Tidak Mau Mati Sejak Dini, Hindari 7 Permainan Seperti Ini!

Mediasiana.com - Kematian adalah sebuah rahasia yang manusia tidak tahu kapan datangnya namun tidak ada salahnya kita tetap menjaga diri kita agar tetap aman dari marabahaya. Apabila Anda tidak mengehndaki kematian sejak dini pada diri Anda maka sebaiknya Anda hindari permainan yang dapat membahayakan Anda.

7 Mainan anak yang Berbahaya


Permianan yang berujung membawa petaka kematian adalah permaian yang konyol, namun permianan yang biasa kita lakukan adalah permaian yang berbahaya dan bisa berujung maut, namun tetap saja kita masih melakukannya, berikut ini saya akan merangkum 7 permaianan berbahaya yang dapat membawa kematian!


7 Permainan Anak Yang Bisa Berujung Pada Kematian




1. Mainan Mobilan Ditengah Jalan





Buat kalian yang memang tidak punya kekuatan super saya, jangan berani-berani deh main ditengah jalan kaya anak itu gambar diatas ya. Kalau coba-coba lagi awas, nyawamu nanti melayang sampai ke langit ke tujuh.hehehe


2. Main Smack Down





Pernah viral tentang berita anak orang tangannya patah bahkan sampai berujung membawa kematian, dimana enggak, kalau adik sendiri di Smack Down ampe patah tulang iganya, apalagi Smack downnya di lantai semen. Patah semua tulang badannya tuh, Astagfirullah, udah STOP jangan main ginian lagi yak..!


3. Tewas Karena Kelelahan Bermain Game






Kalau main Game ya main game aja tapi jangan terlalu di porsir takutnya nanti malah kaya gambar diatas ya, tewas karena fisik kelelahan gak inget makan gak inget mandi gak inget minum, eh dikira main game bisa membawa ke surga,hehe taunya malah nungsep ke Neraka, na uzubillah! Jangan ditiru ya kawan-kwan..!


4. Bermain di Air "Tenggelam"





Nah buat ayah dan Bunda yang punya anak kecil atau anak balita tolong diawasi dan dijaga dengan baik ya, jangan biarkan mereka bermain di empang atau di kolam yang dalam karena itu bukan tempat bermain bagi mereka, kalau hal yang tidak kita kehendaki bisa terjadi maka nantinya ayah dan bunda juga yang susah dan sedih. Jadi jaga baik-baik titipan Tuhan ya.


5. Bawa Mobil di Bawah Umur





Main mobil-mobilan sih boleh aja, tapi jangan juga main mobil yang gede beneran, SIM juga belum punya, ini namanya pelanggaran. Awas di tilang pak Polisi. Hati-hati Nabrak Tiang listrik ya Dek, jangan di contah ya sobat!


6. Anak Kecil Main Karet di Tengah Jalan





Nah, buat ayah dan bunda olong sekali lagi saya kasih tahu, jangan biarkan Andak ayah dan bunda bermain di zona berbahaya bagi mereka, kasian nanti kalau kulitnya lecet tergores moncong sepeda motor atau mobil, entar ayah dan bunda juga yang repot nantinya.


7. Ngirup Bensin "BAHAYA UNTUK PARU-PARU"





Kalau haus mending minum air putih aja, jangan bensin yang di minum, apalagi sampai di hirup-hirup itu bahaya ya, bisa sakit paru-paru nanti. Bahkan kamu bisa mati kalau menghirup aroma bensin, tidak bagus untuk kesehatan paru-paru kamu. Jangan di tiru ya!


Penutup



Pada sejatinya permainan adalah wahana edukasi untuk anak, namun tidak ada salahnya kalau orang tua mengawasi anaknya disaat bermain agar anaknya tetap bermain dalam koridor keamanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Mau Mati Sejak Dini, Hindari 7 Permainan Seperti Ini!"

Post a Comment