Cara Memasang Iklan Auto Ads

Cara Memasang Iklan Auto Ads. Oke kali ini yang akan kita bahas adalah salah satu format iklan Google Adsense terbaru yang bernama Auto Ads. Jadi beberapa jam yang lalu Google memperkenalkan iklan terbaru mereka yang bernama Auto Ads (Automatically Smarter Ads).



Cara Memasang Iklan Auto Ads. Iklan ini bisa dibilang pengganti dari jenis iklan sebelumnya yaitu Page Level Ads, namun dengan penambahan fitur baru menjadikan iklan Auto Ads ini lebih baik. Auto Ads juga diklaim merupakan salah satu cara Google Adsense untuk memberikan kemudahan kepada para publishernya termasuk untuk memasang iklan pada blog/website. Dengan menggunakan Auto Ads kamu hanya perlu memasang satu kode iklan saja di websitemu, lalu Google akan menetukan berapa jumlah iklan dan dimana saja iklan tersebut akan muncul.



Cara Memasang Iklan Auto Ads. Keuntungan Menggunakan Auto Ads

Jadi Google sendiri memberikan beberapa alasan, kenapa kamu perlu menggunakan Auto Ads ini. Cekidot:
  • Optimasi iklan: Auto Ads menggunakan machine learning sehingga bisa mempelajari aktivitas visitormu. Dengan begitu Auto Ads nantinya hanya akan memunculkan iklan yang relevan serta memberikan pengalaman yang baik bagi para visitor-visitormu.
  • Mengoptimalkan pendapatan: Auto Ads juga akan mengidentifikasi blogmu. Dengan begitu Auto ads akan memunculkan iklan hanya pada ad space yang berpotensial menghasilkan klik.
  • Mudah digunakan: Kamu hanya perlu menempatkan satu kode iklan dan Google yang akan mengatur penempatan dan jumlah iklan yang tampil.
Dengan begitu pendapatanmu Adsensemu akan semakin optimal plus kamu gaperlu deh capek-capek pasang kode iklan satu persatu. Menarik bukan?

Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memasang Auto Ads

1. Perlu diketahui temen-temen, jika sebelumnya kamu telah memasang kode iklan Adsense pada blogmu (entah itu banner, link ads atau matched content) maka kamu gaperlu mencopot kode iklannya. Jadi Auto Ads ini gabakal bentrok dan dapat berjalan berdampingan dengan kode iklan yang sebelumnya telah kamu pasang.
2. Jika sebelumnya kamu telah memasang iklan jenis page level ads pada blogmu, maka secara otomatis kamu akan termigrasi ke Auto Ads tanpa perlu memasang kode iklan Auto Ads lagi.
3. Satu lagi, Auto Ads ini bisa dibilang paket komplit karena didalamnya sudah termasuk page level ads (vignette dan anchor ads), iklan jenis teks dan banner, In-feed, dan Matched content. Jika beruntung, blogmu juga berpeluang muncul matched content dengan memasang Auto Ads ini lho.

Cara Memasang Iklan Auto Ads

Langkah 1: Mendapatkan Kode Iklan Auto Ads

Masuk ke dashboard Adsense lalu pilih My ads » Auto Ads. Klik Get Started.

Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman setting iklan. Disini kamu bisa memilih jenis iklan apa saja yang ingin kamu tampilkan pada halaman blogmu. Terserah, bebas, di pilih semua juga oke 😀 Jika sudah klik Save.
Nantinya kamu akan mendapatkan kode iklan Auto Ads. Copy dan simpan kode iklan tersebut.

Langkah 2: Memasang Kode Iklan
Untuk WordPress:
  1. Silahkan masuk dashboard WordPress lalu pilih Appearance » Editor » header.php
  2. Cari tag <head> lalu paste kode iklan Auto Ads dibawahnya.
  3. Klik update file.
Untuk Blogspot:
  1. Silahkan masuk dashboard Blogspot lalu pilih Theme » Edit HTML.
  2. Cari tag <head> lalu paste kode iklan Auto Ads dibawahnya.
  3. Klik Save.


Jika sudah cek blogmu sekarang. Pasti sudah tampil iklannya. Untuk beberapa kasus iklan tidak langsung muncul, tunggu beberap memenit ya, entar Iklannya juga muncul sendiri ko.

Terlepas dari itu semua Auto Ads merupakan jenis iklan baru yang membutuhkan feedback kalian agar menjadi lebih baik kedepannya. Jika ingin menggunakan ya silahkan jika tidak ya ga masalah. Semua kembali ke diri masing-masing. Oke saya akhiri, demikian cara mudah memasang iklan Auto Ads. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Auto Ads"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel