Widget HTML Atas

Inilah Alasan Anak Sekarang Malas Membaca Buku

Mediasiana.com - Alasan anak malas membaca buku. Dunia pendidikan dijaman ini khususnya di negara Indonesia mendapatkan tantangan globalisasi. Dimana untuk sekarang ini di dunia Pendidikan dalam belajar, anak mayoritas malas membaca dan beralih suka menonton dan mendengarkan. Maka tidak heran kalau perkembangan Kurusus berpola digital laku keras di jaman sekarang ini. Contohnya saja Ruang Guru. Ruang Guru yang menawarkan paket Bimbingan serta konsultasi dengan dilengkapi berbagai fitur penunjang belajar ini menawarkan berbagai macam kemudahan bagi anak didik sekarang ini.


Inilah Alasan Anak Sekarang Malas Membaca Buku

Hanya melalui ponsel Android mereka sudah bisa belajar dengan mudah dimana saja dan kapanpun yeng mereka mau. Walaupun dalam penggunaannya Ruang Guru ini tidak gratis akantetapi dengan adanya hal ini Pola Belajar anak berubah drastis. Kebanyakan dari mereka menjawab ketika ditanya kenapa kamu malas membaca buku ? alasannya membaca buku itu membutuhkan hasrat yang kuat baik dalam segi pemahaman dan juga meng ecanya, sedangkan melalui vedio kita hanya melihat dan mendengarkan lalu otak akan memproses lebih mudah ketimbang kita harus membaca buku secara manual.


Membaca Buku itu Penting


Nah, dari sini saja kita sudah tahu, apa kelebihannya dari belajar melalui vedio, dengan melalui vedio anak akan di berikan contoh dan dijelaskan berbeda dengan kita belajar mebaca buku sendiri maka dengan contohnya kita harus cari sendiri bolak balik buku baca perhalaman kalau belajar dalam bentuk vedio maka nantinya sang guru yang ada di dalam vediolah yang akan memberikan contohnya jadi anak hanya stay ditempat dan melihat oh seperti apa sih contoh yang sebenarnya.

Bahkan pengguna media belajar online ini khususnya di Ruang Guru sudah jutaan anak bahkan kalangan orang tua juga menggunakan jasa Ruang Guru untuk menambah ilmu mereka. Selain itu melalui website ataupun media Youtube juga banyak Channel yang menyajikan tentang beragam hal termasuk dalam dunia Pendidikan. Akantetapi dari itu semua tetap kita ingat, tanpa buku media online atau bacaan online juga susah. Karena tetap saja buku tidak bisa digantikan dengan media online sekalipun. 

Hanya saja media bacaan online untuk mempermudah kita dalam cepat menemukan informasi yang sedang dibutuhkan, sedangkan di buku masih manual dalam mencarinya bolak balik halaman.

Tetapi menurut saya pribadi, tetap saja Buku itu penting untuk dibaca, dengan membaca buku kita akan lebih menikmati proses dan menghargai ilmu, karena usaha inilah yang menitik beratkan ketimbang kita dapat suatu informasi terutama pendidikan melalui Media online dengan isntan tentunya kita akan terlena dan lupa dengan siapa pengarang buku dan jadi malas untuk berproses dalam belajar, karena kebiasaan instan.