Widget HTML Atas

7 Ikan Terbuas dan Mengerikan di Dunia

Mediasiana.com - Ikan terbuas dan menyeramkan atau mengerikan di dunia sebenarnya bukan hal yang wajar, apalagi tubuh ikan ini ada yang kecil dan besar. Namun yang menyeramkan bukan dari ukuran tubuhnya tapi dari gigi tajam yang seperti gergaji ini yang membuat kita ngeri melihatnya. Apalagi saat kita sedang asyik berenang di sungai atau laut tiba-tiba segerombolan ikan buas tersebut menyerang kita, sungguh menakutkan.

Pada perjumpaan kali ini saya akan memberikan informasi beberapa ikan yang buas juga membahayakan. Ikan yang biasa kita kenal yang buas dengan giginya yang tajam adalah ikan piranha. Dan setelah ditelusuri adalagi ikan yang semacam dengan ikan piranha bahkan tubuhnya lebih besar dan menyeramkan, ikan apakah itu ?

Nah, agar kalian tidak semakin penasaran yuk tetap stay di artikel ini dalam ulasan 7 ikan terbuas di dunia. Informasi ini saya peroleh berdasarkan pengamatan dan juga pendapatan dari beberapa para hali kelautan terutama di bidang perikanan. Bahwa di didunia ini ada banyak sekali jenis ikan yang buas serta dikenal dengan ikan predator atau ikan pemangsa yang ganas.

Ikan Terbuas di Dunia

Untuk itu, yuk simak ulasannya tentang ikan terbuas di dunia berikut ini:

Ikan Terbuas di Dunia


1. Ikan Piranha

Ikan Piranha

Piranha adalah ikan air tawar yang berasal dari sungai Venezule Amerika Selatan. Ikan piranha ini juga disebut dengan Caribes, ikan Piranha. Ikan piranha memiliki gigi yang tajam dan runcing seperti gergaji, meskipun tubuhnya tidak terlalu besar namun gigitannya sangat mematikan. 

2. Goliath Tigerfish 

Goliath Tigerfish

Goliath tiger Fisth adalah salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Ikan ini banyak ditemukan di habitatnya di wilayah sungai Kongo dan danau upemba di Negara Afrika. Ukurannya yang tergolong besar bisa menjampai 27 Kilogram. Dan mempunyai gigi yang besar, panjang dan runcing. Meskipun buas daging ikan ini sangat gurih.

3. Lopiiformes atau Anglerfish

Lopiiformes atau Anglerfish

Ikan yang satu ini biasa kita jumpa di film kartun. Habitat ikan Lopiiformes atau Anglerfish berada di peraiaran Samudra Arktik, samudra pasifik, Hindia dan Atlantik. Ikan ini mempunyai gigi yang tajam dan juga runcing. meskipun seperti ikan hias akantetapi ikan ini termasuk dalam kategori ikan predator yang buas.

4. Dragon Fish

Dragon Fish

Ikan buas yang ke empat adalah Dragon Fish, dimana ikan ini memiliki mulut yang besar dan juga gigi yang tajam serta taringnya yang sangat menakutkan. Ikan ini biasanya memikat mangsanya menggunakan cahaya yang indah pada matanya dan juga tubuhnya. Jadi apabila Anda bertemu dengan ikan ini saat di lautan segeralah menjauh.

5. Ikan HIU

Ikan HIU

Ikan hiu adalah ikan yang hidup di laut, ikan ini mempunya gigi yang kuat dan juga tajam. Tubuhnya yang besar dan larinya yang cepat membuat ikan ini sebagai ikan preadator yang sangat buas. Banyak orang menghindari ikan ini saat berada di laut. Apalagi saat ikan ini lapar maka waspada saja jangan coba-coba mendekat. Biasanya ikan hiu yang terkenal buas adalah jenis Hiu Putih.

6. Viperfish

Viperfish

Ikan Viperfish ini biasanya ada di laut. Ikan jenis ini mampu tumbuh dengan panjang 30 - 60 cm. Ikan ini memiliki gigi yang panjang dan besar selain itu giginya runcing bagaikan gergaji yang baru di kikir. Biasanya ikan ini berada di laut dalam, dirinya memikat mangsanya menggunakan cahaya yang kemilau disaat berada di dasar laut.  Ikan ini masuk dalam spesies Chaoliodus.

Jadi buat kalian para penyelam apabila menemukan ikan Viperfish ini di dasar laut maka segeralah menjauh, agar Anda tidak diganggunya. Karena ikan ini masuk dalam ikan predator yang sangat buas.

7. Alligator Gar

Alligator Gar

Alligator Gar adalah ikan predator yang buas, memiliki gigi yang besar dan tajam dengan tubuh yang cukup besar. Ikan ini biasanya hidup di peraiaran Amerika Utara dan Amerika tengah. Ikan ini biasanya memangsa unggas miliki masyarakat jadi tidak hanya ikan saja yang ia makan. Giginya yang tajam dan besar besar membuat ia leluasa makan apa saja yang ia suka. Bahkan bisa saja orang yang sedang berenang disungai di serangnya. Ikan ini bisa tumbuh dengan obot 140 Km, waw luarbiasa. Tentunya dengan bobot dan tubuh besar ikan ini mirip sekali dengan buaya.

Penutup


Nah, itulah beberapa jenis ikan terbuas di dunia yang dapat mediasiana rangkum. Semoga dengan ulasan ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Dan saya pesan buat kalian yang suka snorkling atau menyelam hati-hatilah apabila kalian menemui ikan diatas ya, karena ikan tersebut adalah ikan predator yang buas. Mungkin ini saya yang dapat saya sajikan, janganlupa baca juga artikel yang lainnya dibawah ini, sampaijumpa. :)