Cara Menambah, Menghapus, Atau Mengganti Admin Blog

Cara Menambah, Menghapus, Atau Mengganti Admin Blog

Assalamualaikum wr,wb..
Selamat malam sobat Blogger dimanapin anda berada pada malam ini. Dalam kesempatan malam ini aku mau berbagi tutor cara merubah Admin, menambah atau mengganti Admin Blog.

Cara Menambah, Menghapus, Atau Mengganti Admin Blog. Dalam sebuah grub Blogger Pemula Indonesia, tadi saya melihat bahwa ada salah satu sobat blogger yang masih bingung dalam penambahan dan penggantian admin blog. Apalagi kalau kita punya lebih dari satu akun Blog dalam satu Email. Dan dari pembahasan di grub tadi, sobat blogger mau daftar akun Google Adsense, tapi Emailnya sudah pernah di gunakan untuk daftar Akun Google Adsense dan memang jatahnya satu Akun dalam 1 Email dalam ketentuannya. Jadi untuk memgatasinya kita harus buat Akun Email baru dan mengubah Author dalam blog yang nantinya akan kita daftarkan ke Google Adsense.

Oleh karna itu untuk menjawab dan menjelaskannya aku kasih tutortutornya, cara merubah Admin Blog agar kita bisa daftar Google Adsense dengan menggunakan Email Baru.

Dan perlu di ingat, kalau sobat mau daftar akun adsense baru lagi, mohon tidak mengisi biodata yang sama dengan akun yang sebelumnya, jadi silahkan pakai nama temen, atau nama ayah, ibu kalain atau nama dan alamat palsu dulu, demi kelancaran pendaftaran akun Google Adsensenya.

Yuk, simak turonya sebagai berikut.

1. Langkah yang pertama tentunya, kita harus Punya Email Gmail baru lagi, yang masih fresh dari Keterkaitan Google Adsense.

2. Kalau sudah punya, silahkan Login ke Akun Blogger sobat

3 Klik di bagian Pengaturan/ Setting , silahkan lihat Gambar di bawah ini...!



Silahkan klik Undang Author, silahkan masukan Alamat Email Gmail yang sudah sobat buat.


Kalau sudah silahkan sobat Klik Tombol Undang, tunggu 10 detik, setelah itu cek email gmail yang sobat undng tadi. Silahkan sambil lihat gambar yang sudah saya sediakan disini.


Silahkan sobat Buka Email yang masuk tersebut.


Lalu klik Tulisan Terima Undangan. Tunggu proses sekitar 15 detik, Email ini nanti akan jadi Author Blog. 



Mari kita cek Akun Blog yang sudah menambahkan akun Email ini menjadi Author. Silahkan sobat masuk kembali ke Akun Blogger yang lama tadi. Silahkan cek Auhtornya, maka akan seperti di bawah ini.


Apabila sobat tadi mau leluasa mengedit Script Html dan login Blog menggunakan Email baru, silahlan rubah posisi Author menjadi Admin. Silahkan lihat gambar di bawah ini.

Dan apabila sobat mau daftar adsense, silahkan hapus Admin yang lama tadi, klik saja Tanda X , setelah terhapus, silahkan sobat Logout dari akun blogger tersebut dan login lagi ke Blogger menggunakan akun Gmail yang baru tadi, yang terkait dengan akun Blog yang mau di daftarkan akun Google Adsense.



cara ini dilakukan agar kita tidak lama memunggu usia Hots Blogspot, karena syarat daftar adsense usia Hoting blogspot/ usia Blog minimal 6 Bulan. Jadi kalau kita menggunakan cara ini lebih relatif mudah, karena kita cuma butuh Pembuatan Email Gmail baru dan pengisian Artikel saja, tanpa harus menunggu lagi usia Host blogspot. Dan perlu di ingat, jagan merubah alamat blog sobat ya, di khawatirkan usia blog kembali ke awal lagi.

Dan, lihat gambar berikut,..!


Kalau sudah begitu, berarti kita sudah berhasil, mengganti Admin Blog.

Sekian dulu ya tutornya, smoga bermanfaat Selamat mencoba, semoga sukses, jangan lupa berikan komentar terbaik mu di sini sobat.

#Salam Blogger

0 Response to "Cara Menambah, Menghapus, Atau Mengganti Admin Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel