Widget HTML Atas

5 Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2020

Mediasiana.com - WhatsApp. Fitur WhatsApp. Fitur baru WhatsApp di tahun 2020 mulai ramai diperbincangkan, seiring berkembangnya teknologi maka persaiangan semakin ketat dimana sosial media yang ada juga harus mengikuti permintaan pasar dunia. Terutama WhatsApp ini maka di tahun 2020 ini pihaknya melakukan beberapa tahapan dengan menghadirkan fitur baru WhatsApp.


 Fitur Terbaru WhatsApp


Fitur baru WhatsApp ini mendapatkan respon positif bagi penggunanya, terutama fitur dark mode atau mode gelap ini. Sebenarnya dark mode seperti ini sudah lama ada, namun hanya saja dulu belum banyak orang menggunakannya terutama bagi para penggiat IT. Dan kini seiring respon positif yang diterima setelah beberapa orang penggiat situs mencoba menerapkan dark mode ini dan hasilnya para pengguna banyak yang suka.

Fitur Baru WhatsApp Tahun 2020

Ada 5 fitur baru yang ditambahkan oleh WhatsApp, nah untuk menjawab rasa penasaran masyarakat maka dalam hal ini saya akan memberikan ulasan tentang 5 fitur baru yang di luncurkan WhatsApp di tahun 2020.

5 Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2020

Tahun 2020 ini WhatsApp meluncurkan 5 fitur tentunya hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamana bagi penggunanya dan menarik lebih banyak lagi penggemar setia pengguna WhatsApp terutama di negara Indonesia. Berikut akan saya ulas 5 fitur baru WhatsApp di tahun 2020 yuk langsung saja cek i dot :

5 Fitur Baru WhatsApp :


1. Mode Gelap atau Dark Mode

Mode gelap WhatsApp atau Dark Mode WahtsApp ini bekerja secara simpel, nantinya pengguna hanya diminta untuk menggeserkan tombol yang sudah ada di WhatsApp. Dark Mode juga sudah banyak diterapkan di banyak situs, nantinya saya juga akan menerapakan Dark Mode di situs ini. Hanya saja untuk saat ini belum saya pasang fiturnya.

Mode gelap atau Dark Mode WahtsApp biasa disukai bagi mereka yang tidak suka dengan warna terang. Mungkin dengan warna gelap lebih hangat dan nyaman untuk digunakannya. WhatsApp juga akan memberikan beberapa opsi mode gelap nantinya dengan beberapa pilihan yaitu ada Dark Mode ekstra power-saving maupun penghemat daya untuk pengguna layar AMOLED. Dengan adanya mode gelap ini tentunya akan lebih menghemat daya baterai yang dipakai oleh pengguna WhatsApp.

2. Hapus Pesan Rahasia Secara Otomatis

Sebenarnya hal ini tidak harus hadir, karena kebanyakan orang banyak menyimpan riwayat Dokumen, Chat dan juga hal lainnya dengan ditandai bintang. Hal ini bertujuan agar nantinya kalau pengguna tidak menemukan file dokumennya bisa membuka kemblai riwayat dokumen yang di beri bintang di WA jadi kalau fitur penghapus pesan secara otomatis di terbitkan, tentunya yang saya takutkan malah dokumen yang saya tandai bisa lenyap tidak terdeteksi, tentunya hal ini tidak saya inginkan.

Apalagi ini adalah privasi yang sengaja saya simpan di akun pribadi WhatsApp, maka dari itulah saya suka memakai WhatsApp namun kalau begini ceritanya saya jadi berpikir dua kali lagi untuk menyimpan riwayat Chat di WhastApp kalau tidak segera saya Screnshot dan di pindah ke media lainnya.

WhatsApp mulanya memberikan sebuah fitur Disappearing Messages dan kini telah meruha fitur itu menjadi Dekete Messages, tentunya fungisnya akan berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu bisa menyimpan pesan kalau sekarang akan bisa menghapus pesan yang bersifat secara otomatis dengan beberapa kurun waktu seperti hitungan jam, hari, minggu, bulan bahkan juga tahun, tentunya untuk hal ini bagi para penggunanya harus waspada kalau sudah mengatifkan fitur ini.

Akantetapi pada fitur WhatsApp kali ini ada yang berbeda dengan Secret Chat, jadi fitur Disappearing Chat ini hanya akan ada di Grup WahtsApp bukan untuk di ruang obrolan pribadi atau personal. Kalau hal ini hanya bekerja di obrolan grup tentunya masih bisa di tolerir/diterima pengguna.

3. Muncul Iklan di Status WhtasApp

Buat kalian para pengguna WhatsApp jangan heran atau terkejut ya, kalau nantinya kalian melihat sebuah iklan nongol di Status WhatsApp, karena pada tahun 2020 ini pihak WahtsApp akan meluncurkan beberapa fitur Andalannya termasuk fitur ini. Nantinya akan muncul sebuah iklan yang lengkap dengan ikon "swipe-up" dimana bila di klik akan mengarah pada situs pengiklan. 

Hal ini berdasarkan hasil dri acara Facebook Marketing Summit (FMS) pada tahun 2019 lalu di Berlin, jerman. Pihak Facebook mengatakan bahwa mereka akan menyisipkan sebuah iklan di WhatsApp Stories atau yang kita kenal sebagai WahtsApp Status. Saat kalian membuka WhatsApp Stories maka akan nongol sebuah iklan, iklan tersebut nantinya bisa memenuhi layar hal ini seperti juga iklan Googel Adsense dan Instagram Stories. Namun bisa saja klik X kalau tidak ingin pergi mengunjungi situs tersebut. 

Apalagi nantinya akan hadir juga sebuah iklan yan berada di tengah beranda "chat" tentunya kalau hal ini sampai terjadi akan menuwai permasalahan baru, karena kita semua tahu bahwa selama ini WhatsApp adalah satu-satunya platform yang ada di bawah naungan Facebook.Inc yang bebas dari namanya iklan.

4. Dukungan Sistem Informasi WhatsApp

Fitur WhatsApp yang ke empat adalah adanya perubahan pada sistem operasi di salah satu Smartphone Android dan iOS versi lama. Khususnya pada Android versi 2.3.7 dan iOS 8 versi lawas. Jadi apabila Smartphone Anda dengan versi Android dan iOS tersebut maka Anda tidak akan bisa menggunakan atau menjalankan WhatsApp di Smartphone tersebut, oleh karena itu segeralah versi Android dan iOS nya di upgarde ke versi yang baru.

Selain itu, WhatsApp juga akan menyetop atau menghentikan dukukannya untuk para pengguna Windows Phone. 

5. Reverse Image Search

Dan yang kelima atau yang terakhir adalah hadirnya fitur Reverse image Search. Dengan fitur Reverse image Search ini maka akan mempermudah pengguna WhatsApp untuk menelusuri orang yang mengirim gambar di WhatsApp, jadi kalian para pengguna bisa mendeteksi gambar yang dikirim ke WhatsApp itu milik siapa. Jika dulu kita hanya tahu menshare gambar dan untuk di tahun 2020 kita akan tahu siapa orang yang pertama mengirim gambar tersebut di WhatsApp maka akunnya akan muncul.

Jadi dengan hal ini, tidak bisa sembarangan lagi mengirimkan isu-isu hoax, jadi mudah di ciduk kalau ada oknum yang sengaja merusak atau membuat kabar kebohongan dan ujaran kebencian. Jadi buat kalian perlu waspada dan hati-hati serta bijaklah dalam penggunaan sosial media terutama di Platform WahtsApp.

Penutup


Dan itulah 5 fitur terbaru di WhatsApp yang akan hadir di Tahun 2020 ini. Tunggu saja rilisan aplikasi resminya di google playstore. Semoga dengan adanya fitur baru WahtsApp ini bisa mempermudah lagi bagi para penggunanya dan penggemar setia WahtsApp. 

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sajikan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk kita semua, sampai jumpa dipertemuan dalam pembahasan dunia teknologi yang lainnya.
.....KLIK 1X (CLOSE).....