Cara Mudah Memasanag Domain TLD di Blog

Cara Mengganti Blogspot.Com dengan Domain TLD

Assalamualaikum wr, wb,
selamat malam sobat Blogger. Dalam kesempatan malam ini, aku akan kasih Tutorial Cara Ganti Domain Blogspot.Com ke Domain TLD yang kamu miliki.
Yuk, simak tutornya di bawah ini.



Cara Mudah Memasanag Domain TLD di Blog. Blogger adalah sebuah platform publikasi blog yang dikelola oleh Google sejak tahun 2003. Blogger.com pertama kali akan menggunakan subdomain bawaan blogspot.com atau blogspot.id (Untuk Indonesia) dan semua blog harus disimpan di server Google. Namun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL seperti Domain .Com, .Id, Co.Id, Or.Id, .Net dll. Artikel ini akan membahas Cara Setting Custom Domain TLD Ke Blogspot Di Google Domain.

Oke Langsung Saja

buka http://blogger.com dulu ke Menu Setelan Dasar -> Tambah Domain Pihak Ketiga. Lihat Tutornya di Gambar, sudah saya lengkapi petunjuk anak panah.


Tahap Yang Pertama Klik Tulisan Tambah Domain Pihak Ketiga.



Lalu silahkan masukkan alamat Domain TLD yang sudah sobat beli.


Nah, apabila sobat sudah menuliskan alamat domain TLD yang sudah dibeli, silahkan Tuliskan alamat domainnya lalu Klik Simpan. Kemudian akan muncul kode, perlu di ingat' kode tersebut adalah kode rahasia jadi jangan sobat sebarkan atau di kasih tau keorang lain. Karena kode tersebut nantinya akan kita pakai dalam penyettingan DNS.

Oke, lanjut ke tahap selanjutnya adalah pergi ke Situs dimana kita membeli Domain tersebut. Disini saya membeli Domain di PT. Qwords Company International. Dan saya akan masuk ke akun saya di situs tersebut.




Disini saya akan masuk ke bagian Menu My Domain. Dan saya akan menyetting Domain Name Server saya. Apabila anda pengguna pertama kali. silahkan Klik Buat Name Server atau STAR pada Menu DNS sobat. Silahkan temen-temen bisa lihat di anak panah yang sudah saya sediakan di Gambar.

Kode IP Hostname:
  • 216.239.34.21
  • 216.239.36.21
  • 216.239.38.21

Silahkan masukan kode salah satu IP Hostname diatas ke dalam kotak DNS, apabila nantinya terjadi Ketidak cocokkan.

Klik Domain Name Servernanti akan muncul Halaman seperti ini. Silahkan sobat Copy Kode Rahasia yang ada di akun Blogger Sobat di tahap awal tadi. Perlu di ingat jangan sampai sobat salah meletakkan kode tersebut. Kalau salah maka pengaksesan domain akan error. Silahkan sobat Pastekan kode rahasia sesuai kolom yang sudah disediakan. 


Kalau sudah silahkan Klik Simpan

Oke, kalau sudah kita lanjut, silahkan lihat gambar di bawah ini..!


Kalau Domain tadi sudah di setting di DNS, lalu klik  Simpan. Dan review Akun Blogger sobat 2 kali, nanti akan muncul kotak Kecil. Lalu Klik Kotak tersebut akan muncul tanda Centang.

Agar domain dapat di akses dengan baik, dan Domain Redirect berfungsi dengan menuh, silahkan Lihat kembali gambar di baw.ah ini ..!


Silahkan Ganti semua, menjadi Yes.

Oke, cukup sekian dulu ya Tutornya, semoga bermanfaat. selamat Mencoba.
Janganlupa tinggalkan Komentar terbaikmu disini.


#Salam Blogger.

0 Response to "Cara Mudah Memasanag Domain TLD di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel