Semangat Yang Tak Pernah Padam

Setiap ujian dan cobaan yang datang jika di sikapi dengan baik, niscaya akan mendatangkan hikmah yang besar. Kita harus memahami bahwa jalan kehidupan tidak selamanya berjalan dengan lurus dan rata.

Adakalany kita harus melangkah menyusuri jalan kehidupan yang penuh dengan onak dan berduri dan ada saat nya pula kita juga harus menapaki jalan kehidupan yang berliku, terjal, dan mendaki.Tetapi yakinlah di balik kesulitan yang mengunung selalu ada jalan keluar.


Karena di dalam menjalani kehidupan di dunia ini, sudah pasti kita akan menemui berbagai macam cobaan. Cobaan itu lah yang merupakan ujian keimanan kita kepada-Nya.kita juga harus menyadari bahwa setiap cobaan yang kita alami.

Itu manandakan bahwasanya Allah sayang kepada kita, itu lah sebabnya Dia menguji kita dengan memberikan berbagai macam cobaan. Menjadi suatu keniscayaan jika dalam menjalani kehidupan di dunia kita pasti menemui berbagai masalah, bermacam cobaan, dan harus melewati berbagai tantangan dan hambatan.

Orang yang selalu berfikir optimis, gigih dan ulet, dan orang yang memiliki visi masa depan sekaligus berani melangkah inilah orang-orang yang sukses. Karena mereka mampu melaksanakan tugas dan perannya masing-masing serta memberikan kontribusi positif dalam kehidupan ini untuk memenuhi tugas utama sebagai khalifah di muka bumi. Jangan kita jadi kan setiap masalah cobaan yang kita hadapi itu membuat kita menjadi orang yang semakin lemah dan ngampang untuk berputus asa dan menyerah dengan segala keadaan yang ada.

Justru jadi kan semua nya itu sebuah motivasi dan sebuah langkah kita untuk mencapai sesuatu yang mungkin belum tentu orang lain bisa mencapai level seperti apa yang telah kita lakukan, dengan banyak nya rintangan dan lika-liku kehidupan yang harus kita lalui terlebih dahulu karena bukan suatu pencapain yang mudah untuk bisa mengapai masa depan yang cerah agar kelak di suatu saat kita bisa menjadi seseorang yang memang sangat beguna nantinya dan bisa menjadi motivasi juga untu yang lain.

Bahkan tanpa kita sadari  kehidupan lah yang telah mengajarkan kita tentang bagaimana kita harus menyikapi dan menghadapi kehidupan ini dan bagaimana usaha dan seberapa besar kah tekad kita untuk mencapai level yang akan kita kejar dan yang akan kita ngapai untuk kedepannya, karna setiap orang pasti mempunyai target yang akan mereka raih demi untuk membahagikan orang-orang yang mereka sayangi jadi terus lah berusaha jangan pernah mengeluh setiap sesuatu yang kita hadapi pasti akan ada solusi yang Allah berikan ke setiap hambanya yang tak pernah kenal menyerah dan berputus asa.

Nama: Rika oktavia
Mahasiswa: STEI SEBI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel