Apakah Anda Budak Dunia?

Harta tahta dan kekuasaan pasti menjadi salah satu tujuan setiap orang hidup dimuka bumi ini setelah mereka mengenal yang namanya harta, tahta dan kekuasaan. Namun bagimana kalau semua itu hanya bertujuan untuk hidup didunia saja. Kita tahu bahwa hidup di dunia ini tidak sementara dan juga hidup di dunia ini juga membutuhkan yang namanya kekuasaan maupun harta. 

Apakah Anda Budak Dunia ?


Sah,sah saja kalau kita mengehdaki yang namnya bertahta, memiliki kekuasan dan juga berlimpah harta, namun dalam hal ini kita harus mampu mengendlaikan nafsu yang muncul pada diri kita ini. Apalagi makin bertahta, makin berkuasa maupun makin berharta maka godaan yang di hadapi manusia akan semakin berat.


Maka tidak banyak orang yang sudah terlena karena harta, tahta dan kekuasaan yang mereka miliki sehingga itu semua membawa mereka dalam perbuatan yang merugikan orang lain, bahkan merugikan dirinya sendiri.

Merugikan sendiri dalam konteks yang saya maksud disini adalah lupa dengan yang Maha memberi karena mereka disibukan dengan urusan dunaiwi. Maka tak jarang orang-orang seperti ini yang semakin lalai akan bertambah lalai sampai-sampai mereka harus disadarkan dengan suatu kejadian yang membuat nyawa mereka hampir tiada barulah mereka akan berpikir dan menyadari akan kelalaiannya yang sudah mereka lakukan kepada Sang Pencipta.

Tidak heran kalau ada orang yang Anda kenal, dia dulunya yang ambisius dengan kekuasaan, tahta dan juga harta berubah menjadi orang yang dermawan dan juga lebih sering beribadah dan berkumpul dengan orang-orang shaleh. Karena disaat itulah orang tersebut sadar dan mulai bertobat dengan kesalahan niat yang mereka lakukan selama ini.

Semoga kita semua terhindar dari yang namanya kufur nikmat, sifat angkuh, sombong dan terhindar dari budak dunia yang fana ini dan dimudahkan untuk mengingat Alllah SWT dalam setiap waktunya.

0 Response to "Apakah Anda Budak Dunia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel