5 Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Mediasiana.com - Halo sobat semua, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai manfaat dari bunga Melati yang bagus untuk kesehatan Tubuh. Selain dapat digunakan untuk bahan parfum dan juga sebagai hiasan rumah atau Taman, bunga melati ternyata mengandung zat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh 


Bunga Melati ternyata menyimpan banyak sekali manfaat serta kegunaan terutama untuk kesehatan tubuh manusia. Bunga melati bisa diolah dan di ambil ekstrak minyaknya yang dapat digunakan untuk pengobatan beberapa penyakit.

Apa saja manfaat minyak bunga melati bagi kesehatan ?


Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan


1. Dapat Meredakan Kecemasan


Dari beberapa hasil penelitian mengungkapkan bahwa ketika seseorang yang sedang mengalami kecemasan maka dapat menghirup aroma minyak bunga melati maka hal ini dapat memperbaiki kondisi mood orang tersebut.

Penelitian dari (NPC) Natural Product Communications menemukan bahwa, apabila seseorang mengoleskan minyak bunga melati pada kulitnya maka hal ini akan bermanaat mengurangi rasa stres maupun kecemasan yang sedang terjadi pada dirinya, sehingga pikiran akan menjadi rileks.

2. Bunga Melati dapat Meredakan Nyeri PMS


Apabila Anda sedang mengalami PMS dan tentunya rasanya tidak enak pada area pinggul Anda serta rasa nyeri yang sering muncul. Menggunakan minyak melati untuk memijat perut selama haid akan dapat mengurangi rasa nyeri bahkan kram yang disebabkan oleh gejala PMS.

Menghirup aroma minyak melati juga dapat mengurangi sakit kepala serta dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak serta hal ini juga dapat menekan pertumbuhan jerawat yang disebabkan hormon meningkat selama masa PMS.

3. Minyak Bunga Melati Dapat Meningkatkan Konsentrasi


Ternyata minyak melati ini bisa kita manfaatkan dalam peningkatan fokus dan konsentrasi dalam berpikir jernih. Cara ini cukup mudah, yaitu kita hanya perlu menghirup aroma wanginya saja. Minyak bunga melati yang mengandung senyawa aktif ini dapat mengatur detak jantung, suhu tubuh dan juga aktivitas otak manusia untuk dapat berkonsentrasi tinggi.

4. Binyak Bunga Melati Dapat Menjaga Kesehatan Kulit


Sebuah studi melalui penelitian karya ilmiah yang berjudul "Commercial Oils as Potential Antimicrobials to Treat Skin Diseases" menjelasklan bahwa secara sepsifik zat-zat aktif yang terkandung di bunga melati ini dapat membantu me regenerasi sel kulit manusia, melembapkan kulit serta melawan gejala penuaan dan mengurangi terjadinya peradangan yang di akibatkan oleh psoriasis.


5. Sebagai Bahan Baku Lulur Kecantikan



Selain sebagai bahan campuran dalam spa atau perawatan kulit, bunga melati juga bagus untuk merawat kulit agar tetap putih, awet muda dan lembut. Maka tidak heran dari kalangan wanita bangsa Cina sering menggunakan bunga melati sebagai bahan lulur utamanya.

Penutup


Itulah uraian dari manfaat Bunga Melati yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan Tubuh Manusia. Ternyata obat-obatan itu bisa kita dapatkan dengan mudah namun biasanya kita lebih banyak memilih untuk menggunakan obat kimiawi. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan kita semua dan memilih memanfaatkan bunga melati menjadi obat tradisional.

Sekian informasi tentang manfaat dari bunga melati, sampai jumpa di pembahasan artikel yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh "

Post a Comment