Inilah 7 Fakta Menarik Anjing Pit Bull, WASPADA! Kamu Harus Tahu!

Mediasiana.com - Pit bull adalah jenis anjing yang masih turunan dari bulldog dan juga terrier. Jenis anjing Pit bull ini memiliki sifat ambigu dimana dirinya tidak bisa diidentifikasi secara Andal. Jenis Anjing pit bull telah diidentifikasi bahwa sekitar sepertiga dari kematian masyarakat akibat gigitan anjing di Amerika. 


7 Fakta Menarik Anjing Pit Bull


Bahaya gigitan anjing pit bull. Beberapa waktu lalu heboh berita atas kematian seorang anak kecil yang baru berusia 8 tahun ketika hendak mengambil mainan mobilan di halaman rumah, di daerah Mojolangu yang terkena gigitan Anjing jenis Pit bull, ternyata kejaian seperti ini bukan kali pertama, ternyata sebelumnya juga pernah terjadi kejadian seperti ini seorang digigit anjing pit bull dan di temukan juga luka dengan robekan serius akibat gigitan anjing pit bull tersebut.


Fakta menarik anjing pit bull. Memang setelah di telusuri kebelakang lagi bahwa jenis anjing pitbull ini tergolong jenis anjing yang ganas dan juga ahli dalam memburu namun anjing jenis ini anjing yang pintar dan patuh pada tuannya. Maka tidak heran Anjing Pibull ini masuk dalam jenis anjing yang setia. Untuk lebih mengenal dekat dengan anjing Pitbull ini mari simak ulasannya berikut ini..!

Mengenal sifat Anjing Pit Bull


1. Anjing Pit Bull sejatinya suka dengan Anak-anak


Meskipun tampang anjing pitbull ini sanfar dan juga memiliki suara yang gahar pitbull bukanlah anjing yang jahat. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang suka memelihara anjing pitbull ini. Bahkan anjing pitbull suka sekali dengan anak-anak apalagi dirinya di ajak jalan-jalan keliling taman atau keliling kampung. Karena anjing pitbull ini gampang menurut dengan perintah tuannya.

2. Anjing Pit Bull adalah anjing yang setia pada majikannya


Ada suatu kejadian di Filipina dimana seorang pemilik anjing pitbull hendak digigit ular, lalu anjing Pitbull ini mengorbankan dirinya untuk menolong tuannya agar tuannya tidak digigit ular dan dirinyalah yang terkena gigitan ular berbisa tersebut.

3. Anjing Pit Bull adalah Pemburu Yang Handal


Zaman dahulu biasa orang - orang menggunakan Anjing Pitbull sebagai anjing pemburu hewan buruannya. Pasalnya anjing pitbull ini memiliki kecepatan lari yang kencang dan juga mereka tergolong pemburu tangguh dan juga sadis. Apabila anjing pitbull ini menggigit binatang buruan tuannya maka akan sangat susah sekali untuk bisa terlepas dari gigitannya.

4. Anjing Pit Bull Dapat Menarik beban seberat 2 Ton


Dilansir dari situs anjingkita.com bahwa jenis Anjing Pit Bull ini dapat menarik beban seberat 2 ton. Luarbiasa, namun hal ini belum ada pembuktian sih, apakah benar Anjing Pit Bull dapat menarik beban hingga 2 ton ?

5. Anjing Pit Bull Sangat Senang Bermain


Tidak heran kalau Anjing ini gemar dengan anak-anak, karena anjing Pit Bull ini suka sekali kalau di ajak bermain, baik itu tangkap lempar benda dan juga di latih menggunakan sesuatu yang baru bagi dirinya.

6. Anjing Pit Bull Memiliki Rahang Yang Kuat


Memiliki rahang yang kuat dan dapat mengunci suatu gigitan, ya inilah kelebihan yang dimiliki oleh anjing Pit Bull, maka tidak heran kalau ada mangsanya bahkan manusia mati akibat diserang anjing ini, karena gigitannya akan sulit untuk lepas.

7. Anjing Pit Bull adalah Anjing Petarung (JAGO)


Dilihat dari postur tubuh dan juga dari rahangnya anjing Pit Bull ini aja udah serem, maka jangan kaget kalau anjing pit bull ini selalu menang dalam bertarung, karena memang anjing ini udah di desain menjadi anjing petarung.

Penutup


Pada sejatinya anjing adalah ciptaan Tuhan. Kita sebagai manusia juga harus menjaga dan menyayanginya. Anjing tidak akan melukai orang lain kalau dirinya di sayangi dan di perhatikan dikasih makan dengan cukup. Anjing juga tidak jahat kalau dirinya di ajarkan dalam berbuat kebaikan. Karena anjing ini binatang yang setia pada tuannya. Kemanapun tuannya pergi pasti dirinya ingin sekali mengikuti di belakang tuannya. Bahkan sampai berapa kilometer tuannya pergi mengendarai sepeda motor anjing akan selalu setia di belakang tuannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel