Mulai Hari ini Whatsapp Tak Bisa Dipakai di Windows, ini Alasannya!

Mediasiana.com - Whatsapp Tidak Bisa Dipakai di Windows, setelah diinformasikannya tentang 5 fitur baru WahtsApp di Tahun 2020 kini WhatsApp telah menerapkan salah satu fitur tersebut. Pada Hari Selasa kemaren 31 Desember 2019 Whatsapp Tak Bisa Dipakai lagi pada smartphone yang menggunakan sistem Windows Phone atau Mobile. Jadi bagi para pengguna Smartphone windows dnegan OS besutan Micrsoft ini telah melaporkan dirinya bahwa tidak bisa lagi mengirim apaun baik itu pesan dan vedio di WhatsApp.

WhatsApp sebelumnya memang sudah mengingatkan kepada penggunanya bagi pengguna OS Windows Phone bahwa pihaknya akan mencabut sistem operasi bisa kapan saja, tentunya sewaktu-waktu WahtsApp tidak akan bisa digunakan dalam versi Windows.


Whatsapp Tak Bisa Dipakai di Windows


Dengan hal ini, maka semua Ponsel dengan merek Nokia Lumia yang mempunyai sistem operasi Windows Phone tidak akan bisa mengoperasikan WhatsApp lagi. Hal ini juga berlaku untuk Lumia 650 yang dipasarkan pada tahun 2017 yang lalu. Hal ini dilakukan pihak WahtsApp untuk meberikan layanan terbaik bagi penggunanya untuk jangka kedepannya waluapun hal ini tentunya memang keputusan sangat sulit, namun mau tidak mau perubahan untuk maju harus segera dilakukan.

Whatsapp Tak Bisa Dipakai di Windows

Alasan hal ini didukung denngan lantaran Window Phone besutan Microsoft ini untuk sistem oeprasinya sudah dihentikan oleh pengembangnya sejak beberapa tahun yang lalu, jadi mau tidak mau makanya harus terkena dampaknya. Apalagi untuk versi terbaru Window 10 Mobile sudah dihentikan oleh pengembangnya pada awal desember 2019. Maka dari itu pihak pengembang Microsoft juga sudah menyarankan bagi para penggunanya untuk pindah ke versi Android ataupun iOS. 

Ya, walaupun untuk segi dukungan WhastApp, iOS dan Android memang tidak sepenuhnya aman. Akantetapi versi lawas dari dua sistem operasi yang popuker ini akan juga menyusul nasib Windows Phone pada 1 Februaru 2020. Setelah tanggal tersebut, WhatsApp akan hanya mendukung sistem operasi Android versi 4.0.3 atau ke versi yang lebih baru, termasuk iOS versi 9 atau ke versi terbaru serta juga KaiOS 2.5.1 dan yang versi lebih baru lagi,. Jadi diatas versi tersebut ataupun yang versi baru, WhatsAppa juga sudah bisa diakses.

Penutup


Dari hal ini maka sudah jelas, lebih baik nantinya ketika ingin membeli HP maka belilah untuk sistem Operasi Android ataupun iOS yang versi terbaru saja ya, kalau tidak ingin menginstall ulang. Nah mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada hal yang masih kurang saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, janganlupa baca juga artikel kami yang lainnya dibawah ini, sampai jumpa. :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mulai Hari ini Whatsapp Tak Bisa Dipakai di Windows, ini Alasannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel