7 Faktor Anda Gagal Jadi Blogger Sukses

Mediasiana.com - Blogger gagal. Blogger gagal sukses. Faktor Blogger gagal. seorang blogger gagal jadi blogger sukses ada banyak, dianataranya adalah dia pemula dan yang kedua adalah dia yang selalu realistis dan yang ketiga adalah dia pemalas. Namun ternyata tidak hanya itu saja. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi Blogger yang suka down atau gagal di awal jalan bahkan ditengah jalan.


Kunci Jadi Blogger Sukses Ada dibawah ini !


Penyebab utama Blogger Pemula gagal sukses ada banyak faktor. Jadi dalam hal ini bukan hanya Anda saja ko' yang gagal, bahkan saya saja pernah gagal. So,, jadi tidak usah marah ya kalau saya bilang gitu soalnya secara tidak langsung ini mengrkitik diri saya pribadi. Saya awal membuat blog juga gitu. Nah, agar ceritanya lebih dalam lagi akan saya bahas satu persatu saja di bawah ini, untuk itu aku mohon kamu tetap stay di sini ya temani aku :)


cara jadi blogger sukses

Faktor - Faktor yang membuat Seorang Blogger Gagal jadi Blogger Sukses Berlebihan


Sebelum saya kupas satu persatu maka saya akan membahas ini dulu, yaitu Blogger Sukses itu seperti apa ?

Agar jawabannya tidak ngelantur maka akan saya jawab menurut saya. Jadi, Blogger sukses itu dia yang berhasil menulis suatu artikel entah apapun itu judul dan isi artikelnya lalu ia publikasikan ke media blog atau platform website kemudian ada orang atau pengunjung datang ke blog kamu dan membaca tulisan kamu, lalu pengunjung itu paham dan tahu apa yang kamu sampaikan melalui tulisanmu. Jadi secara hal kecil seperti ini saja kamu sudah jadi Blogger sukses.

Namun, berbeda dengan blogger yang suksesnya kelebihan sampai dia dapat penghasilan, karena memang dalam hal ini membutuhkan waktu dan juga pengorbanan yang lumayan banyak, selain waktu, materi, tenaga dan juga hal lainnya.

Baik, kembali ke topik awal sesuai dengan judul, maka saya akan merangkum 7 hal yang membuat blogger tidak sukse berlebihan.

1. Malas

Saya yakin, semua orang pasti memiliki sifat Malas, betul gk ? saya aja punya sifat malas makanya dulu saya suka malas-malasan nulis alhasil blog yang saya kelola tidak mengalami perkembangan dan berakhir tragis alias mati. Sebenarnya Malas ini cukup beragam ada malas Nulis, malas cari refernsi dan juga malas mikir, kebanyakan blogger hancurnya dalam fase ini.

2. Tidak Fokus

Sudah malas tidak fokus pula, jadi bukannya tujuan utama nulis malah bayangin uang dari Google Adsense. Betul gk ? 

Mayoritas blogger pemula kan seperti itu, kita ini malas terus ditambah tidak fokus jadi mau nulis aja tergoda game, jalan-jalan bahkan sampai Ketemuan ama pacar aja udah blognya disingkirin jadi do 10. Alhasil ya keblabasan dan malas nulis deh sehinga staknan di awal jalan.

3. Banyak Alasan

Malas, tidak fokus ditambah banyak alasan sok sibuklah, gak punya waktu buat nulis dan macam-macam lainnya. Yang paling tragis adalah gak jago nulis. Hmm aku juga dulu gutu mau nulis aja harus mikir panjang dari mana enaknya diawalai kata apa dan blablabla hasilnya cuma dapat satu paragraf duduk didepan laptop smapai 2 jam. Tau gak 2 jam itu ngapain ? aku cuma searching aja cari ide :>

4. Mata Duitan - Realistis Kelewatan

Nah, yang namanya bekerja jadi seornag Blogger alias Blogger tulen itu kan butuh yang namanya proses. Sedangkan dalam berproses jadi Blogger yang bisa menhasilkam itu gak cukup waktu 3 bulan aja. Apalagi buat pemula seperti saya. Waktu 1 bulan nulis artikel paling ya dapat 5 belum lagi kebanyakan nongkrong didepan laptop ngabisin kouta belum lagi jajannya haalh tekor daah.

Setelah dipikir-pikir terus ah, buang-buang waktu akhirnya nyerah dan blognya gak kerawat lagi, dan berakhir tragis.

5. Suka Bangun Blog Baru Kemudian di Tinggalkan Lagi

Hmm, mesti kalian pernah ngalamin hal ini kan ya ? :) bangun blog satu, rasanya gak bagus jadi beli domain lagi atau buat blog baru lagi via blogspot. Blog udah jadi baru juga jalan satu bulan di daftarkan ke Adsense di tolak lalu, ah putus aja akhirnya mutusin bangun blog baru lagi. Gak cocok sama nama url nya beli domain lagi bangun blog lagi terus sampai 3 -4 kali. :>

Aku juga pernah pada fase ini, karena godaan orang pemula yang baru kenal dunia blog ya gini, masih labil dan hatinya belum mantap, tapi kalau sekarang Alhamdulillah udah agak mendingan labil, karena udah melewati fase ini, udah enek aku kalau harus bangun blog tinggalin  kaya Bang Toyib aja :>

6. Mabok Template

Namanya juga blogger pemula, kalau mabok sama template blog itu wajar sih, yang gak wajar tu ya udah 4 tahun Ngeblog masih aja mabok template blog. 

Mabok template yang saya maksud adalah suka gonta ganti template, baru juga sebulan dipasang template yang no 1, sebulannya lagi ganti ama template yang no 2 dan terus kaya gitu gimana visitor atau pengunjung mau datang ?

Jadi aku kasih gambaran sama temen-temen pemula yang baru terjun ke dunia blogger, usahakan jangan suka gonta ganti Template. Template itu ibaratkan desain rumah.

Anggap saja template blog itu rumah kamu. Kalau suatu saat aku berkunjung kerumahmu dengan desain no 1, terus tanpa ada konfoirmasi tiba-tiba sebulan kemudian kamu ganti desain rumah lagi ke no 2 , terus aku besoknya mau pergi kerumahmu dan hasilnya aku bingung rumahmu ini yang mana ?

Nah, jadi template ini juga mempengaruhi visitor blog kamu, kalau kamu suka gonta ganti template tentunya malah pengunjung akan pusing sendiri. Ini yang punya blog disangka lagi stres malahan :>

Akhirnya robot google melakukan load ulang lagi ke Template kamu yang baru al hasil kamu akan kehilangan pengunjung blog, babay dan kamu bisa nyerah kalau lihat visitormu cuma 10 doank :>

7. Suka Copas (COPY PASTE) Artkel orang lain

Kesalahan fatal yang sering dilakukan blogger pemula ada suka copy paste artikel blog orang lain. Akhirnya blognya dianggap spam sama robot google. Tentunya hal ini akan berdampak pada mesin pencari. Jadi blog kamu akan sulit berada di page one atau di halaman pencari google. Bisa - bisa blog kamu terkena pinalti google. Jadi, buat temen-temen saya sarankan dalam menyajikan konten jangan suka copas ya. Soalnya yang rugi kalian sendiri malahan blog Anda akan di anggap sampah oleh robot google.


Penutup


Nah, itulah beberapa hal atau faktor yang mempengaruhi Anda tidak bisa jadi blogger sukses. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan temen-temen semua. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sajikan, salah hilaf mohon maaf. Dan janganlupa baca juga artikelku yang lainnya dibawah ini, sampaijumpa di artikelku yang lainnya. :)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel