7 Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita

Mediasiana.com - Makanan yang kita konsumis setiap hari ternyata dapat mempengruhi kualitas stamina kita lou. Apalagi buat Anda yang kerjanya di alam terbuka penuh dengan tantangan. Maka dalam mengonsumis makanan juga perlu diperhatikan agar Anda tidak mudah lelah dalam bekerja.

 Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita

Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita - Kalau Anda merasakan capek yang luar biasa, padahal Anda baru saja mulai aktivitas, bisa jadi ini pertanda bahwa stamina Anda sedang menurun. Dan untuk cara mengatasinya yaitu Anda harus mengonsumis makanan penambah stamina.  


Mayoritas orang beranggapan Stamina menurun karena faktor usia, sehingga tubuh mudah capek dan loyo. Padahal hal ini masih dalam kategori mitos, buktinya ada saja orang yang masih berusia sangat muda belasan tahun baru juga mulai beraktivitas udah loyo. Dan setelah di selediki ternyata ada pengaruh dari makanan yang ia makan. Ternyata makanan yang kita makan dapat mempengaruhi kualitas stamina pada tubuh. Makanan apasajakah itu? Mari simak ulasannya sebagai berikut ini.

Apa Saja Penyebab Stamina Tubuh Mudah Menurun ?


Sebelum saya menguraikan makanan penambah stamina, ada baiknya saya beritahukan bahwa ada beberapa penyebab stamina tubuh mudah turun yaitu:

1. Kurang Gizi
2. Terjadi dehidrasi
3.Jarang berolahraga
4. Kurang tidur
5. Merokok

Jadi, bagi kalian yang kebiasaan merokok, maka sebaiknya kurangi saja, lebih bagus lagi jangan melakukan kebiasaan tersebut.

Inilah 7 Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita


1.  Buah Pisang


Bagi kalian yang tidak sempat untuk sarapan pagi, maka Anda bisa mengonsumis buah pisang. Buah Pisang ini adalah buah yang kaya karbohidrat, potasium, serat dan juga fruktosa. Kandungan zat-zat tersebut dapat menjadikan buah pisang kaya dengan sumber energi, buah pisang ini dapat mempercepat penyediaan energi pada tubuh sehingga stamina Anda akan meningkat. 

Selain itu, pisang juga dapat merangsang produksi hormon dopamin dalam tubuh sehingga Anda akan bisa lebih fokus dalam beraktivitas.

2. Buah Jagung


Buah Jagung adalah jenis makanan pokok sebagian suku yang ada di sulawesi atau timor-timor. Buah jagung ternyata kaya akan vitamin, mineral dan juga memiliki zat Antioksidan. Untuk jumlah kalorinya tidak terlalu tinggi menjadikan jagung ini sumber karbohidrat. Jagung juga dapat menurnunkan kolstrol, dan meningkatkan fungsi jantung serta membangun stamina dalam tubuh.

Jagung juga menyediakan glikogen atau cadangan energi yang siap pakai disaat jagung di konsumis dalam tubuh.

3. Daging Ayam Kampung


Daging ayam kampung yang kaya sumber protein dengan sedikit lemak ini adalah makanan yang biasa di konsumsi oleh orang yang sedang diet. Jadi buat kalian yang staminanya menurun bisa mengkonsumis daging ayam kampung, karena daging ayam kampung ini bagus untuk pertumbuhan otot dan sekaligus dapat meningkatkan stamina. 

Daging ayam kampung juga dapat membuat perut lebih kenyang bertahan lama  serta mengkonsumis ayam kampung juga bagus untuk kesehatan tulang, sistem imun dan juga menguatkan mental sehingga dapat terhindar dari stres.

4. Buah Jeruk


Buah jeruk yang kaya dengan vitamin C ini dipercaya dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Oleh karena itu, buah jeruk ini secara tidak langsung dapat mendongkrak stamina. Selain itu buah jeruk dapat meningkatkan imun dalam tubuh sehigga tubuh semakin kuat.

5. Kacang-Kacangan


Kacang-kacangan yang kaya dengan zat besi, protein, karbohidrat dan juga serta serta mineral ini dapat memulihkan stamina yang habis karena berkativitas. Selain itu kacang-kacangan ini dapat mendongkrak distribusi oksigen ke seluruh tubuh kita.

6. Telur


Telur adalah sumber makanan yang bergizi. Memang benar kalau telor ini adalah makanan yang tinggi kolesterol akantetapi Anda jangan khawatir, karena kolesterol pada telor tidak mempengaruhi kolsterol darah. Telur ini kaya akan protein, mineral, antioksidan dan juga vitamin. Jadi telor bagus untuk dikonsumsi sebelum Anda melakukan aktivitas yang berat-berat.

7. Saur-sayuran Berdaun Hiaju


Sayur-mayur yang berdaun hijau ini rata-rata memiliki kandungan serta, vitamin, mikronutrisi yang tinggi. Sehingga hal ini dapat meningkatkan stamina dalam tubuh manusia. Apalagi Sayur mayur ini masih segar dan muda maka hal ini dapat memantu menurunkan kadar gula darah pada tubuh manusia.

Penutup


Nah, itulah ke 7 Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita, semoga setelah Anda membaca artikel ini dan menerapkannya di kehidupan seari-hari dapat membuat Stamina Anda lebih energik dan bertenaga dan tidak mudah loyo.

Selamat menjaga kesehatan Tubuh Anda, sampai jumpa di pembahasan artikel kesehatan yang lainnya..!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Makanan Penambah Stamina Pria dan Wanita"

Post a Comment