Ini Dia Alasan Orang Suka Bermain Game Saat ini

Mediasiana.com - Seperti yang kita ketahui bahwa game saat ini sudah menjadi darah daging bagi semua kalangan, dimulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

Meskipun sebagian orang menganggap game hanyalah hal kecil untuk mengisi waktu luang, tetapi sisa dari sebagian orang itu menganggap bahwa game adalah sebuah aset.

Alasan Orang Suka Bermain Game


Bagaimana tidak?, banyak sekali komunitas - komunitas game yang membentuk sebuah aliansi gamers guna menampung para pemain handal (pro player).

Apalagi saat ini game telah masuk kedalam kategori olahraga yaitu E-sport. Bahkan kompetisi game menjadi kategori olahraga di Asian Game.

Lantas apa yang membuat banyak orang rela bermain game sampai berjam - jam?.

Banyak sekali alasan kenapa banyak orang suka bermain game, antara lain :

1. Untuk mengisi waktu luang & mencari keseruan


Okelah saya akui bahwa banyak orang bermain game hanya untuk mengisi luang dan mencari kesenangan belaka.

Namun dibalik itu ada beberapa hal yang membuat banyak orang mencari keseruan di game.

Yaitu dalam segi grafis. Jika kita membandingkan game saat ini dengan game pada jaman dulu tentu sangat terlihat jelas berbedaan grafis yang di suguhkan, game saat ini lebih mementingkan grafis karena hal itu dapat menjadi salah satu faktor keseruan dalam game.

Bayangkan saja jika game memiliki gameplay yang sangat menarik tapi grafis yang tersedia sangat minim hal itu akan membuat para player mudah bosan.

Berhubungan game keluaran sekarang menggunakan mode online yang artinya gameplay di tentukan oleh para player sendiri, semakin tinggi kemampuan player dalam bermain game maka semakin seru juga gameplay yang akan terjadi.

Keuntungan game bermode online tidak hanya gameplay yang dapat diatur sendiri. Dalam mode online kita akan bertemu dengan player lain dan dapat berkomunikasi secara langsung melalui fitur yang tersedia dalam game itu sendiri dan itu adalah faktor kedua yang menambah keseruan dalam game.

Jika saya boleh beropini, jujur saja game saat ini dapat menghilangkan stres, mungkin karena beberapa faktor diatas yang membuatnya begitu.

2. Bermain game dapat menghasilkan uang


Seperti yang saya singgung pada pargraf awal, bahwa saat ini beberapa orang telah membentuk aliansi E-Sport.

Jika kalian telah diakui sebagai pemain handal dalam salah satu game, kalian dapat mencoba untuk bergabung kedalam tim E-Sport guna untuk mendapatkan penghasilan dari hobi yang kalian gemari saat ini.

Lantas bagaiaman tim E-Sport dapat menghasilkan uang?.

Sama halnya seperti club sebak bola, mereka akan mendapatkan uang dari sponsor dan kejuaraan.

E-Sport juga begitu, semakin banyak brand yang mensponsori tim tersebut maka semakin banyak juga pendapatan yang diperoleh oleh tim tersebut, belum lagi menjuarai kejuaraan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Namun jika sobat tidak dapat memasuki tim E-Sport, sobat dapat menjadi seorang youtuber ataupun blogger.

Banyak sekali para youtuber yang sukses dalam bidang game, begitu juga dengan kalian yang hobi memainkan game.

Sistem penghasilan dari Youtube bukan berarti Youtube menggajih kalian langsung, tetapi channel kalian harus mengikuti program jaringan periklanan terbesar yaitu Google Adsense.

Semakin banyak penonton pada vidio kalian maka semakin banyak juga penghasilan yang dapat diperoleh.

Namun syarat untuk menjadi youtube yaitu harus handal dalam mengedit dan membuat vidio.

Tapi bagi kalian yang suka menulis, ada cara lain untuk mendapatkan uang dalam game yaitu dengan menjadi seorang blogger.

Sama halnya seperti Youtube yaitu harus bekerja sama dengan jaringan periklanan Google Adsense. Dengan cara daftarkan situs kalian kedalam program Google Adsense.

Penutup


Seperti situs Gadgetsiana.com yang membahas seputar game terbaru dan terhangat, situ tersebut merupakan situ yang sudah bekerja sama dengan program Google Adsense dan sudah dapat meraih keuntungan yang cukup.

Itulah beberapa alasan kenapa banyak orang suka bermain game pada saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel