Viral! Masjid Megah Bagaikan Istana Di Tengah Hutan, Goa Sulawesi Selatan

Mediasiana.com - Lagi-lagi heboh berita viral dari Dusun Langkoa Desa Bontoloe Kecamatan Bontolempangan, kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. Dihebohkan sekaligus dibuat takjub dan heran masyarakat Dunia Maya setelah melihat penampakkan sebuah Masjid Megah bagaikan Istana yang berdiri ditengah hutan di Goa Soalwesi Selatan.

Masjid yang berdiri di Tengah Hutan di Goa Sulawesi Selatan tersebut ternyata sudah berdiri sekitar 5 tahun yang lalu. Lokasi masjid yang agak terpencil dan tersembunyi membuat masyarakat tidak mengetahui keberadaannya.


Sejak viralnya foto masjid megah bagaikan istana tersebut yang di unggah salah satu pengguna Facebook membuat masyarakat Goa menjadi penasaran ingin mengunjunginya. Majid tersebut berlokasi di Kaki Gunung Lompobattang, untuk bisa datang kesana cukup sulit karena jalnnya tidak sebaik dulu dan harus ada satu orang pemandu yang sudah hafal betul jalan menuju ke masjid tersebut.

Masjid megah di tengah hutan - ternyata yang membangun masjid megah tersebut adalah seorang petani kopi yang kaya raya. Penduduk setempatpun mencari tahu akan kebenaran hal tersebut. Salah satu karyawan pengusaha Kopi tersebut mengungkapkan bahwa mereka sudah tinggal di area sekitar masjid sekitar 14 tahun yang lalu.

Di kutip dari Tribungowa.com, Majsid megah tersebut dibangun sejak lima tahun yang lalu, bahwa pengusaha kopi asal bugislah yang membangunnya. Pengusaha tersebut selain memiliki kebun kopi juga memiliki peternakan dan semuanya di kelola oleh karyawannya.

Namun, dibalik semua ini sebelum ada pembangunan masjid ada kebiasaan masyarakat sekitar yang mempercayai akan pengeramatan lokasi tersebut karena di lokasi tersebut Ada batu besar, kerap ada warga yang membawa sesajen ke tempat tersebut.

Melihat kejadian ini akhirnya batu besar tersebut dihancurkan, dan dibangunlah sebuah masjid dan nantinya di lokasi masjid ini akan dijadikan tempat mengaji dan akan di sediakan guru mengaji.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel