Adsense Right Sidebar

11 Fakta Unik Drone Militer Buatan Indonesia

Mediasiana.com - Drone Militer Indonesia. Drone Militer Indonesia Terbaru. Kecanggihan Drone Militer buatan Indonesia ternyata tidak kalah dengan buatan luar negeri. Drone Militer Buatan Indonesia ini mempunyai 11 keunggulan. Drone Militer Buatan Indonesia ini akan layak uji terbang di tahun 2020. Dan drone kali ini adalah drone terbaru buatan Militer Indonesia. Untuk itu sebelum saya berikan ulasannya. Akan saya berikan penjelasan sedikit tentang Drone. 

Drone adalah pesawat mini tanpa awak yang biasa digunakan untuk pemetaan, penelusuran, mata-mata, pengambilan gambar dan juga pembuatan dokumentasi berupa vedio dan juga foto. Drone khusus militer ini tentunya memiliki kecanggihan tersendiri.


Drone Militer Buatan Indonesia

Bagi kalian yang sudah tidak sabar lagi mengetahui kelebihannya, mari simak ulasannya berikut ini 11 Kecanggihan Drone Militer Buatan Indonesia, simak selengkapnya ..!


11 Kecanggihan Drone Militer Buatan Indonesia :


1. Dilengkapi dengan Rudal

Dengan adanya Rudal yang ada pada Drone ini akan menjadikan Drone ini lebih seram dan canggih, sehingga musuh akan merasa gentar dan takut. Sehingga sangat bagus sekali drone ini sebagai salah satu alat tempur angkasa tanpa awak.

2. Mampu Terbang Selama 30 Jam

Dengan kemampuan terbang yang lama, menjadikan Drone militer buatan Indonesia ini lebih leluasa terbang ke angkasa menelusuri wilayah Indonesia yang luas ini. Dengan kemmapuan terbang selama 30 jam membuat drone ini akan lebih maksimal dipergunakan untuk penjagaan wilayah dari hal-hal yang tidak di inginkan nantinya.

3. Kecepatan Maksimum 235 km/jam

Dengan kecepatan terbang yang super cepat membuat Drone Militer buatan Indonesia ini akan menjadi salah satu Drone Militer tercanggih di dunia. Luarbiasa dengan titik tempuhnya sampai 235 km/jam.

4. Mesin 4-Stroke Berkekuatan 110 Hingga 150 HP

Dengan dilengkapi mesin berkekuatan 110 sampai dengan 150 HP ini akan membuat Drone Militer Indonesia lebih tangguh dari drone yang lainnya.

5. Mampu Terbang Dengan Ketinggian 7200 Meter

Mampu terbang dengan ketinggian 7200 meter ini membuat Drone akan nampak gagah dan keren, sehingga bisa memantau dengan mudah di angkasa.

6. Bisa Membawa Barang Seberat 300 Kg

Dengan kekuatannya, drone militer buatan Indonesia ini bisa membawa barang seberat 300 kg, super mantap jadi bisa membawa amunisi atau senjata yang bisa di pasang pada awak drone dan dengan mudah bisa dikendalikan melalui remot atau sistem komputer.

7. Kapasitas Bahan Bakar Seberat 420 Kg

Kapasitas bahan bakar yang cukup banyak membuat drone ini bisa bekerja lebih maksimal dan tidak takut lagi kehabisan bahan bakar saat terbang tinggi di angkasa.

8. Tinggi 1,02 Meter

Dengan ketinggian tidak sampai 150 CM ini akan lebih memudahkan Drone bisa tidak terlihat saat terbang di angkasa dan membuat terbangnya lebih cepat.

9. Daya Jelajah dan Komunikasi Hingga 250 Km

Daya jelas yang super cepat, dan juga jarak komunikasi bisa mencapai 250 KM membuat drone bisa digunakan dengan leluasa bisa secara luas tanpa khawatir melampaui batas.

10. Dimensi Panjang Pesawat 8,3 M

Dengan panjangnya menjacapi 8 meter membuat Drone akan terlihat gagah dan mantap untuk terbang keangka, tanpa khawatir melawan angin kencang sekalipun.

11. Bentang Sayap 16 M

Dengan bentang sayap mencapai 16 Meter tentunya membuat Drone Militer ini lebih leluasa dalam terbang, tanpa harus takut jatuh karena sayapnya yang cukup luas dan bisa di beri alat di bagian sayap untuk keperluan militer.

Drone Militer Buatan Indonesia


Penutup


Nah, iutah fakta unik dari Drone Militer Buatan Indonesia yang patut kita banggakan sebagai bangsa Indonesia, ternyata Drone Militer Buatan produk dalam Negeri tidak kalah dengan buatan asing. Tentunya hal ini menjadi bukti bahwa armada militer Indonesia semakin maju dan canggih. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya uraikan, semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan janganlupa baca juga artikel yang lainnya dibawah ini..! :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel