Widget HTML Atas

Cara Menonaktifkan Anti Virus di Windows 10

Mediasiana.com - Cara mematikan Windows Defender di window 10 sangatlah mudah dilakukan, dalam hal ini kita tidak perlu ada aplikasi tambahan. Windows Defender adalah antivirus bawaan dari Windows, fitur ini memang dikembangkan secara eksklusif. Karena fitur bawaan oleh antivirus dari garapan Microsoft ini memang sangat ampuh untuk mengamankan PC atau komputer dari ancaman virus.

Cara mematikan Windows Defender di window 10

Cara Menonaktifkan Anti Virus di Windows 10 Dengan Mudah

Namun, Windows Defender ini juga seringkali menganggap bahwa file maupun aplikasi yang sebenarnya aman tetap dianggap berbahaya. Biasanya, hal ini biasa kita jumpai disaat ketika kita hendak menginstall aplikasi.

Maka dari itu, ketika Anda ingin melakukan penginstallan Aplikasi maka Anda harus mematikan Windows Defender ini untuk sementara waktu, agar aplikasi yang ingin Anda install tidak terblokir oleh antivirus ini.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

  1. Silahkan Buka antivirus Windows Defender, Anda juga dapat membukanya melalui kolom pencarian.
  2. Pergi ke bagian menu “Virus & threat protection”.
  3. Setelah itu, silahkan  klik pilihan “Virus & threat protection setting”.
  4. Di dalam menu ini akan terdapat pilihan “Real-time protection” yang mana bisa Anda gunakan untuk menon-aktifkan Antivirus ini, dengan cara menggeser toggle ke posisi off.
Dan untuk mengaktifkan Windows Defender kembali, maka Anda bisa mengakses menu Window Defender ke menu seperti cara diatas, kemudian silahkan Anda geser lagi toggle pada pilihan “Real-time protection” ke posisi on dan selesai deh, antivirus sudah aktif kembali.

Penutup

Perlu kalian ketahui, ketika Anda mematikan antivirus Windows Defender tentunya hal ini sangat berbahaya bagi keamanan PC. Sebaiknya jangan terlalu lama mematikan Windows Defender, karena PC sangat rentan ter ataupun Komputer Anda dari serangan virus. Oleh karena itu apabila Anda sudah selesai melakukan penginstallan Aplikasi, silahlkan Akifkan kembali Anti virusnya.

Nah itulah untuk cara mematikan Windows Defender untuk sementara waktu yang bisa Anda lakukan pada Windows 10. Janganlupa baca artikel tutorial lainnya dibawah ini.