Waspada! Terlalu Banyak Makan Durian Bisa Mati Mendadak

Mediasiana.com - Bahaya terlalu banyak makan durian bagi kesehatan tubuh manusia. Orang yang terlalu banyak makan durian bisa mengakibatkan kematian. Apalagi bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit jantung, diabetes dan kolestrol. Sangat tidak dianjurkan bagi mereka yang mempunyai penyakit tersebut apalagi tekanan darah tinggi dalam mengkonsumsi buah duren secara berlebihan dan semaunya. Oleh karena itu perhatikan dalam mengkonsumsi buah durian ini.

Buah duren mengandung karbohidrat dan juga lemak, oleh karena itu dalam mengkonsumis duren secukupnya saja, dua atau 3 biji. Selain bisa menyebabkan kematian secara mendadak ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi kita semua khususnya bagi orang yang sudah memiliki campuran penyakit yang bermacam-macam di dalam tubuh.

Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Durian

Berikut ini, saya akan merangkum 7 Bahaya Terlalu Banyak Makan Durian bagi kesehatan tubuh. Untuk itu agara kalian bisa lebih faham yuk simak ulasannya berikut ini :

7 Bahaya Makan Buah Durian Terlalu Banyak


1. Menyebabkan Meninggal Dunia Secara Tiba-tiba

Bagi Anda yang habis berolahraga dengan kondisi jantung belum stabil masih menggebu-gebu jangan coba-coba memakan buah durian terlalu banyak kalau bisa Anda hindari dulu mengkonsumis buah durian. Karena ada pengalaman orang sehabis olahraga dengan kondisi tubuh yang masih belum netral alais denyut nadi dan jantung masih berdenyut kencang terus orang tersebut makan buah durian tak berselang beberapa menit orang tersebut meninggal dunia.

2. Menyebabkan penyempitkan dan kekakuan pada pembuluh darah jantung dan otak

Mengkonsumis buah durian secara berlebihan juga dapat mengakibatkan serangan jantung dan juga stroke. Karena pada saat orang mengkonsumis buah durian secara berlebihan smaka bisa menyebabkan pembuluh darah jantung dan otak semakin cepat memyempit, sehingga oksigen tidak bisa berjalan lancar di dalam tubuh.

3. Gula Darah Semakin Meningkat

Apabila gula darah semakin tinggi didalam tubuh dan susah untuk dikendalikan maka waspada Anda bisa terkena penyakit diabetes. Untuk itu sebaiknya bagi kalian yang mengidap atau mempunyai riwayat penyakit diabates hindari mengkonsumsi secara berlebihan buah durian meskipun durian ini buah yang enak, manis dan aromanya cukup menggoda. Karena kandungan Surkosa, frukosa dan juga glukosa pada buah Durian ini cukup tinggi, sehingga dapat dengan mudah meningkatkan kadar gula darah pada tubuh manusia.

4. Perut Bisa Kembung

Buah durian yang kaya akan serat ini ternyata bisa menyebabkan Anda mudah sekali bersendawa dan bisa-bisa perut Anda bisa kembung apabila Anda terlalu banyak mengkonusmis buah durian.

5. Berat Badan Akan semakin Meningkat dan bisa Obesitas

Kalori dan juga serat pada buah durian ini sangat tinggi apalagi ditambah dengan adanya karbohidrat dalam buah durian menjadikan pengkonsumisnya bisa cepat kenyang. Buah durian pada umumnya bisa menampung 1.500 kalori, sehingga akan melebihkan asupan kalori ada tubuh. Kalau sudah berlebihan maka bisa menyebabkan berat badan Anda meningkat drastis.

6. Kolestrol Tinggi

Buah durian yang kaya akan lemak, bisa menyebabkan koelstrol tinggi pada tubuh manusia. bagi kalian yang badannya sudah gemuk sebaiknya mengkonusmis buah durian dengan sekedarnya saja jangan terllau berlebihan. Kalau berlebihan tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan. Selain itu kalau sudah kolestrol tinggi maka bisa memicu penyakit asam urat. Kalau hal tersebu sudah terjadi maka bisa jadi Anda akan terkena kompilkasi, sungguh bahaya dan tidak diinginkan ya..!

7. Dapat membunuh Janin 

Bagi kalian khususnya kalangan wania yang sedang hamil alangkah baiknya hindari mengkonsumis buah durian. Karena buah durian ini bisa membawa efek panas pada area perut Anda. Kalau hal ini terjadi apalagi Anda dalam kondisi hamil maka hal ini akan berbahaya pada kondisi janin Anda. Oleh karena itu bagi kalian yang sedang hamil jangan makan buah durian dulu ya.!

Tips Mengkonsumsi Buah Durian 


Jangan coba - coba konsumsi durian bersamaan dengan minum kopi, kalau Anda tidak ingin mati dengan cuma-cuma. Bagi kalian yang tubuhnya sehat dan tidak mengidap penyikat berbahaya tidak usah taku ya, asalkan kalian mengkonsumsinya dalam batasan wajar-wajar saja. Perbayak juga minum air putih sehabis Anda makan buah durian agar bisa menetralkan suhu di dalam tubuh. Jangan makan daging atau hal yang berlemak sehabis kalian makan buah durian. Selanjutnya jangan juga minum obat ya. Kalau Anda habis makan buah durian lalu minum oba bisa terjadi komplikasi nantinya dan hal ini sangat berbahaya. Kalau bisa konsumis buah durian sehari 3 biji saja atau satu buah durian jadikan 3 tahapan dalam memakannya.

Penutup

Nah, mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Dan janganlupa baca juga artikel yang lainnya dibawah ini untuk kategori artikel kesehatan. Sampai jumpa di pembahasan yang lainnya ya ;)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspada! Terlalu Banyak Makan Durian Bisa Mati Mendadak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel