7 Cara Mengatasi Kulit Kering Menggunakan Bahan Alami

Inilah cara mudah mengatasi kulit kering secara alami. Memiliki kulit lembut dan sehat adalah dambaan setiap orang. Akantetapi banyak hal disekitar kita yang membuat kulit kita cenderung cepat kering seperti sinar matahari, debu ataupun polusi udara yang kotor dan hal lainnya. Namun faktor utama terjadinya kulit cepat kering adalah berkurangnya minyak alami yang terdapat pada permukaan kulit. Berkurangnya minyak alami pada kulit kita dikarenakan asupan makanan yang kita konsumis kurang tepat dan juga faktor lingkungan.


Nah buat kalian yang kulitnya suka cepat kering ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar kulit kalian bisa tetap terjaga kelembapannya. Selain dengan menggunakan produk kecantikan kalian juga bisa menggunakan bahan alamai yang lebih aman. Bahan-bahan ini juga dapat kalian dapatkan di sekeliling kalian. Nah bahan-bahan apa sajakah itu? yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini !

7 Cara Mengatasi Kulit Kering Menggunakan Bahan Alami

Sebenarnya untuk mengatasi kulit kering kita dapat menggunakan produk kosmetik ataupun pelembab kulit ataupun dengan rutin mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari. Namun dalam cara seperti ini sangat sulit untuk mengembalikan kelembapan pada kulit secara permanen. Nah ternyata untuk mengembalikan kelembapan kulit secara alami dan tergolong jitu yaitu dengan bahan-bahan alami seperti:

1. Buah Apel

Bauh Apel telah dipercaya dapat meremajakan kulit dan juga membuat kulit lebih terjaga kelembapannya dan sehat sepanjang waktu. Kandungan pada buah Apel tersebut adalah zat kalium dan tanin yang sangat bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit kita, sehingga kulit kita tidak mudah cepat kering dan menjadikan kulit kita lebih bersinar. Cara menggunakannya yaitu bisa Anda siapkan 1 buah Apel dikupas setelah itu di haluskan menggunakan blender setelah halus silahkan Anda oleskan pada area kulit yang kering, diamkan hingga 20 menit setelah itu bilaslah menggunakan air yang bersih. Lakukan secara rutin sehari sekali.

2. Buah Ketimun

Buah Timun adalah buah yang mengandung cukup banyak air dan rasanya dingin ketika di tempelkan ke kulit. Buah Timun sudah terkenal dengan manfaatnya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan secara alami. Kandungan di dalam buah Timun biasa digunakan untuk bahan utama produk kecantikan. Nah, bagi kalian yang sering mengalami masalah kulit cepat kering kalian bisa menggunakan buah ketimun ini sebagai bahan utamanya untuk merawat kulit kalian secara alami.

Adapun untkm cara pembuatannya silahkan Anda bersihkan dulu 1 Buah Timun kupas dan cuci hingga bersih, setelah itu silahkan Anda hancurkan dengan memblendernya hingga halus. Setelah halus silahkan Anda oleskan pada bagian kulit Anda yang kering, diamkan hingga 15 menit setelah itu bilas dan bersihkan kulit tubuh Anda menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin minimal 1 hari sekali.

3. Madu

Bukan rahasia lagi kalau kita berbicara mengenai Madu. Madu ini sudah banyak dipergunakan sebagai obat. Dalam dunia kecantikan ternyata madu dapat dimanfaatkan untuk menjaga kelembapan kulit secara alami. Dan madu juga dianggap ampuh untuk mencerahkan kulit secara alami. Bahkan madu ini biasanya juga diperuntukkan untuk melembabkan bibir agar tetap terjaga kelembapannya dan tidak kering. Adapun untuk cara menggunakan madu sebagai bahan utama pelembab kulit yaitu siapkan 3 sendok teh madu murni. Lalu oleskan pada kulit Anda yang kering secara menyeluruh dan merata. Diamkan hingga 15 menit, setelah itu silahkan Anda bilas menggunakan air hangat yang bersih. Lakukan cara ini setiap hari sekali.

4. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis adalah buah yang kaya akan manfaat. Baik untuk stamina tubuh juga dapat dipergunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Misalnya saja dipergunakan untuk mengobati jerawat dan mencerahkan kulit. Dengan menggunakan Jeruk Nipis kulit kering Anda akan terjaga dengan baik kelembabpannya. Cara pembuatannya yati siapkan 1 buah jeruk nipis. Peras jeruk nipis dan ambil airnya. Setelah itu silahkan Anda oleskan pada bagian kulit yang kering dan diamkan hingga 15 menit. Setelah selseai bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari sekali agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tumbuhan Lidah Buaya

Tumbuhan lidah buaya yang biasanya dipergunakan untuk merawat rambut dan campuran shampo ternyata bisa digunakan untk menjaga kulit kita dari kondisi kering. Kandungan tumbuhan lidah buaya mengandung mineral yang tinggi dapat menjaga kulit kita tetap lembab dengan cukup lama. Cara membuatnya yaitu siapkan satu helai lidah buaya kupas dan bersihkan dari kukitnya kemudian silahkan Anda ambil dagingnya yang berwarna bening seperti jelly. Kemudian oleskan pada area kulit Anda yang menurut Anda kering, diamkan hingga 10 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari, minimal satu hari sekali, agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Kuning Telur

Telah ayam yang banyak mengandung manfaat salah satunya yaitu dalam segi kecantikan untuk menjaga kesehatan rambut dan juga kulit. Bahkan kuning telurnya dapat membantu dalam mengatasi kulit kering secara alami. Nah, untuk cara pembuatannya yaitu siapkan satu buah telor, sisihkan putih telur dengan kuning telurnya. Dalam hal ini kita hanya menggunakan kuning telurnya. Setelah itu siapkan satu sendoh teh madu murni dan campurlah dengan kuning telur tersebut. Aduk hingga merata. Setelah bahan tercampur silahkan Anda oleskan pada bagian kulit yang menurut Anda kering. Setelah itu diamkan hingga 15 menit. Setelah 15 menit berlalu silahkan Anda bilas menggunakan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari sekali agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Minyak Almond

Minyak almond telah menjadi salah satu bahan alternatif yang biasa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada minyak almond ini sangat efektif untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhindar dari kulit kering ataupun pecah-pecah. Adapun cara membuat ramuan alaminya tentunta siapkan 2 sendok minyak almond kemudian oleskan pada bagian kulit yang kering hingga merata diamkan hingga 15 menit biarkan minyak Almond meresap kedalam bagian kulit. Lakukan cara ini sebelum Anda mandi. Jadi waktu membersihkannya ketika Anda saat mandi. Lakukan cara ini setiap hari sekali.

Nah, cukup sekian pembahasan mengenai 7 cara mudah menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari kulit kering. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat. Janganlupa kunjungi situs Mediasiana setiap hari, karena kami akan selalu update memberikan informasi dan tisp menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel