Cara Mengaktifkan Fitur Dark Pada MIUI 11 Dengan Mudah

Mediasiana.com - Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di MIUI 11, agar Anda makin nyaman saat menggunakan perangkat Xiaomi. Xiaomi telah meluncurkan fitur MIUI 11 untuk beberapa perangkat andalannya. Dan salah satunya yaitu fitur yang sudah menjadi senjata utama dalam sistem operasi MIUI 11 baru ini adalah sebuah fitur dark mode atau mode gelap.

Dengan Anda menggunakan fitur terbaru ini, maka Anda selaku pengguna MIUI 11 dapat menggunakan perangkat tersebut dengan lebih nyaman, terutama saat Anda gunakan dalam kondisi kurang cahaya atau pada malam hari.

Fitur Dark Pada MIUI 11


Saat Anda mengaktifkan fitur dark mode di MIUI 11, maka tampilan antarmuka pada sistem dan juga beberapa aplikasi yang mendukungnya akan muncul sebuah nuansa hitam sehingga hal ini tidak akan mencolok mata saat Anda menggunakan MIUI 11 tersebut.


Apalagi dengan memfungsikan fitur baru ini, smartphone buatan dari Xiaomi juga bisa lebih hemat daya, karena produktivitas warna gelap pada layar MUI 11 membutuhkan daya yang lebih rendah ketimbang warna yang terang, apalagi jika layar tersebut digunakan sudah berjenis AMOLED.

Bagi Anda yang sudah menggunakan perangkat MIUI 10, Anda juga bisa mengaktifkan fitur dark mode ini tanpa harus menggunakan aplikasi atau metode khusus maupun tambahan. Anda bisa juga bisa mengaktifkannya secara langsung di pengaturan.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Pada MIUI 11 Dengan Mudah, simak dibawah ini !

Caranya :


silahkan Anda masuk ke dalam pengaturan perangkat (Settings). Setekah itu dari halaman Settings, kemudian silahkan Anda masuk lagi ke bagian Display. Selanjutnya, silahkan Anda cari dan pilih opsi Dark Mode dan setelah itu aktifkan dengan menekan tombol geser Dark Mode yang ada di dalamnya.

Selain Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkannya secara manual melalui menu pengaturan tersebut, Anda juga bisa mengaturnya agar fitur ini bisa aktif secara terjadwal sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk menggunakan fitur otomatis ini, Anda bisa menyetelnya juga secara langsung di halaman pengaturan. Setelah Anda mengaktifkan tombol geser Dark Mode, Anda tinggal mengaktifkan opsi Schedule dan mengatur waktunya (Turn off dan Turn on) sesuai keinginan.

Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan opsi Global dark mode untuk dapat mengaplikasikan mode gelap secara lebih mendalam, termasuk juga pada bagian aplikasi-aplikasi buatan dari pihak ketiga meski belum semuanya sih.

Secara umum, aplikasi yang  populer kita gunakan dari pihak ketiga seperti Twitter, Instagram, Google Chorme, dan lainnya, sudah mendukung fitur ini louh. Namun hanya beberapa yang lain seperti WhatsApp, belum mendukungnya.

Nah kabar baiknya, bagi Anda yang belum sempat update atau belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan update, Anda juga sudah bisa mencoba fitur ini jika Anda menggunakan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel