Cara Menentukan Konsep Menulis Blog Secara Teratur

Cara Jitu Menentukan Konsep Menulis Blog Secara Teratur

Assalamualaikum wr, wb,
Selamat sore sobat BM.

Pada dasarnya setiap orang juga memiliki kesukaan masing masing, dan apa yang mendasari dari pokok pemikiran kita lah yang akan mengembangkan ide serta tulisan yang nantinya akan menjadi ciri khas dari masing-masing Blog. 


Tips Kecil Agar Kita Bisa Selalu Menulis Posting

1. Buatlah kategory Blog sobat, pilihlah kategory yang anda sukai dan setidaknya bisa sedikit menguasai di bidang itu, dengan berjalannya waktu kita bisa menambah pengetahuan kita melalui blog blog lain yang sama ketogory nya dengan kita, bertukar pikiran antara sesama blogger adalah hal yang biasa.
Contoh : Kita suka atau senang di bidang tata rias, pilihlah setidaknya sub category yang sekiranya kita faham, semisal di bidang make up, di dalam kegiatan make up kita juga akan menemukan sub kategory yang lain, semisal cara tehnik mengukir alis, mewarnai kulit, dan lipstik bibir dll. Dengan mengetahui hal tersebut pokok pikiran penulisan kita juga akan  berkembang dengan sendirinya.

2. Kembangkanlah ide serta gagasan utama sobat: Sobat bisa memperdalam apa yang menurut sobat sukai dan menjadi hoby sobat, dengan sarana blog, sobat bisa menuangkan pokok pemikiran itu menjadi sebuah tulisan, atau bahan untuk posting, carilah referensi yang terkait dengan ide sobat, ada banyak di luar sana ide ide briliant bermunculan, setidaknya sobat bisa ambil pengalam dari mereka, dan menulis untuk dokumentasi sobat sendiri.

3. Lawan Rasa Jenuh : Terkadang kita mentog dalam suatu ide penulisan kehabisan ide, bosan atau merasa capek, hal itu wajar karena menulis dengan ide serta gagsan sendiri itu faktanya memang susah, lain halnya jika Copas artikel. Carilah hal hal yang fresh di luar sana, barangkali menemukan gagasan yang baru, Orang tidak harus terpaku dan memaksakan diri untuk tetap menulis, kecuali kalau pekerjaannya memang seorang penulis.

4. Sebagai hobby : Sekali lagi, anggaplah ini sebagai hoby, meluangkan waktu sedikit untuk menulis hal yang berfanfaat, kalau tujuan utama kita menulis, setidak tidaknya kita sudah ber amal  kepada banyak orang, dengan berbagi apa yang kita bisa dan apa yang kita pelajari.


5. Tetaplah Semangat: Sejelek apapun tulisan yang sobat buat, tetaplah hasil karya sendiri, bukan hasil copet artikel orang lain. karena pada dasarnya google lebih menyukai jenis tulisan atau artikel asli (algoritma google baru) setidaknya sobat sudah bisa belajar menulis. Atau setidaknya sobat sudah mempunyai arsip tulisan sendiiri, yang bisa sobat buka sewaktu waktu.

Bagaimana tipsnya mudah bukan untuk di praktekkan. Demikian sedikit tips ,semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba.
#Salam_Blogger

2 Responses to "Cara Menentukan Konsep Menulis Blog Secara Teratur"

  1. Tipsnya mantab nih, langsung segera dicoba kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung eksekusi bro,, semoga artikelnya makin nambah Banyak ,hehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel