5 Aplikasi Chatting Terbaik 2020: Fitur Lengkap, Aman dan Mudah

 Aplikasi Chatting terbaik tahun 2020. Aplikasi Chatting terpopuler Tahun 2020. Aplikasi Chatting Terbaik Tahun 2020. Download Aplikasi Chatting tahun 2020. Aplikasi Chatting Terbaik Tahun 2020. Media sosial merupakan suatu bentuk media jaringan yang memungkinkan para penggunanya bisa saling berkomunikasi antara pengguna yang satu dengan yang lainnya dalam dunia maya secara online. Bagi Anda yang ingin lebih mengetahui secara mendalam mengenai apa itu media sosial maka bisa kalian coba kunjungi situs Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Aplikasi Chatting Terbaik di Tahun 2020


Nah pada dikesempatan kali ini saya akan ingin berbagi mengenai 5 aplikasi chatting terbaik dan juga banyak digunakan oleh pengguna saat ini. Silahkan Anda simak pembahasan artikel tentang Daftar Aplikasi Chatting Terbaik Sekarang di bawah ini.

5 Aplikasi Chatting Terbaik 2020: Fitur Lengkap, Aman dan Mudah

Inilah Aplikasi Chatting Terbaik di Masa Kini

Chatting adalah suatu bentuk interaksi yang dilakukan mengguna internet hal ini dikatakan secara online.  Untuk bisa melakukan komunikasi dengan sesama maka penggunanya menggunakan jaringan internet atau bisa disebut dengan online.

 Aplikasi Chatting terbaik tahun 2020

Pada umumnya dalam berchatting Anda bisa mengirim pesan berupa teks, gambar, dan juga voice note atau pekaman suara. Berikut di bawah ini akan saya rangkum 5 Daftar Aplikasi Chatting Terbaik hingga saat ini :

1. Aplikasi Chatting Telegram


Telegram adalah salah satu bentuk aplikasi chatting yang masih banyak digunakan banyak orang. Aplikasi chatting telegram ini biasanya digunakan oleh berbagai macam jenis sistem operasi pada ada pada perangkat yang kita gunakan sehari-hari, seperti misalnya untuk perangkat seluler ada Android, Windows Phone, iOS, Ubuntu Touch. Lalu kalian juga bisa menggunakannya untuk perangkat komputer itu sendiri.

Telegram bisa digunakan untuk melakukan chatting dalam berkirim pesan dalam berbagai macam bentuk media seperti tulisan / teks, gambar / foto, musik / audio, video, hingga berbagai macam bentuk tipe dokumen lainnya. Selain gratis dan mudah digunakan, mungkin di bawah ini adalah beberapa kelebihan aplikasi telegram faktor yang membuat telegram menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik. Beberapa Keunggulan Telegram Dibandingkan Aplikasi Chat Lain :
  1. Aplikasi Telegram dapat selalu digunakan secara gratis dan selalu akan terus gratis kedepannya.
  2. Aplikasi Telegram ini tidak membebani ponsel karena aplikasi telegram ini sangat ringan untuk dioperasikan (tidak memakan banyak RAM ponsel / komputer).
  3. Aplikasi Chatting Telegram ini sudah mempunyai layanan cloud untuk menampung data para penggunanya, sehingga hal tersebut dapat para penggunanya untuk saling berkirim pesan secara lebih cepat.
  4. Ukuran aplikasi telegram sendiri jika pada perangkat seluler relatif kecil jika di bandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Ukuran telegram ini hanya berukuran sekitar 17 MB (bisa bandingkan dengan WhatsApp Messenger yang berukuran sekitar 25 MB).

2. Aplikasi Chatting Line


Line adalah merupakan suatu bentuk aplikasi chatting yang juga bersifat gratis dan bisa digunakan untuk berbagai macam platform sistem operasi seperti misalnya di Windows, Android, hingga iOS. Aplikasi Line ini bisa memungkinkan para penggunanya untuk saling berkomunikasi seperti pada aplikasi chatting sebelum sebelumnya yang ada di atas yaotu bisa untuk saling bertukar pesan teks, video, pesan suara, gambar, atau yang lainnya. Bahkan pihak line sendiri mengembangkan game yang dapat di akses oleh para pengguna aplikasi chatting line. Pernah pada suatu waktu Line di klaim merupakan aplikasi pesan instan paling laris di 42 Negara yang ada di dunia.

Tampilan dari aplikasi Line ini cukup kompleks namun rapi, semua fiturnya dikemasi dalam user interface / tampilan pengguna yang bagus sehingga nyaman dan enak untuk dipandang.

Banyak tersedia emoji dan stiker yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan teman teman kita yang ada di Line agar lebih ekspresif dan memudahkan kita untuk mengungkapkan ekspresi seperti apa yang sedang kita rasakan.

Adanya time line yang bisa membuat kita mengetahui dengan mudah aktivitas, berita, atau informasi yang di bagikan oleh teman dan akun line official.

Dapat digunakan pada perangkat seluler dan perangkat komputer / laptop.

3. Aplikasi Chatting WhatsApp

WhatsApp adalah merupakan salah satu jenis aplikasi pesan yang pada dasarnya sedikit mirip dengan aplikasi chatting yang cukup terkenal pada saat BBM berjaya – jayanya yaitu BBM Messenger. Aplikasi WhatsApp ini juga sama seperti telegram bisa digunakan di berbagai macam platform sistem operasi pada perangkat milik kita. WhatsApp ini menggunakan koneksi untuk berkomunikasi yaitu jaringan internet 3G ke atas (3G, 4G, 5G, WiFi). Kita bisa saling bertukar pesan dengan antar sesama pengguna WhatsApp dalam berbagai macam bentuk pesan.

Di Indonesia sendiri mungkin saat ini sudah sekitar 50% penduduknya menggunakan aplikasi chatting WhatsApp sebagai alat untuk berkomunikasi mereka sehari hari mulai dari kalangan anak muda, bahkan anak anak, dan orang tua. Mungkin berikut di bawah ini adalah kelebihan aplikasi chatting WhatsApp yang membuatnya cukup populer. Beberapa kelebihan aplikasi WhatsApp dibandingkan aplikasi lain :

Aplikasi WhatsApp ini bisa langsung terhubung hanya dengan menggunakan nomor HP tanpa perlu ribet menggunakan E Mail. Tampilan Interface untuk pengguna yang cukup sederhana namun memiliki berbagai macam fungsi yang dibutuhkan banyak orang. Dapat digunakan di berbagai macam sistem operasi.

Aplikasi WhatsApp bersifat gratis untuk dapat digunakan dan tidak terdapat iklan pada bagian dalam aplikasi WhatsApp. Jika menggunakan enkripsi end to end pesan yang ada di WhatsApp akan sangat aman terjaga privasinya dan sulit untuk diretas oleh orang tidak bertanggung jawab.

4. Aplikasi Chatting Facebook Messenger


Facebook Messenger adalah merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh pihak Facebook untuk lebih memudahkan para pengguna Facebook saling berkomunikasi dan bertukar pesan dengan teman teman yang ada di Facebook. Kita bisa saling bertukar pesan dalam aplikasi Facebook Messenger dalam bentuk teks, gambar, atau yang lainnya.

Kini mungkin sudah sebagian besar pengguna Facebook juga menginstal Facebook Messenger di dalam perangkat ponselnya untuk berkomunikasi dengan teman teman facebook mereka. Berikut merupakan beberapa kelebihan Facebook Messenger :

Terdapat suara notifikasi yang bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita agar mudah mengetahui ketika ada pesan masuk. Facebook Messenger ada gelembung chat yang bisa memudahkan penggunanya untuk membalas pesan yang masuk.

Terdapat banyak sekali koleksi stiker di dalam Facebook Messenger yang bisa kita gunakan dalam percakapan dengan teman facebook kita. Facebook Messenger bisa digunakan untuk berkomunikasi dalam bentuk video call ataupun pesan suara. Tampilan Facebook Messenger yang cukup elegan dan enak untuk dipandang.

5. Aplikasi Chatting Snapchat


Snapchat adalh merupakan aplikasi chatting / bertukar pesan dalam bentuk foto yang dibuat dan dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Stanford yaotu Bobby Murphy, Reggie Brown, dan Evan Spiegel. Aplikasi Snapchat ini memungkinkan para penggunanya untuk mengambil foto hingga merekam video kemudian melakukan editing simpel pada jepretan foto / video yang telah di ambil lalu mengirim kepada pengguna lain yang telah di tetapkan. Beberaoa fitur unggulan kelebihan Snapchat :
  1. Snapchat bisa memberikan caption / pesan pada foto / video yang telah kamu jepret ketika akan dikirim ke orang yang kamu tuju.
  2. Snapchat bisa memungkinkan penggunanya untuk memberikan efek pada foto / video yang telah diambil supaya lebih bagus dan menarik.
  3. Pengguna snapchat bisa mengatur limit waktu kepada penerima snap yang kamu kirim seberapa lama mereka bisa melihat pesan yang kamu kirim (mulai dari 1 hingga 10 detik).
  4. Menyimpan foto / video yang telah kamu ambil di snapchat ke penyimpanan lokal perangkat kamu secara permanen, sehingga bisa diunggah lagi ke media sosial lainnya dan dilihat kembali kapanpun itu.
  5. Bisa membuat story pada fitur stories. Ini merupakan semacam fitur yang hampir mirip dengan time line seperti pada aplikasi sosial media umumnya pada saat ini (facebook / WA / IG juga ada fitur ini).
  6. Terdapat fitur live chat yang bisa kamu gunakan untuk saling bertukar pesan dengan teman yang ada di snapchat.


Dan itulah deretan 5 Aplikasi Chatting Terbaik 2020: Fitur Lengkap, Aman dan Mudah. Semoga artikel ini dapat berguna untuk Anda dan bisa menambah referensi bagi kita semua ketika ingin mencari aplikasi chatting ingin digunakan. Demikain perjumpaan hari ini, untuk mencari lebih dalam lagi Anda juga bisa mencari informasi lainnya mengenai hal seperti itu di Google search, sampaijumpa di ulasan artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel