15 Cara Mengambil Hati Calon Mertua, Mantul Banget!

Mediasiana.com - Cara Mengambil Hati Calon Mertua. Halo sobat semua berjumpa kembali di situs Mediasiana.com. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips buat kalian para cowo sejati yang ingin mengambil hati calon mertua agar perjalanan asmara Anda bisa mulus sampai ke Pelaminan bahkan selalu mulus menjadi keluarga nantinya. 


Cara Mudah Mengambil Hati Calon Mertua


Biasanya kalau seorang Pria saat pertama kali bertemu secara langsung dengan calon mertua pasti Anda akan merasakan gugup, betulkan? 

Cara menaklukan hati calon mertua - Biasanya karena Anda takut salah ngomong diawal atau mungkin tidak pede dengan penampilan Anda yang kurang keren. Ya, sebenarnya perasaan tersebut cukup wajar dan manusiawi sih. Pasalnya calon mertua ini adalah kunci utama untuk mendapatkan restu. Jika sikap Anda saja sudah dipandang kurang baik, wah bisa jadi ini tanda-tanda maka bisa-bisa lamaran Anda ditolaknya. 



Cara mendapatkan hati calon mertua - Terus, apa yang harus dilakukan dalam suasana seperti ini? Untuk itu Anda wajib belajar mengenai tips dan trik untuk mengambil dan mendapatkan hati calon mertua. Dengan begitu Anda akan memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa diterima lamaran Anda serta Anda juga bisa memenuhi  kewajiban untuk menikah sesuai dengan syariat islam. Berikut ulasannya..!


Cara Mengambil Hati Calon Mertua Sesuai Dengan Syariat Islam

1. Kenakanlah Pakaian yang Sopan dan Bagus menurut Pandangan dari kalangan Orang Tua


Tips yang pertama supaya bisa mengambil hati calon mertua yakni Anda harus mengenakan pakaian yang bagus dan sopan. Pakaian yang bagus bukan berarti harganya harus mahal. Namun usahakanlah pakaian yang Anda pakai tersebut belum terlalu usang, kemudian silahkan Anda setrika agar mulus dan gunakan pakaian Anda secara rapi.

Misalnya untuk seorang laki-laki, Anda bisa mengenakan pakaian setelan kemeja dan celana kain warna hitam. Sementara bagi perempuannya bisa menggunakan busana muslim dengan hijab dan stylish namun tetap syar’i ya. Karena penampilan ini akan menjadi penilaian utama yang cukup penting bagi calon mertua. Apabila tampilan Anda itu oke, maka calon mertuapun pasti juga akan lebih yakin. Tapi jika penampilan Anda saja amburadul, bagaimana mereka bisa menerima Anda? 


2. Bersikaplah Yang Ramah



Allah Ta’ala telah memerintahkan manusia untuk bersikap baik kepada sesama makhluk hidup. Sementara Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga merupakan suri tauladan, karena beliau memiliki perangai yang paling lembut apabila berbicara dengan orang lain. 

Maka dari itu, Anda sebagai umat islam pun juga wajib bersikap ramah dengan siaiapun teruntuk calon mertua sendiri. Jangan terlalu peduli seberapa gugup Anda. Mungkin Anda hanya salah melihat sikap calon mertua yang tampak judes padahal aslinya ya lemah lembut, tetaplah berusahalah menjadi orang yang ramah. Dengan demikian kesan calon mertua yang pertama terhadap diri Anda akan baik. Ingat ya..! kesan pertama itu penting loh!


3. Jadilah Diri Sendiri


Dalam mengambil hati calon mertua bukan berarti Anda harus berubah dan berpura-pura menjadi orang lain. Misalnya saja Anda merental mobil bagus agar dikira Anda ini adalah orang kaya. Ya, mungkin saja cara ini akan membuat Anda lebih diterima. Tapi apakah bisa diterima dengan selanjutnya? Satu kebohongan saja akan dapat menyebabkan munculnya kebohongan lainnya. Jadi saya sarankan lebih baik Anda bersikap apa adanya saja.

Jadilah diri Anda sendiri. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang kaya atau pejabat tinggi ataupun orang penting. Karena Anda hanya perlu berbicara serta bersikap sebagaimana kebiasaan Anda dalam kehidupan sehari-hari. Namun cobalah Anda untuk lebih sopan terhadap orang tua. Itu saja!


4. Bawalah Oleh-Oleh Ketika Berkunjung



cara ini sebenarnya klasik tapi tetap masih ampuh, cara ini juga bisa Anda terapkan untuk mengambil hati calon mertua lou. Yakni dengan Anda membawakan sesuatu baik itu buah tangan atau oleh-oleh. Misalnya saja seperti kue atau buah-buahan. Tindakan ini bukan berarti Anda sedang “nyogok” ya. Tapi ini adalah sebagai bentuk perhatian Anda dan niatan Anda yang baik. Jika Anda datang kerumah calon mertua dengan tangan kosong pasti rasanya tidak enak dan sungkan. Oleh karena itu, bawa saja bingkisan walaupun itu bukan benda mahal namun berkesan.


5. Dengarkan Apabila Calon Mertua Berbicara



Apabila Anda sedang berkunjung kerumah calon mertua maka dengarkan Calon mertua ketika sedang berbicara, karena Anda sebagai orang yang lebih muda, sebaiknya bersikap yang baik dan dengarkan saja jika calon mertua Anda sedang berbicara ngalor ngidul. 

Percaya deh, mereka bakal senang apabila curahatannya Anda dengarkan. Dengan hal ini Anda juga tidak perlu repot-repot dan pusing mencari bahan pembicaraan. Cukup jadi pendengar yang setia. Dengan hal Itu saja sudah membuat Anda terlihat sebagai sosok yang perhatian dan memiliki perilaku sopan.


6. Mengobrollah dengan Topik yang Disenangi Calon Mertua



Poin yang satu ini juga sangat penting. Apabila Anda ingin mengobrol sesuatu dengan calon mertua maka Anda harus mencari topik yang mereka sukai.  Untuk hal ini Anda bisa bertanya dulu kepada pasangan Anda atau kerabat calon mertua Anda tentang hobi calon mertua Anda tersebut. Kira-kira hal apa saja yang mereka sukai dan juga tidak mereka sukai, baik itu tentang pekerjaannya ataupun lainnya. Dengan begitu, Anda saat nantinya ingin bertemu  dan ngobrol akan lebih santai dan nyambung.


7. Berusahalah Untuk Memahami Adat dan Tradisi Keluarga Pasangan



Hal ini memang tidak wajib dilakukan. Namun bila Anda bisa memahami tradisi dan adat istiadat keluarga pasangan Anda, maka hal ini akan bisa menjadi poin tambahan. Hal Ini juga akan membuat calon mertua Akan lebih tertarik dengan Anda. Dalam hal ini Anda bisa bersikap SKSD juga sambil bertanya tentang tradisi keluarga. Setelah itu katakanlah bahwa Anda tertarik dengan tradisi tersebut. Dan pastikan juga bahwa Anda ini mau mempelajarinya selama tradisi tersebut tidak bertentangan dengan syariat agama islam.


8. Bersikap Dengan Sopan



Kesopanan juga perlu dijaga saat Anda bertemu calon mertua. Dari gaya Anda berbicara hingga sikap pastikan bahwa Anda ini telah melakukannya dengan benar. Gunakan juga bahasa formal atau bahasa daerah yang halus untuk menghormati mereka. Anda juga tidak diperkenankan berbicara seenaknya atau berbahasa santai kepada mereka. Hal ini justru membuat pandangan mereka rendah terhadap diri Anda.


9. Cobalah Menawarkan Bantuan



Tidak ada salahnya jika Anda menawarkan sebuah bantuan kepada calon mertua, baik itu sebenarnya sekedar basa-basi ataupun sungguhan. Dengan hal ini tindakan tersebut membuat Anda akan lebih terlihat keren dan bertanggung jawab. Bantuan yang Anda tawarkan juga tidak harus bantuan yang terlalu sulit. Anda juga bisa menawarkan bantuan dari hal yang paling sepele, misalnya saja bantuan untuk membersihkan rumah, bersih-bersih gelas minum, taman dan sebagainya.


11. Memberikan Sebuah Pujian Terhadap Mertua



Pujian adalah salah satu jurus yang handal untuk menaklukan hati orang lain, termasuk hati calon mertua. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda melontarkan sebuah pujian untuk mereka. Misalnya saja Anda memuji minuman yang dihidangkan mereka, memuji masakannya, memuji dekorasi rumahnya, sampai dengan memuji anak-anaknya dan sebagainya.


12. Ceritakan Juga Tentang Keunggulan Anda (Tapi Anda Jangan Sombong)



Dalam hal ini bukan berarti sombong ya. Sebenarnya dalam hal ini Anda juga perlu menceritakan keunggulan Anda kepada mereka, hal ini untuk merebut kepercayaan calon mertua. Misalnya saja tentang pekerjaan Anda, hafalan Al-Quran, kebiasan baik Anda, ataupun tentang rencana Anda yang sudah menyediakan sebuah rumah untuk tempat tinggal dengan pasangan. 

Ceritakan apa adanya semua itu agar calon mertua menganggap diri Anda ini sebagai sosok orang yang berpikir dewasa yang sudah siap untuk menikah. Bagaimanapun juga kewajiban seorang laki-laki setelah menikah adalah menafkahi istri dan juga anak-anaknya. Jadi dalam hal ini Anda bisa jadikan sebagai bahan pertimbangan.


13. Jangan Lupa Sebekum Beraksi Baca Doa Dulu



Sebelum Anda bertemu calon mertua, di usahakanlah untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT. Karena dengan kekuatan doa itu sangat maha dahsyat. Dengan berdo'a juga bisa membolak-balikkan hati atau perasaan seseorang sekalipun itu calon mertua Anda. Bahkan yang awalnya mereka berniat untuk menolak, bisa saja sikap mereka berubah dan  menyetujui berkat kekuatan doa tersebut. Jadi buat Anda semua banyak-banyaklah berdo'a dan jangan lupa mengucapkan bismillah.


14. Tunjukkan Raut Wajah Anda Yang Sumringah



Apabila Anda ingin bertemu dengan calon mertua maka hindari bermuka cemberut. Walaupun sebenarnya Anda sedang banyak masalah atau tertekan, namun dalam hal ini tetap saja sebaiknya disembunyikan dulu ya.

Kalau Anda memasang wajah yang cemberut maka aura keindahan saat pertemuan itu akan memudar. Dan orang lain pun akan jadi malas berbicara dengan Anda. Sebaliknya jika Anda menunjukkan raut wajah yang sumringah maka calon mertua Anda juga akan ikut senang. Pada hakekatnya wajah yang bahagia ini akan menyalurkan energi positif dan membuat penampilan Anda jadi makin cantik atau Ganteng.


15. Cobalah Sesekali Untuk Memuji Pasangan



Dalam mengambil hati calon mertua ternyata juga bisa dilakukan dengan cara memuji calon pasangan louh. Misalnya saja disaat Anda membahas tentang pasangan ideal yang cantik atau pintar.Dalam hal ini Anda juga bisa berbasa-basi untuk mengatakan bahwa calon pasangan Anda ini sudah masuk kriteria istri yang baik  menurut Anda dan Pasangan Anda ini sudah masuk dalam ciri wanita yang baik untuk dinikahi menurut Agama Islam. Dengan demikian calon mertua akan merasa bangga dan tersanjung.


Penutup


Nah, itulah 15 Cara Mengambil Hati Calon Mertua Menurut Syariat Islam. Demikianlah cara-cara untuk mengambil hati calon mertua menurut agama islam. Semoga info ini bisa bermafaat untuk pembaca sekalian dan membuat Anda bisa lebih siap untuk bertemu calon mertua kelak, serta sekaligus mempelancar dalam membangun rumah tangga dalam pandangan agama islam dengan sesuai tata cara pernikahan dalam agama islam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel