7 Cara Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Mediasiana.com - Tiket pesawat murah liburan tahun baru 2020. Berbicara soal liburan tentunya sangat menyenangkan donk. Apalagi kalau liburannya ke luar negeri wow banget deh. Dengan liburan maka kita bisa meninggalkan sedikit penat karena pekerjaan. Nah, salah satu yang biasanya disiapkan untuk liburan adalah tiket pesawat. Tentunya akan sangat menyenangkan kalau kita bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Berikut ini akan saya berikan tips cara mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburan tahun baru 2020.


Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Murah


Kalau naik pesawat tentunya mempunyai suasana liburan tersendiri, berbeda dengan liburan menggunakan kapal atau lainya, kalau naik pesawat kan lebih cepat sampai dan tentu sangat tidak melelahkan diperjalanan. Jadi buatn Anda yang memiliki budget lebih ada baiknya saya sarankan memilih menggunakan pesawat saja ya, selain cepat sampai dengan naik pesawat juga terbilang lebih aman. Di karenakan kalau melalui jalur laut untuk berkunjung ke negara lain itu cukup rawan, karena bisa terjadi badai laut. Belum lagi bagi Anda yang suka mabok laut, sungguh menyiksa sekali.


Dalam memilih tiket pesawat juga perlu anda perhatikan ya!, yang terpenting adalah Anda harus memilih maskapainya yang bisa anda percayai. Dan tidak kalah pentingnya adalah perhatikan harga penerbangan untuk tiket pesawatnya. Karena hal ini harus Anda sesuaikan dengan isi kantong, supaya liburan Anda lebih asik tanpa keluar modal yang banyak, untuk itu maka silahkan memilih tiket pesawat yang murah.

7 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Harga Murah


Terkadang yang bisa membuat kita kesal adalah  harga tiket pesawat yang tiba-tiba dapat melonjak tinggi bahkan bisa dua kali lipat. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya terdapat tips dan triknya agar Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah untuk liburan. untuk triknya juga sangat gampang, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips yang akan saya berikan berikut ini.

1. Sebaiknya Pesan Tiket Pesawat Jauh – Jauh Hari


Untuk tips yang ketiga ini, merupakan suatu cara yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang yaitu dengan cara memesan tiket pesawat jauh – jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Biasanya ini untuk keberangkatan domestik, tiket pesawat biasanya dipesan minimal 60 hari sebelum waktu keberangkatan. Sedangkan untuk keberangkatan internasional, maka tiket pesawat dapat Anda pesan minimal 150 hari sebelum waktu keberangkatan.

Karena jika Anda memesan tiket pesawatnya itu mendadak, tentunya secara otomatis harga akan lebih mahal. Dengan Anda memesan tiket pesawat jauh-jauh hari, maka Anda dapat mempersiapkan liburan Anda dengan terencana dan tentunya lebih baik. Adajuga cara lain yaitu Anda dapat memesan tiket pesawat pada hari selasa atau pada tanggal 20 ke atas maka harga tiket pesawat akan lebih murah dari hari biasanya.

2. Belilah Tiket Pesawat itu Di Malam Hari


Biasanya pada saat malam hari ini biasanya waktu yang sangat cocok untuk berburu tiket pesawat. Karena pada saat malam hari biasanya para pembeli tiket sangat sedikit. Artinya, jika Anda berburu tiket pesawat pada malam hari, maka minim pesaing dan Anda bisa mendapatkan harga yang murah. Karena waktu yang ideal untuk membeli tiket pesawat itu ya pada malam hari, dan biasanya dimulai pada jam 11 malam.

3. Sebaiknya Booking Tiket Pesawat Melalui Online Travel Agent


Para Online Travel Agent atau OTA mereka pada setiap harinya menjual banyak sekali tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Selain itu jika Anda menggunakan aplikasinya maka Anda akan mendaatkan potongan harga yang mereka berikan. Tidak hanya itu saja, biasanya juga terdapat potongan harga melalui promo kartu kredit. Di Indonesia sudah banyak sekali online travel agent yang terpercaya yang dapat Anda gunakan.

4. Jangan Sesekali Memborong Tiket Pesawat


Jika Anda ingin terbang dengan keluarga ataupun dengan teman beramai-ramai, sangat disarankan untuk jangan sekaligus memesan tiket pesawat sesuai dengan rombongan ya. Karena dengan hal ini tentunya dapat dikenai biaya yang lebih mahal, kalau dibandingkan dengan memesan satu tiket pesawat saja.

Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuka sebuah website penyedia tiket pesawat, di dalam jumlah tab pilihlah sesuai dengan rombongan, kemudian search saja secara bersamaan. Semua tab yang Anda buka tersebut akan menunjukan sebuah harga tiket yang sama, maka Anda hanya tinggal membelinya satu persatu pada setiap tabnya.

5. Sebaiknya Menggunakan Mode Incognito


Jika Anda sering melakukan pengecekan harga tiket pesawat melalui laptop maupun smartphone, tentunya Anda akan menemukan harga tiket tersebut semakin lama akan lebih mahal. Hal tersebut wajar dapat terjadi karena website yang Anda kunjungi tersebut akan secara otomatis menaikkan harga tiketnya berdasarkan cookie pada browser yang Anda gunakan, hal ini bertujuan agar Anda segera melakukan pembelian.

Maka dari itu untuk mencegah hal tersebut bisa terjadi, Anda dapat menggunakan mode incognito atau mode penyamaran supaya Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Untuk menggunakan fitur ini maka aktifkan mode incognito pada browser Anda. Jika Anda menggunakan browser Google Chrome pada komputer ataupun laptop, maka Anda dapat menekan kombinasi tombol yaitu :  Ctrl+Shift+N pada keyboard.

Jika Anda menggunakan browser Mozilla Firefox, maka Anda dapat menekan kombinasi tombol yaitu : Ctrl+Shift+P pada keyboard. Untuk Anda para pengguna Safari maka Anda dapat mengaktifkan fitur mode incognito, caranya klik Safari pada menu kemudian silahkan Anda pilih “Private Browsing“.

Dengan Anda menggunakan model-model incognito, maka semua cookie pada browser yang Anda gunakan akan ter-reset setiap Anda membuka mode incognito. Supaya history pencarian yang Anda buka sebelumnya dapat terhapus, maka Anda dapat menutup semua tab pada mode incognito tersebut kemudian silahkan Anda buka kembali dengan halaman yang baru.

6. Berangkatlah Ketika Weekdays dan Tengah Malam


Penerbangan yang biasanya dilakukan pada saat weekdays tentunya harga tiket akan lebih murah dibandingkan. Selain Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah, Anda juga dapat menikmati liburan yang lebih leluasa, karena tempat wisata yang Anda kunjungi tersebut pada saat weekdays tidak terlalu ramai oleh pengunjung wisata. Terbang pada saat tengah malam atau subuh ini juga dapat dijadikan pilihan agar Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah.

7. Pilihlah Penerbangan Dengan Rute Transit


Jika Anda ingin melakukan penerbangan dengan rute internasional, maka Anda dapat memilih penerbangan yang ada rute alternatif atau transit. Cara yang satu ini sebenarnya dapat menghemat biaya Anda, karena pada umumnya jika Anda membeli tiket terusan atau tanpa transit maka Anda akan mendapatkan tiket yang lebih mahal kalau dibandingkan dengan membeli tiket dengan transit.

Contohnya jika Anda ingin pergi ke Paris dengan membeli tiket terusan, maka Anda akan mengeluarkan biaya sebesar $900 USD. Namun jika Anda membeli tiket ke Dublin dengan harga $600 USD kemudian tiket ke Paris seharga $60 USD, maka Anda dapat menghemat uang sebesar $240 USD. Tentunya harga tersebut berjumlah yang cukup besar bukan.

Penutup


Nah itulah 7 cara untuk bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah saat liburan ataupun disaat Anda ingin pergi keluar daerah. Setelah Anda membaca artikel di atas, maka sekarang Anda akan lebih semangat lagi untuk bepergian menggunakan pesawat ya,,! karena Anda sudah mengetahui bagaimana tips untuk bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah. Semoga dapat bermanfaat, sampaijumpa di pembahasan topik yang menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel