Cara Memblokir Iklan Adsense Yang Nilai BPK Rendah

Cara Memblokir Iklan Adsense Yang Nilai BPK Rendah

Assalamualaikum wr, wb,
Selamat malam sobat Blogger.

Bagi seorang publhiser adsense, nilai CPC / BPK (Biaya Per Klik) iklan adalah suatu hal yang sangat diperhatikan. Dimana nilai CPC inilah yang dapat membuat saldo pendapatan semakin besar. Jadi, untuk mendapatkan CPC iklan tidak sesulit yang kita duga, kalau kita tau kuncinya.

Dan untuk kesempatan kali ini, saya akan berbagi trik mengenai cara menaikkan harga CPC iklan yang tayang di blog kita.

Seperti namanya, BPK adalah sebuah nilai yang menentukan harga yang diberikan oleh Google Adsense setiap kali terjadi klik valid yang dilakukan pengunjung terhadap iklan.

Nilai BPK yang diberikan pada setiap iklan berbeda-beda, tergantung dari besarnya bid yang diberikan oleh pengiklan. Ada pula algoritma khusus yang dimiliki Google Adsense yang berfungsi untuk menentukan pemberian harga iklan, yang tak lain adalah smartpricing.

Smart Pricing adalah fitur yang didisain untuk advertiser agar mereka tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk klik iklan yang disangka tidak natural atau klik yang disengaja (tukar klik). Bagi seorang publisher, smartpricing dapat mendatangkan dampak negatif karena akan membuat nilai bid dari blog yang terkena menjadi rendah.

Di Indonesia sendiri, normalnya harga klik yang diberikan oleh Google terhadap setiap klik yang terjadi pada iklan dihargai berkisaran $0,03-$0,08 atau setara dengan 300 hingga 800 rupiah per klik iklan valid. Jika nilai BPK lebih kecil daripada itu, maka dapat dikatakan bahwa publisher dengan blognya sedang terkena dampak smartpricingDengan melihat fakta inilah, banyak orang mulai mencoba untuk memaksimalkan penghasilan Adsense dengan berbagai cara, mulai dari mencari informasi tentang bagaimana cara meningkatkan RKT atau jumlah klik, meningkatkan harga klik, sampai melakukan kecurangan dengan melakukan blackhat Adsense untuk dapat meningkatkan penghasilan mereka hingga berkali-kali lipat.

Untuk selengkapnya, silahkan baca ulasan berikut ini terkait beberapa metode yang dapat dilakukan untuk meningkatkan BPK iklan Adsense: Cekal iklan dengan harga rendah.

Seperti yang saya sebutkan di awal postingan ini, setiap iklan memiliki harga yang berbeda-beda, ada yang memberikan bayaran tinggi, ada pula yang rendah, dan semua ini ditentukan oleh bid yang dipasang oleh pengiklan.

Sedikit informasi, setiap jaringan pengiklan, seperti Facebook AdsGoogle Ads, dan tentunya Google Adsense membebaskan pengiklannya untuk memasang bid atau harga penawaran iklan. Sebagai ganti dari bid yang tinggi, iklan milik pengiklan akan semakin sering dan cepat iklan diedarkan kepada publik, sebaliknya, jika bid yang diberikan rendah, iklan akan tetap muncul, namun penyebarannya akan relatif lambat, seb mereka harus bersaing dengan pengiklan lain untuk memunculkan iklannya di situs-situs publisher.


Nah, jika Anda ingin meningkatkan harga klik, Anda dapat mengeliminasi iklan dengan harga rendah dan menyisakan iklan dengan bayaran tinggi saja. Biasanya ikilan bernilai rendah datang dari negara Indonesia, seperti toko online,kata-kata porno dll. Untuk melakukan hal tersebut, sobat cukup memblokir/mencekal advertiser yang menyediakan iklan dengan harga murah melalui dashboard Google Adsense atau menggunakan bantuan browser add-ons bernama Google Publisher Toolbar.

Ketika ingin memblokir iklan ini, saya sarankan untuk memblokir iklan yang Anda pikir menggangu (karena sedikitnya pendapatan yang didapat). Kalau saya sendiri, sampai saat ini saya tetap memblokir iklan dengan BPK kurang dari Rp.600, sehingga setiap kali ada pengunjung mengklik iklan di situs saya, Rp.700 sudah pasti masuk ke kantong

Oh iya, perlu saya ingatkan kepada Anda agar jangan terlalu bernafsu dalam memblokir iklan, sebab jika Anda memblokir iklan terlalu banyak, itu akan membuat iklan Adsense jarang, bahkan tidak tampil di situs Anda.

Berikut cara memblokir iklannya, cek idot :

Bisa lihat gambar dibawah ini, sudah saya urutkan dan saya kasih anak panahnya.

Step 1

Step 2



Step  3


#Selesai.

Jika sobat merasa ragu atau bingung dengan apa yang dijelaskan pada artikel diatas, silahkan tinggalkan sebuah  pertanyaan di kolom komentar yang berisi tentang keraguan yang sedang sobat rasakan, dan jika memungkinkan, saya akan menjawab sesuai kemampuan saya.

#Salam_Blogger.

3 Responses to "Cara Memblokir Iklan Adsense Yang Nilai BPK Rendah"

  1. menentukan apakah iklan nya bpk rendah atau tinggi dari mana?

    ReplyDelete
  2. Dari jenis iklan yg tayang dn jenis artikel yg muncul iklannya,, cpc mahal biasanya artikel tentang game, bisnis dan teknologi

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel