Adsense Right Sidebar

Hujan Adalah Rahmat Tapi Kamu Menganggapnya Musibah

Mediasiana.com - Hujan adalah rahmat dari Allah SWT untuk para makhluknya yang ada di Bumi. Manusia mengenal hujan adalah air. Namun kalau di artikan Hujan adalah sebuah kata keterangan. Jjadi Hujan adalah sesuatu yang datangnya dari angkasa atau langit dalam jumlah yang banyak. Jadi hujan ini bisa dalam bentuk hujan air seperti biasanya bisa juga hujan Batu, Hujan Susu, Hujan ikan dan juga hujan Es. Jadi sebenarnya Hujan ini adalah kata penghubung.

Hujan adalah rahmat jangan kita mengeluh karena datangnya hujan di saat keadaan kita tidak tepat. Sekalipun itu terjadi, namun Allah sudah menyusun taqdir untuk diri kita. Hanya saja kita belum mengetahui apa yang akan terjadi dalam waktu selanjutnya. Mayoritas orang malah menyalahkan hujan. Padahal hujan adalah nikmat dari Allah untuk makhluk-Nya yang ada di Bumi.


Selayaknya kita sebagai seorang makhluk untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah berupa air yang melimpah ini. Akantetapi kalau terjadi bencana ataupun banjir sebenarnya itu terjadi karena perbuatan manusia yang merusak bumi. Jadi jangan salahkan Allah dalam hal ini. Allah sudah menurunkan hujan berdasarkan waktu dan takarannya masing-masing.


Hujan adalah Nikmat Allah


Toh kalau terjadi banjir atau bencana Alam inilah kesalahan dari tangan manusia yang suka merusak alam. Lingkungan semakin tidak bagus, hutan gundul bahkan kawasan rawa berubah jadi bangunan beton. Justru hal inilah yang menjadi salah satu penyebabnya. Jadi air sulit merembas ke dalam tanah.

Hujan adalah rahmatan lil alamanin, karena tidak semua negara hujannya sering, bahkan ada yang setahun hujannya hanya 30 kali. Kita hidup di Indonesia sangat bersykur di sini sering yang namanya hujan walaupun dalam sebulan bisa terjadi 20 kali, namun tidak semua bulan bisa adanya hujan.

Bahkan di bulan tertentu ada musim kemarau. Untuk itu apabila turun hujan janganlah kita mengeluh dan marah. Kebiasaan masyaraka kita kalau hujan turun di waktu yang tidak kita inginkan pasti kebanyakannya mengeluh. Padahal dengan hal itu terjadi ada sabab musabab yang kita tidak tahu. 

Biasanya saat hendak pergi jalan hujan turun, biasanya saat hendak mantat atau nderes hujan turun, jadi dalam hal situasi seperti ini kita hanya bisa bersyukur dan sabar. Bisa jadi kalau tidak hujan kita berangkat pergi jalan-jalan pas terjadi musibah, bisa jadi saat kita sedang mantat pas ada musibah yang sedang menunggu kita disana. Nah, untuk itu jangan suka mengeluh kalau datangnya hujan.

Penutup


Sebagai seorang muslim yang baik dan berakhlak mulia, selayaknya kita harus mensyukuri apa yang diberikan Allah pada kita seorang hamba. Karena kita ini disuruh menerima apa yang sudah ditaqdirkan pada kita, salah satunya adalah adanya peristiwa hujan turun. Nah, mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada hal yang ingin di diskusikan, silahkan tuliskan saja di kolom komentar dibawah ini, sampai jumpa di pembahasan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel