Daftar 5 Fakta Google Mendominasi Dunia

Mediasiana.com - Fakta Google Mendominasi Dunia. Google adalah salah satu mesin pencari yang paling banyak digunakan hingga artikel ini dibuat. Di dalam sebuah Google kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi yang diinginkan. Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita sering mengandalkan Google, benar bukan?

Hal ini tidak bisa dipungkiri bahwa Google adalah mesin paling membantu peradaban umat manusia. Selain kita yang mendapatkan informasi ternyata Google juga mempunyai data yang kita miliki melalui server yang kita akses. Dengan demikian tanpa kita sadari dapat menimbulkan ketakutan bahwa Google menguasai dunia dengan teknologi masa kini.


 Bagaimana tidak, google telah melakukannya karena kita sangat bergantung kepadanya. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang dominasi google di dunia yang mengerikan dan sangat berbahaya jika terjadi peyimpangan di dalamnya.

5 Fakta Google Mendominasi Dunia yang Perlu Diketahui


 1. Google Mampu Melacak Apapun Yang Dilakukan Di Internet

Seperti yang sudah dijelaskan sedikit diatas, google mampu melihat data apapun yang kita akses melalui salah satu layanannya, baik itu melalui search engine, gmail, google drive atau produk lain miliknya.

Google dapat mengetahui tujuan, arah dan apa yang kita inginkan dari layanannya. Hal ini karena secara tidak sengaja bahwa mereka sudah melacak kita tanpa disadari. Google akan menyimpan semua pelacakan dari histori bahkan jika tidak melakukan login sekalipun.

 2. Kita Tidak Sadar Sedang Dilacak

 Ada yang sadar sedang dilacak oleh Google? Kalau iya pasti kamu adalah anak yang suka teknologi. Namun, bagi masyarakat pada umumnya mereka tidak akan sadar bahwa sedang berada dalam kendali Google. Pelacakan ini sangat luas dan Google memanfaatkan Ip Adress dan Cookie yang ada pada smartphone untuk menentukan dimana lokasi, histori apa yang kalian miliki dengan menggunakan layanan mereka.

 3. Pelacak Google Meluputi Berbagai Faktor

Jika sedang dilacak, tentu yang pertama kali dibahas adalah Gmail. Layanan surat milik Google ini sangat berguna untuk berbagai hal misalnya untuk melacak histori hp yang hilang, log in untuk mendownload file dan masih banyak lagi yang bisa menjadi faktor sedang dilacak oleh Google.

 -Dalam sebuah Android tentu harus masuk ke dalam Gmail terlebih dahulu supaya bisa menggunakan smartphone tersebut. Dari sini mereka bisa mengatahui keberadaan, riwayat penggunaan, akses media dan lain sebagainya, sangat mengerikan bukan jika digunakan untuk hal yang negatif? Untungnya mereka baik hihihi.

4. Google Menjadi Pusat Data Dari Berbagai Perusahaan 

Banyak yang ingin bekerjasama dengan pihak Google, ini sudah pasti kan? Berbagai layanan tentu sangat bergantung terhadap Google dimana mereka bisa mendorong aktivitas perusahaan lain. Yang berarti bahwa perusahaan lain akan menyerahkan data untuk diolah dan dijadikan bisnis oleh pihak Google.

5.Jadi Pusat Bisnis Di Dunia

Bisnis menggunakan Google? Tentu saja sudah bukan rahasia umum dimana mereka menggunakan berbagai layanan yang bisa menghasilkan uang dan menjadi penghidupan bagi masyarakat di seluruh dunia. Misalnya mereka menggunakan layanan Google Adesense untuk menghidupi penghasilan para pengguna internet dan layanan mereka.

 Selain itu, mereka bisa mengatur jual beli yang ada di dunia dengan berbagai online shop yang ada di server mereka. Bahkan salah satu olshop terbesar Shoppe menggunakan Google sebagai sarana untuk mendapatkan pelanggan. Sangat luar bisasa bukan kontribusi Google di dunia bisnis?

Itulah Fakta Google Mendominasi Dunia mulai dari pelacakan pengguna, hingga menjadi pusat bisnis. Dalam hal ini tentu saja Google akan lebih maju dan berkembang. Untuk mendapatkan informasi perkembangannya ada di Duniaawam.com. Beberapa tahun ke depan pasti akan ada teknologi terbaru yang siap dihadirkan demi mencapai tujuan mereka. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar 5 Fakta Google Mendominasi Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel