10 Tanda-tanda Kiamat Kubra Sudah di depan MATA !

10 Tanda-tanda Kiamat Kubra Sudah di depan MATA !
Inilah 10 Tanda-tanda kiamat Kubra. Kiamat terbagi menjadi dua macam yaitu kiamat sugra (kecil) dan kiamat kubra (besar), kiamat sugra ialah kematian manusia, sedangkan kiamat kubra ialah  hari ketika hancurnya alam semesta termasuk manusia. Adapun masalah hari kiamat kubra, Allah menyatakan peristiwa hari kiamat menjadi rahasia-Nya tidak seorangpun diberi tahu bahkan Rasulalloh saw sekalipun. Peristiwa itu semata-mata menjadi rahasia Allah swt. Sebagaimana firman Allah swt:


10 Tanda Hari Kiamat Kubra

“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat. “Bilakah terjadinya? Katankanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah  pada sisi Tuhanku;tidak ada seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya kecuali Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamatitu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya.

Al-Qur’an menjelaskan Q.S. Al-An’am Ayat 134 dan Q.S.Al-Hajj :7

“Sesungguhnya apa yang dijanjikan kepedamu pasti datang, dan kamu sekali-kali tidak sanggup menolaknya.”(Q.S.Al-An-Am :134)

“Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, dan tidak ada keraguan padanya; dan bahwasannya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur .”(Q.S.Al-Hajj : 7)

Bumi yang kita tempati ini sudah tua, sekarang-sekarang ini banyak bermunculan satu demi satu tanda-tanda kiamat. Tanda-tanda kiamat muncul di negri arab, tanah yang identik dengan daerah tandus dan gersang, kini sedikit demi sedikit mulai mengalami perubahan menjadi daerah yang hijau dan subur tak hanya itu, diketahui salju juga sempat turun di beberapa wilayah termasuk masjidil haram. Dan munculnya beberapa mata air dan terjadinya hujan lebat beserta banjir, diketahui bahwa salju dan air yang berlimpah inilah yang menjadi awal kehidupan tumbuh dan berkembangnya tumbuh-tumbuhan hijau, maka benarlah sabda rasulullah saw:

“ Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda: “ Tidak akan terjadi kiamat, hingga tanah arab menjadi subur makmur kembali dengan padang rumput dan sungai-sungai ( H.R.Imam Muslim 157)

Para ilmuan juga menemukan, sejak tahun 2003 Tigris dan Eurofrat telah kehilangan sebanyak 144 juta kilo meter kubig artinya sungai ini semakin mengering. Tidak akan terjadi kiamat ketika sungai Eurofrat mengering. Dan manusia akan dikejutkan dengan penemuan gunung emas yang sangat besar dari dalam perut bumi Iraq dan gunung emas tersebut akan berada dari aliran sungai yang mengering, lalu manusia akan membawa senjata-senjata mereka berperang merebutkan gunung emas itu diseluruh negara satu dunia mengerahkan pasukan-pasukannya, mereka membawa senjata-senjata mereka kesana, akan terbunuh dalam perang itu nanti setiap 100 orang 99 nya terbunuh disana di hadis yang lain nabi tidak menyukai ada ummatnya yang ikut-ikutan perang kesana dalam memperebutkan emas.

Rasulullah mengatakan dalam sabdanya, tanda-tanda kiamat, “Hari kiamat tidak akan terjadi sehingga kalian sepuluh tanda:
  1. Penenggelaman permukaan bumi di arah timur
  2. Penenggelaman permukaan bumi di arah barat
  3. Penenggelaman bumi di jazirah arab
  4. Keluarnya asap
  5. Keluarnya Dajjal
  6. Keluarnya binatang besar
  7. Keluarnya Ya’juj wa Ma’juj
  8. Terbitnya matahari dari barat
  9. Dan api yang keluar dari dasar bumi ‘Adn yang menggiring manusia
  10. Serta, turunnya ‘Isa bin Maryam Alaihissallam.
Setelah peristiwa hari kiamat terjadi, kehidupan bukannya berakhir akan tetapi mulailah memasuki alam yang abadi, dengan melalui beberapa tahap untuk menuju alam akhirat.

Wahai sodara tanda-tanda kiamat memang sudah bermunculan maka dari itu kita harus banyak bertaubat kepada Allah swt. Adapun amal yang harus kita persiapkan sebagai hamba yang percaya akan adanya hari akhir maka haruslah kita melaksanakan hal-hal berikut ini:

Mempersiapkan ilmu dan memperkuat keimanan memperdalam ilmu keislaman serta terfokus pada ilmu tentang akhir zaman, memperbanyak ibadah,tidak terlalu banyak memikirkan hal-hal duniawi,yakinlah hari akhir itu pasti ada namun tidak satu orang yang tau maka kita sebagai manusia yang akan menghadapi kematian,beramalah seakan kiamat akan terjadi esok hari hingga kita terus bermunajat kepada sang khalik meminta agar kita menghembuskan nafas dalam keadaan husnul khatimah serta berada dalam agama yang allah ridhai yaitu islam.

Penulis: Lilis Mulyati
Kajian

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Informasi Update Terbaru Artikel Mediasiana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel