Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang

Mediasiana.com - Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang. Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang. Kabupaten Malang telah berkembang pesat menjadi sebuah tujuan wisata favorit di Indonesia. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Malang, terbukit Bulu Coban Rais menjadi tujuan wisata yang cukup menarik pengunjung. 

Tempat wisata Bukit Bulu Coban Rais di Malang ini merupakan sebuah destinasi wisata terpadu yang menyuguhkan berbagai spot dan juga fasilitas penunjang lainnya. Lokasi Bukit Bulu Coban Rais ini berada di dataran tinggi, tidak hanya pemandangannya yang indah melainkan juga menawarkan tempat wisata dengan suhu yang sejuk. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak berikut ini, saya akan membahas mengenai tempat wisata Bukit Bulu Coban Rais yang bisa Anda kunjungi.

Objek Wisata Bukit Bulu Coban Rais


Objek wisata Coban Rais sendiri sebenarnya adalah sebuah wisata air terjun yang dikenal dengan dengan nama Coban Sabrangan. Objek Wisata air terjun ini berada di sebelah timur Gunung Panderman, yang jaraknya sekitar 5 km dari Kota Batu. Dengan ketinggian 1.025 meter dari permukaan laut, Anda bisa melihat keindahan air terjun disini di dalam hutan yang hijau.

Untuk semakin memperindah dan juga melengkapi tempat wisata yang satu ini, akhirnya pihak Perhutani berusaha menambahkan beberapa spot wisata lainnya. Beberapa fasilitas yang telah ditambahkan di sini adalah seperti spot berfoto dan juga taman bunga.


Fasilitas Objek Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang


Bangunan Gardu Pandang : Keindahan dataran tinggi Malang bisa juga Anda lihat dari 2 bangunan gardu pandang yang ada di Bukit Bulu Coban Rais. Bangunan Gardu Pandang yang ada di sini sengaja di bangun menempel langsung pada sebuah batang pohon. Karena disini adalah satu gardu pandang dan juga untuk bisa menaiki gardu pandang tersebut dibatasi hanya untuk 5 orang saja yang boleh naik. 

Dari atas Gardu pandang, Anda bisa melihat betapa indahanya kota Batu dari kejauhan. Jika cuaca mendukung atau sedang cerah, Anda bisa melihat betapa indahnya puncak Mahameru.

Indahnya Batu Flower Garden : Anda bisa melihat keindahan bunga-bunga di Malang dengan mengunjungi Batu Flower Garden ini. Disini ada dua spot menarik yang bisa Anda kunjungi yaitu di Batu Flower Garden ini  salah satunya. Karena disini terdapat spot taman bunga dan juga spot lovenya. 

Anda yang tidak punya kamera ataupun tidak membawa kamera jangan khawatir, karena di sini sudah terdapat fotografer yang siap selalu mengabadikan momen liburan Anda.

Spot Berfoto lainnya yaitu ada Hammock Tower, Spot I Love You,serta ayunan ekstrim dan juga Speda Udara. Di Semua spot ini Anda hanya akan difoto dengan membayar biaya sebesar Rp 5.000 perfotonya, murah bukan ?

Fasilitas di Objek Wisata Bukit Bulu Coba Rais


Untuk fasilitas yang ada di Bukit Bulu Coban Rais ternyata sudah lengkap louh, karena disini juga ada beberapa fasilitas seperti mushola, area parkir kendaraan, warung, toilet umum, hingga dengan adanya fotografer. Selain fasilitas di atas, Anda juga bisa berkemah di happy camping ground yang ada di Bukit Bulu Coban Rais.


Tips Berkunjung ke Objek Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang


Ada bebereapa hal yang harus diperhatikan pada saat Anda berkunjung ke Bukit Bulu Coban Rais ini. 

1. Pertama, adaalah baiknya untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini disarankan pada hari biasa, karena kalau pada saat hari libur Anda harus rela menunggu, namun tak apa bagi kalian yang memang memiliki waktu hanya di hari libur.

Namun disini akan saya informasikan bahwa  kalau Anda berkunjung tidak di hari libur maka dengan begitu suasananya tidak akan terlalu ramai, padat dan pastinya Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menikmati di setiap spot foto yang ada di sini. 

2. Hendaknya Anda datang ke sini pada saat cuaca sedang cerah, karena hal ini bertujuan agar Anda bisa melihat keindahan taman bunga yang ada di sini serta bisa berfoto dengan pencahayaan yang bagus.

3. Meski tempat wisata ini ada fotografernya yang rady untuk mengabadikan momen liburan Anda. Namun ada baiknya untuk membawa kamera pribadi kalau perlu dengan fotografernya agar Anda sendiri bisa berfoto dengan puas. 

Hal yang tak kalah paling penting adalah jangan Anda sesekali merusak taman atau bunga-bunga yang ada di kawasan ini. ya! Selain itu, Anda juga dilarang untuk membuang sampah sembarangan di tempat wisata Bukit Bulu Coban Rais ini.



Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bulu Coban Rais


Para pengunjung yang akan datang hanya perlu membayar tiket masuk yaitu sebesar Rp 5.000 saja. Namun, setelah ditata objek wisata Bukit Bulu Coban Rais, maka untuk harga tiket masuknya menjadi naik yaitu menjadi Rp 10.000. Sedangkan untuk aktivitas berfoto di spot-spot yang ada disini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 hingga dengan Rp 15.000.



Lokasi Objek Wisata Bukit Bulu Coban Rais


Objek wisata Bukit Bulu Coban Rais ini terletak di kaki Gunung Panderman pada ketinggian 1025 m di atas permukaan laut. Untuk bisa sampai ke sini, maka Anda bisa menjangkaunya dari kota Batu yang jaraknya sekitar 7 km yaitu kurang lebih dengan Anda perjalanan sekitar 45 menit hingga 1 jam. Adapun untuk kondisi jalur menuju  Coban Rais ini sudah bagus, sehingga Anda bisa melaluinya menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Penutup


Itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai tempat wisata Bukit Bulu Coban Rais. Setelah mmebaca artikel diatas, bagaimana, apakah Anda tertarik berkunjung ke sini?  untuk itu, saya ucapkan selamat berkunjung, semoga liburan Anda berjalan lancar dan Anda mendapatkan pengalaman luar biasa pada moment liburan Anda, sampai jumpa !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Bulu Coban Rais Malang"

Post a Comment