration silahkan Anda masuk dalam tab Startup dan pilihlah Opsi Open Task Manager. Setelah itu masuk lagi pada Task Manager. lalu buka pada tab Startup dan cari tulisan nkvasyoxww.vbs, kalau Anda belum menemukan tulisan tersebut silahkan Anda klik kanan dan pilih Disable.



Apabila cara tersebut masih belum membuahkan hasil, Anda bisa membuka folder %mp% dengan menekan tombol Windows dan klik R secara bersamaan, setelah itu akan muncul tab baru dan tuliskan saja %temp% lalu tekan Enter. Setelah itu nantinya akan muncul deretan folder dan juga data. Setelah itu cari tulisan nkvasyoxww.vbs dan hapuslah file tersebut. 

Sebenarnya selain menggunakan dua cara di atas ada cara yang sederhana yaitu memanfaatkan keberadaan Antivirus, seperti Avast dan yang lainnya. Anda bisa memasang Aplikasi Anti Virus pada Laptop ataupun Komputer Anda dengan mudah.

Nah, itulah Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di Flash Disk dan Komputer, semoga bermanfaat dan dapat memberikan solusi bagi kalian yang membutuhkannya. Selamat mencoba semoga berhasil, janganlupa kunjungi situs Gadgetsiana.com setiap hari. Karena kami akan selalu update memberikan informasi dan juga tutorial yang tidak kalah menarik lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....